Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

7 Petarung MMA Terkaya di Dunia Tahun 2016

by Rafly Aditia on 7 September, 2016

Menjadi seorang atlet Mixed Martial Arts (MMA) memang penuh risiko. Olahraga keras satu ini bisa membuat orang cidera parah bahkan nyawa melayang. Tetapi semua pengorbanan sepadan dengan pendapatan yang diperoleh.

Bagaimana tidak, seorang atlet MMA dengan nama besar bisa dibayar ratusan ribu hingga jutaan dolar untuk satu kali pertandingan. Mau tahu seperti apa kekayaan atlet MMA yang sukses? Berikut ini 7 petarung MMA Terkaya di dunia tahun 2016:

Tito Ortiz

Tito Ortiz merupakan salah satu mantan juara light heavyweight di kompetisi Ultimate Fighting Championship (UFC). Tito dikenal sebagai petarung MMA yang sukses di dua kompetisi yaitu UFC dan Bellator. Pria kelahiran 23 Januari 1975 ini memiliki kekayaan hingga US$ 15 juta, (Baca juga: 5 Drum Kit Termahal di Dunia)

Brock Lesnar

Brock Lesnar merupakan salah satu petarung MMA yang paling dikenal di dunia. Dia juga petarung kelas heavyweight yang sangat disegani di UFC. Pria yang juga berkarier sebagai pegulat profesional WWE tersebut memiliki kekayaan senilai US$ 16 juta.

Fedor Emelianenko

Pria berkepala plontos satu ini memang sudah tidak lagi berkarir sebagai petarung. Namun Fedor Emelianenko masih memiliki kekayaan yang jauh di atas rata-rata petarung MMA kebanyakan. Total kekayaannya mencapai US$ 16.5 juta.

Randy Couture

Randy mulai terkenal sejak dia masuk ke dalam ring dan bertarung di dunia MMA 15 tahun lalu. Sebelum pensiun, pria satu ini mendapatkan bayaran senilai US$ 1 juta per pertandingan. Sekarang Randy memiliki kekayaan senilai US$ 17 juta.

Anderson Silva

Siapa yang tidak kenal dengan Anderson Silva? Legenda UFC satu ini pernah tidak terkalahkan selama 7 tahun berturut-turut. Tentunya prestasi ini membuat dirinya sangat disegani oleh para petarung lainnya. Kekayaan Silva mencapai US$ 18 juta.

BJ Penn

Di posisi kedua, nama BJ Penn bertengger dengan jumlah kekayaan senilai US$ 20 juta. Pria sayu ini memiliki rekor 16 kali menang dan 10 kali kalah. Kepintarannya dalam berinvestasi dan bisnis membuat dirinya berhasil menjadi kaya raya saat ini. (Baca juga: Mengapa Bisnis Sampingan yang Kamu Bangun Sulit Naik Kelas?)

Georges St. Pierre

Nama George St. Pierre dianggap sebagai salah satu nama paling besar di dunia MMA. Pria tersebut pernah mempertahankan gelar juara selama 12 kali berturut-turut di dalam ring sebelum pensiun pada tahun 2013. Kekayaan yang dimiliki mencapai US$ 25 juta.

Butuh kartu kredit yang memberikan diskon belanja, voucher hotel hingga tiket pesawat terbang gratis? Ajukan segera di sini

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.