Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

7 Tempat Makan Enak dan Murah di Yogyakarta yang Bikin Hemat Bujet Liburan

by Rafly Aditia on 5 Maret, 2017

Yogyakarta memang menjadi salah satu kota yang menarik untuk dikunjungi. Budaya dan nuansa eksotis dari kota pelajar tersebut menjadi salah satu target utama para wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berlibur.

Untuk kamu yang berencana liburan di Yogyakarta, jangan lupa untuk mengeksplor kuliner disana. Tidak usah takut untuk urusan biaya, 7 tempat makan murah dan enak ini wajib kamu kunjungi kalau sedang wisata murah di Yogyakarta:

1. Spesial Sambal

Untuk kamu yang ingin makan enak dan murah di Yogyakarta, kamu bisa datang ke warung spesial sambal. Yup, restoran satu ini memiliki nama yang tenar di kalangan mahasiswa. Bagaimana tidak? Harga yang ditawarkan sangatlah murah yaitu sekitar Rp 10 ribu – Rp 15 ribu kamu sudah bisa makan kenyang di sini.

Menu yang ditawarkan juga beragam, tetapi konsepnya tetap sama yaitu makanan dengan cita rasa pedas.

2. Bong Kopitown

Di jalan Sagan Kidul 4, Yogyakarta, kamu bisa menemukan sebuah tempat makan unik bernama Bong Kopitown. Disini kamu bakal disuguhkan nuansa ala penjara yang membuat tempat ini sangat terkenal di kalangan anak muda.

Bukan hanya menjual suasana, makanan dan minuman yang disajikan juga beragam dengan harga yang cukup murah. Harga menu disini sekitar Rp 6 ribu – Rp 35 ribu.

3. Kedai Rakjat Djelata

Untuk kamu yang mau mencoba makan di restoran dengan nuansa masa lalu, kamu bisa mengunjungi Kedai Rakjat Djelata yang terkenal dengan konsep autentiknya ini. Bukan hanya sekedar dekorasi, tetapi para pelayan pun berpakaian layaknya Djaman Doeloe dengan blangkon, singlet putih, bahkan kemeja hitam garis-garis coklat.

Menu disini lebih bernuansa lokal mulai dari es campur, nasi rames, roti bakar, sampai sayur lodeh. Harganya juga terbilang murah yaitu sekitar Rp 80 ribu kamu sudah bisa makan kenyang untuk dua orang.

4. Mie Persis Telap 12

Seperti namanya, Mie Persis Telap 12 menyajikan menu mie instan pesis seperti yang ada di tampilang bungkusnya. Mulai dari daging, terlu, sayuran, dan lain-lain melengkapi mie instan yang disajikan. Selain persis dengan tampilan desain bungkusnya, mie disini memiliki rasa yang sangat aduhai!

Tidak sampai Rp 50 ribu, kamu sudah bisa merasakan unik dan enaknya mie instan beserta hidangan lain dan minuman untuk dua orang.

5. Angkringan Bento

Kalau selama ini kamu makan di angkringan dengan menu yang itu-itu saja, cobain ke angkringan bento atau yang biasa dikenal dengan nama waza-waza. Angkringan disini menyediakan menu ala jepang seperti katsu, chiken teriyaki, dan sebagainya dengan harga yang sangat murah.

Berada dekat Universitas Gajah mada, angkringan bento menjelma jadi tempat makan yang sangat bersahabat bagi kamu yang punya kantong tipis. Di sini, kamu bisa makan kenyang hanya dengan uang sekitar Rp 20 ribu untuk satu orang. kebayang dong murahnya?

6. Mie Jawa Warung Mbah Gito

Punya konsep yang unik dengan dekorasi yang cukup creepy, justru membuat Mie Jawa Warung Mbah Gito diminati banyak kalangan. Menu andalan yaitu Bakmi Godhog dan Teh Poci Gula Batu sangat pas untuk santapan malam kalian yang sedang traveling.

Harganya tentu murah, yaitu sekitar Rp 70 ribu untuk dua orang untuk makanan dan minuman yang bisa memuaskan lidah dan perut.

7. Bale Ayu Resto

Terakhir, untuk kamu yang suka ayam, bebek, bandeng, hingga gurame goreng/bakar, bisa mengunjungi Bayu Ayu Resto yang namanya sudah sangat terkenal di kota pelajar ini.

Restoran ini buka setiap hari dari jam 9 sampai jam 10 malam, penasaran harga menunya? Cukup dengan Rp 80 ribu dijamin kenyang dan puas makan di tempat ini untuk dua orang.

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami