Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

5 menit waktu bacaan

7 Tanda Kamu Butuh Smartphone Flagship untuk Cek Kuota Internet Axis

by CekAja on 29 April, 2019

Memilih provider untuk smartphone kini menjadi perkara mudah. Banyak sekali provider berkualitas yang bisa diandalkan dan paket internetnya dibanderol dengan harga terjangkau.

smartphone Apple

Salah satu yang bisa jadi pilihan adalah Axis. Bukan hanya harga paketnya yang terbilang murah, tetapi juga cara cek kuota internet Axis yang praktis dan mudah.

Kamu bisa mengecek sisa kuota internet Axis melalui beberapa cara berikut ini:

  • Cara Cek Kuota Internet Axis melalui Dial Telepon

Jika ingin mengecek sisa kuota internet Axis melalui dial telepon, kamu bisa menghubungi *123#. Selanjutnya, pilih nomor 7 (MyInfo) dan nomor 3 (Cek Kuota Internet). Maka informasi tentang sisa kuota internet kamu akan muncul.

  • Cara Cek Kuota Internet Axis melalui SMS

Kamu juga bisa mengecek sisa kuota internet Axis melalui SMS dengan mengetik kata KUOTA dan mengirimkannya ke 123. Maka nanti kamu akan mendapatkan balasan SMS berisi informasi sisa kuota internet yang ada.

  • Cara Cek Kuota Internet Axis melalui Aplikasi

Aplikasi Axis Net dapat diunduh melalui Google Play Store maupun App Store. Setelah mengunduh aplikasi tersebut, kamu harus memasukkan data diri agar bisa login. Maka menu home aplikasi akan menunjukkan tampilan berisi informasi kuota internet, kuota telepon, serta sejumlah informasi lainnya.

(Baca juga: 5 Smartphone Ter-Bikin Ngiler di 2019, Bisa Dicicil!)

Untuk urusan memilih provider, kamu pasti bisa menentukannya dengan tepat sesuai kebutuhan. Sehingga tidak mengeluarkan banyak uang untuk membeli kuota internet. Namun, bagaimana dengan pilihan smartphone?

Saat ini banyak orang memilih smartphone flagship sebagai andalan. Smartphone flagship merupakan tipe smartphone unggulan suatu brand yang fitur dan tampilannya paling canggih di antara seri smartphone lainnya.

Harga smartphone flagship bisa mencapai belasan sampai puluhan juta rupiah. Sehingga banyak orang menganggap bahwa memilih seri smartphone flagship adalah tindakan yang sangat boros.

Namun, ada tujuh cara untuk mendeteksi kamu memang butuh smartphone flagship atau tidak. Cek caranya di bawah ini:

  1. Butuh Fiturnya

Alasan utama yang harus kamu kemukakan saat membeli smartphone flagship adalah bahwa kamu membutuhkan semua fitur-fiturnya. Ada orang yang membeli smartphone flagship karena hanya ingin bergaya. Tetapi ada pula yang benar-benar membutuhkan berbagai fitur di dalamnya.

Pastikan kamu mencari tahu segala fitur yang ada pada smartphone flagship incaran. Dari situ kamu bisa menentukan untuk membelinya atau tidak.

  1. Jarang Ganti Smartphone

Orang-orang yang jarang sekali berganti smartphone memang membutuhkan smartphone kelas tinggi. Supaya smartphone tersebut tidak mudah ketinggalan zaman dan fitur-fiturnya masih relevan di masa depan.

Jika kamu termasuk orang yang berganti smartphone minimal tiga tahun sekali, berarti cocok menggunakan smartphone flagship. Karena biaya yang kamu keluarkan untuk membeli smartphone berharga tinggi tak berlebihan karena akan menggunakannya selama bertahun-tahun.

Kamu akan masuk kategori orang yang sangat boros jika berganti smartphone flagship dalam waktu singkat, bahkan kurang dari satu tahun.

  1. Menunjang Pekerjaan

Aktivitas pekerjaan modern memang kerap membutuhkan dukungan dari smartphone canggih. Kemungkinan besar kamu membutuhkan smartphone dengan kamera berkualitas, kapasitas penyimpanan besar, dan hal-hal pendukung lainnya.

Demi mendapatkan gadget yang dapat mendukung pekerjaan, kamu mesti mengandalkan smartphone flagship. Sehingga nanti kamu tidak kesulitan menghadapi keterbatasan fitur pada smartphone kelas low end.

  1. Mendukung Penampilan

Para eksekutif muda atau pebisnis kelas atas jelas membutuhkan smartphone flagship. Bukan hanya karena keunggulan fiturnya, melainkan juga untuk mendukung penampilan di mata rekan bisnisnya.

Tak dapat dipungkiri bahwa smartphone flagship membuat seseorang tampak profesional dan lebih menarik. Jika dunia pekerjaan atau bisnis menuntut kamu untuk berpenampilan istimewa, smartphone flagship bisa menjadi salah satu andalan.

  1. Fitur Keamanan

Saat ini, banyak pekerjaan menyangkut data-data penting yang dapat diselesaikan secara remote. Jika kamu termasuk orang yang mengakses pekerjaan dengan smartphone, sebaiknya menggunakan smartphone flagship untuk aktivitas tersebut.

Sebab smartphone flagship memiliki sistem keamanan yang lebih tinggi dibandingkan seri smartphone lainnya. Sehingga risiko kebocoran dan pencurian data dapat diminimalkan. Kamu akan lebih leluasa mengakses berbagai data-data pekerjaan yang penting tanpa perlu mengkhawatirkan sisi keamanannya.

  1. Penghasilan Lebih dari Cukup

Jika penghasilan kamu mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah per bulan, tak perlu ragu membeli smartphone flagship. Karena kamu bisa membelinya secara tunai.

Penghasilan besar menunjukkan bahwa taraf kesejahteraan hidup kamu sudah sangat baik. Sehingga tidak ada kesan memaksakan diri saat membeli smartphone flagship tersebut.

  1. Tahan Banting

Selain performa software yang paling unggul, smartphone flagship biasanya juga memiliki fisik yang kokoh dibandingkan smartphone lainnya.

Kamu bisa mendapatkan smartphone yang tahan air, tahan debu, dan tidak mudah pecah meskipun sering jatuh. Bagi kamu yang sering melakukan aktivitas ekstrem atau tergolong ceroboh, smartphone flagship dapat menjadi pilihan terbaik.

Kini, kamu tahu kan bahwa smartphone flagship tak selalu identik dengan pemborosan. Ada kondisi tertentu yang membuat kamu membutuhkan seri smartphone tersebut.

(Baca juga: Samsung M20, Smartphone Mumpuni Buat Ngegames dan Eksis di Sosmed)

Asalkan menggunakannya semaksimal mungkin dalam waktu lama, smartphone flagship akan memberikan banyak manfaat. Tak perlu ragu menyiapkan budget untuk smartphone yang kamu butuhkan. Pastikan pula kalau kamu siap memenuhi kebutuhan kuota internet untuk smartphone kesayangan tersebut.

Nah, salah satu cara pintar untuk bisa memiliki smartphone flagship adalah dengan memanfaatkan fasilitas cicilan 0 persen jika membelinya dengan kartu kredit. Tentu akan sangat menyenangkan bukan, bisa memiliki smartphone flagship dengan membayarnya sesuai harga normal namun bisa dicicil tanpa kena bunga bank.

Bagi kamu yang belum memiliki kartu kredit, segera miliki kartu kredit terbaik yang sesuai dengan kebutuhan kamu sesuai rekomendasi yang diberikan oleh CekAja.com. Kamu juga bisa mengajukan aplikasi kartu kredit sekalian dengan syarat yang mudah lewat CekAja.com.

Tentang Penulis

eCommerce Finansial Pertama di Indonesia