Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

4 menit waktu bacaan

7 Tempat Bukber Baru Wajib Dicoba Anak Nongkrong Jakarta

by Arfan Wiraguna on 20 Juni, 2015

Bersilaturahmi sambil buka puasa bersama merupakan momen yang ditunggu-tunggu dari bulan Ramadhan. Sambil bertemu teman-teman lama, enaknya Anda juga bisa mencoba beberapa tempat makan baru. Apa saja tempatnya?

Bertemu di tempat-tempat baru dengan teman-teman lama dan keluarga di akhir pekan, atau sekedar menongkrong bersama kolega selepas jam kantor untuk menghilangkan kepenatan, tentu akan menambah asyiknya momen ini.

Bagi Anda yang tinggal di daerah Jakarta dan sekitarnya, di bawah ini kami tampilkan tujuh tempat buka puasa bersama baru yang wajib dicoba pada bulan Ramadhan kali ini:

Eat Republic

Salah satu pusat kuliner besar di selatan Jakarta yang menyajikan 90 persen menu Nusantara dan sisanya menu Asia ini terletak di kawasan Central Business District (CBD) South City, Pondok Cabe, Tangerang Selatan. Tempat makan ini menyediakan 700 menu makanan dan minuman dari 70 gerai.

(Baca juga: Cara Murah Meriah Bikin Reuni Sambil Buka Bersama)

Bukan hanya menjual makanan, tempat ini juga memberikan pengalaman menarik bagi pengunjung melalui suasananya yang beda dan unik, yang menimbulkan perasaan aman dan menyenangkan dibandingkan tempat makan atau food court pada umumnya. Selain itu, pengunjung akan dihibur live music dari berbagai band, mulai pop, country, slow rock sampai jazz. Demi memuaskan para pengunjungnya, lokasi ini juga dilengkapi dengan tempat parkir yang mampu menampung sekitar 500 mobil.

AEON Mall BSD City

Dengan total keseluruhan jumlah gerai makanan dan minuman yang mencapai 140 buah, AEON Mall BSD City menjadikan tempat ini wajib untuk dikunjungi pada bulan Ramadhan kali ini. Bahkan, sebagian dari tempat makan ini merupakan cabang perdana dari gerai  restoran asal luar negeri yang buka di Indonesia.

Mall yang resmi dibuka pada 30 Mei 2015 ini menyediakan bermacam restoran dengan menu utama makanan Jepang yang disajikan oleh gerai-gerai ternama, seperti Uchinoshokudo, Kaihomaru dan Gyu Kaku Yakiniku. Oleh karena itu, mall ini bisa menjadi “surga” bagi pecinta makanan Jepang.

Pasar Santa

Pasar yang dulunya sepi, namun menjadi ramai dengan tongkrongan anak muda semenjak pertengahan 2014 ini, menyuguhkan berbagai inovasi makanan dan minuman untuk santapan berbuka puasa. Beberapa tempat yang bisa menjadi pilihan ketika berbuka puasa tersebut adalah Beyond Cendol (es cendol durian dengan Ovomaltine), Mabro (martabak brownies warna hitam), Bear And Coffee (es kopi buatan sendiri), Kantin SD (kue cubit aneka rasa) dan JUDAS (aneka jus buah segar).

(Baca juga: 5 Langkah Membuat Hidup Anda Sehat dan Hemat)

Por Que No

Nama restoran yang diambil dari bahasa Spanyol ini arti harfiahnya adalah “Kenapa tidak?” Terletak di lantai 5 Gedung De Ritz (satu bangunan dengan Batik Keris), Menteng, restoran ini menjadi tempat favorit food bloggers karena suasananya yang nyaman dan dekorasinya yang sesuai dengan selera kaum muda. Restoran ini menyajikan ragam tapas dan makanan populer asal Spanyol lainnya, seperti churros dan paella.

The Halal Boys

Restoran ini menggabungkan konsep kafe dan restoran dengan sebuah trailer kecil yang digunakan sebagai dapur, sehingga tamu yang berkunjung bisa melihat secara langsung proses pembuatan makanan disini. Daftar hidangan yang dihadirkan oleh restoran ini adalah menu khas Timur Tengah. Rata-rata kuliner di sini dibuat dari bahan baku kambing dan ayam, dan disajikan dengan nasi India. Perbedaan lain ada di saus putih yang menjadi resep rahasia tempat makan ini. Restoran ini berlokasi di depan Warung Waluma dan seberang restoran Beautika, Jl. Hang Lekir, Jakarta Selatan.

(Baca juga: Puasa Lebih Sehat dengan Makanan Organik)

Eat Happens Food Place

Seperti Pasar Santa yang menyediakan banyak gerai makanan dan jajanan, Eat Happens Food Place menyajikan berbagai macam hidangan untuk para pengunjung. Beberapa diantara hidangan tersebut adalah Martabak Telor Malabar (martabak dengan kari), Green Burger, roti cane, nasi goreng hitam dan kue cubit. Tempat makan ini menghuni lokasi yang sebelumnya ditempati oleh restoran DeJons, yaitu di Tebet Utara Dalam no. 2.

Pennyroyal Coffee

Kafe yang terletak di Ruko Cordoba Unit F no. 29, Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, ini menambah lengkap pilihan tongkrongan kawasan kuliner disini. Sebagai coffee shop pertama disini, kafe ini menyajikan pilihan minuman yang beragam–mulai espresso, black coffee, macchiato, piccolo hingga cappuccino–untuk memuaskan lidah dan suasana hati para pengunjungnya.

(Baca juga: Bisa Foya-foya, Tapi Tetap Kaya)

Selain menerima pembayaran dengan uang tunai, tongkrongan di atas juga bisa bertransaksi dengan kartu kredit. Oleh karena itu, bawa pula kartu kredit yang sesuai dengan diskon yang ditawarkan. Dengan demikian, Anda tidak hanya dapat bersilaturahmi, tetapi juga bisa berhemat untuk persiapan lebaran.

Tentang Penulis

Writer & Coffe Lover - Finansial dan ekonomi adalah makanan sehari-hari.