7 Rekomendasi Drama Korea untuk Temani WFH Versi CekAja

5 min. membaca Oleh Ayunindya Annistri on

Rasa bosan ketika menjalani kegiatan work from home adalah hal wajar. Untuk mengatasinya, berikut CekAja bagikan informasi menarik mengenai rekomendasi drama korea untuk wfh. Yuk, kepoin!

7 Rekomendasi Drama Korea untuk WFH Versi CekAja

Akibat virus corona yang terus mengancam kesehatan dunia, Indonesia kini tengah memberlakukan gerakan #dirumahaja. Hal ini juga turut dirasakan oleh para pekerja yang mau tak mau mengikuti anjuran tersebut. Namun agaknya, work from home alias wfh mulai terasa membosankan. Terlebih karena aktivitas yang berulang itu terjadi lebih dari 3 pekan hingga saat ini.

Meski begitu, sebetulnya masih ada banyak lagi hal seru yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi rasa jenuh saat wfh. Salah satunya dengan menonton serial drama Korea.

Enggak bisa dipungkiri, drama Korea atau biasa disebut drakor adalah film yang banyak memberikan sentuhan chemistry epik antar pemainnya. Sehingga membuat sebagian besar penonton turut hanyut dalam balutan cerita yang dikemas sedemikian rupa.

Tak hanya itu, alur cerita yang unik dan tak jarang mengangkat beragam genre, menjadikan drama Korea memiliki keunggulan sendiri. Nah, bagi kamu penggemar drakor, yuk pantengin informasi berikut ini mengenai rekomendasi drama korea.

7 Rekomendasi Drama Korea Versi CekAja

1. The World of the Married (2020)

Rating IMDb: 8,7/10

Disebut mampu kalahkan Itaewon Class dalam jajaran drama Korea terbaik, The World of the Married mengisahkan tentang hubungan cinta, perselingkuhan, dan pengkhianatan. Tiap episode nya diyakini bakal membuat penonton naik pitam karena alurnya yang tidak mudah ditebak sedari episode pertama.

Namun hal itu pula, yang membuat drakor arahan sutradara Mo Wan-Il ini melejit hingga mencetak rekor baru, yaitu 16,1 persen. The World of the Married sendiri dibintangi oleh sederet aktor dan aktris ternama, beberapa diantaranya seperti Park Hae-Joon, Kim Hee-Ae, dan Han So Hee.

2. Hi Bye, Mama! (2020)

Rating IMDb: 8,4/10

Berbanding terbalik dengan The World of the Married, rekomendasi drama Korea yakni Hi Bye, Mama ini justru mendapat banyak pujian oleh warga Twitter. Hal itu dikarenakan hampir sebagian besar karakter dalam drakor tersebut bersifat protagonis.

Dibintangi oleh aktris Kim Tae-Hee, Hi Bye, Mama mengisahkan tentang kehidupan Cha Yu-Ri, seorang ibu yang telah lama meninggal dunia dalam keadaan hamil tua akibat kecelakaan. Dia diberi kesempatan selama 49 hari sebagai manusia untuk bisa kembali pada suami dan putri tercintanya.

Jika dalam waktu tersebut, Cha Yu-Ri tidak mampu mendapatkan posisi dalam keluarganya kembali, ia akan menghilang selamanya dan tidak akan pernah mengalami fase reinkarnasi.

Hal itu memang tampak mudah untuk dicoba, namun dia justru tidak ingin serakah apalagi sampai merebut posisi Oh Min Jung sebagai istri baru sekaligus ibu bagi Jo Seo Woo.

3. Itaewon Class (2020)

Rating IMDb: 8,3/10

Rekomendasi drama Korea berikutnya adalah Itaewon Class. Seri ini diadaptasi dari webtoon dengan nama sama yang dianggap memiliki tema slice of life terbaik. Bercerita tentang kehidupan mantan narapidana Park Sae-Roy (Park Seo-Joon) yang dikenal gigih untuk mencapai segala keinginannya.

Park Sae-Roy pun berusaha mengejar mimpi untuk membesarkan nama Danbam sebagai restoran terbaik di kawasan Itaewon, bersama dengan lima temannya. Dia bahkan bertekad menghancurkan restoran ternama yakni Jangga, sebagai bentuk balas dendam akan kematian ayahnya.

(Baca Juga: 15 Situs Nonton Drama Korea Sub Indo, Gratis, & Terupdate 2020)

4. Crash Landing on You (2019)

Rating IMDb: 8,9/10

Meski sudah tamat, Crash Landing on You sukses memikat hati penonton karena dua pemeran utamanya yaitu, Hyun Bin dan Son Ye Jin. Mereka mampu membangun chemistry dengan baik sehingga tampak seperti sepasang kekasih.

Salah satu rekomendasi drama Korea versi CekAja ini bercerita tentang wanita asal Korea Selatan, Yoon Se Ri yang mengalami kecelakaan setelah paralayangnya terhempas badai hingga ke Korea Utara.

Dari kejadian itu, untuk pertama kalinya Yoon Se Ri bertemu dengan Ri Jeong Hyeok yang merupakan tentara Korea Utara. Serial drama ini berhasil membuat penonton terbawa suasana akan kisah cinta mereka yang dibumbui nuansa sedih sekaligus bahagia.

5. Kingdom (2019)

Rating IMDb: 8,3/10

Beralih dari kisah romantis Crash Landing on You, selanjutnya rekomendasi drama Korea yang enggak kalah seru adalah Kingdom. Serial televisi ini diadaptasi dari situs web komik berjudul “Burning Hell Shinui Nara” karya Kim Eun Hee.

Ceritanya mengenai putra mahkota dinasti Joseon, Lee Chang (Joo Ji Hoon) yang dituduh melakukan pengkhianatan setelah sang ayah terserang penyakit mematikan dan berubah menjadi zombi.

Bersama dengan para prajurit, Lee Chang harus memecahkan misteri kematian sang ayah sekaligus membersihkan nama baiknya. Dia juga bahkan harus menghadapi berbagai tantangan terutama karena kejaran zombi yang haus akan darah manusia.

6. Hotel Del Luna (2019)

Rating IMDb: 8,4/10

Siapa sih yang enggak baper melihat akting IU dan Yeo Jin Goo dalam Hotel Del Luna? Serial televisi garapan Oh Choong-Hwan ini sempat menarik hati penonton sebelum kemunculan seri ber-genre komedi romantis lainnya.

Hotel Del Luna menceritakan tentang kehidupan Jang Man Wol (IU) sebagai pemilik hotel untuk tempat tinggal para hantu sebelum menghadapi kematian yang sebenarnya. Dengan bantuan Goo Chan Sung (Yeo Jin Goo) sebagai manajer, hotel ini bisa dibilang pula sebagai media untuk mempermudah arwah-arwah penasaran tersebut dalam menuntaskan masalah mereka, agar nantinya bisa pergi dengan tenang menuju alam lain.

Selain dibintangi IU dan Yeo Jin Goo, beberapa nama aktor maupun aktris ternama juga turut andil dalam menyukseskan drama Korea ini, seperti Kang Mi Na Gugudan, Bae Hae Sun, P.O Block B, dan masih banyak lagi.

7. Welcome to Waikiki (2018)

Rating IMDb: 8,3/10

Rekomendasi drama Korea yang terakhir adalah Welcome to Waikiki. Dibintangi oleh Kim Jung-Hyun, Lee Yi-Kyung, dan Son Seung-Won, drakor ini dijamin bakal membuat kamu tertawa lepas setelah menontonnya.

Ketiga aktor tersebut sukses memainkan peran sebagai sahabat dengan masing-masing karakter yang unik. Bahkan hampir semua episodenya memiliki alur cerita yang anti mainstream dan enggak akan membuat kamu pusing apalagi emosi.

Kisah awal dari Welcome to Waikiki ini dimulai saat Kang Dong-Gu (Kim Jung-Hyun) menemukan bayi perempuan di motelnya. Bersama dengan Lee Joon-Ki (Lee Yi-Kyung) dan Boong Doo-Sik (Son Seung-Won), ia harus merawat bayi tersebut sebelum akhirnya melaporkan hal tersebut ke polisi.

(Baca Juga: Daftar Situs Nonton Film Online Terbaru 2020)

Situs Nonton Drama Korea Terbaru 2020

Nah, tertarik untuk menonton salah satu dari 7 rekomendasi drama Korea di atas? Tenang, CekAja punya beberapa situs terbaru agar kamu bisa menonton dengan puas drakor tersebut. Berikut beberapa diantaranya:

  • Kebioskop21
  • DramaQU
  • club
  • Netflix
  • Viu
  • Rebahin
  • KshowID
  • Rakuten VIKI

Siapkan Kuota untuk Nonton Drama Korea Selama WFH

Nonton drama Korea memang bikin lupa waktu apalagi selama masa wfh. Makanya selalu siapkan kuota yang banyak agar tidak terganggu akibat paket data habis ditengah-tengah waktu menonton.

Enggak perlu beli di konter pulsa, karena saat ini kamu bisa mengisi kuota internet lewat e-commerce. Pembayarannya juga gampang, hanya dengan menggunakan kartu kredit.

Belum punya kartu kredit sampai saat ini? Segera ajukan saja di CekAja.com. Karena di sini, kamu bisa menemukan berbagai produk kartu kredit dari mitra ternama dan dengan beragam penawaran menarik.

Yuk, apply sekarang juga, dan beli kuota internet kapan pun agar bisa nikmati berbagai rekomendasi drama Korea selama WFH!

Tentang kami

Ayunindya Annistri

Ayunindya Annistri