Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

7 Tempat Ngabuburit Paling Hits di Jakarta

by Rafly Aditia on 11 Juni, 2016

Salah satu hal yang hanya ada di bulan puasa adalah Ngabuburit. Aktivitas satu ini biasanya dilakukan sekitar 1 atau 2 jam sebelum berbuka puasa. Selain untuk menunggu waktu Maghrib tiba, ngabuburit sering dimanfaatkan sebagai ajang mencari kesenangan.

Agar ngabuburit lebih asyik, tidak ada salahnya menghabiskan waktu di tempat-tempat yang menarik. Khusus untuk kamu yang ada di Jakarta, coba deh kunjungi 7 tempat ngabuburit paling hits berikut ini:

Widget TRV Insurance

Nikmati alunan musik di Taman Surapati, Jakarta Pusat

Buat kamu yang ingin mencari suasana ramai saat ngabuburit, tapi juga ingin merasakan kenyamanan. Coba pergi ke Taman Surapati yang berada di daerah Jakarta Pusat. Di taman yang satu ini, kamu bakal ditemani dengan alunan musik berkelas dari para musisi jalanan sekitar.

Mulai dari ayunan nada biola hingga saxophone bakal bikin telingamu merasa dimanjakan. Bisa-bisa kamu tidak menyadari kalau waktu buka hampir tiba. (Baca juga: Tips Bagi Waktu Buat Penggemar Sepakbola yang mau Nonton Euro 2016 Saat Bulan Puasa)

Olahraga bareng di Taman Menteng, Jakarta Pusat

Kata siapa saat puasa tidak bisa olahraga? Kamu bisa tetap berolahraga di waktu yang tepat. Misalnya saat sore hari sambil ngabuburit, dibanding olahraga sendirian di rumah atau di gym sekali-kali coba olahraga bareng teman di Taman Menteng. Kamu bisa memilih, ingin olahraga futsal, bola basket, bahkan parkour sekalipun bisa dilakukan disini.

Rasakan sensasi kota tua, Jakarta Barat

Kota tua bisa menjadi pilihan tepat bagimu yang ingin ngabuburit di kota Jakarta. Disini, kamu bisa merasakan sensaji zaman dahulu serta berfoto untuk menguploadnya di Instagram atau media sosial lainnya. Selain itu, disini juga banyak jajanan dan tempat makan yang bisa dijadikan pilihan untuk berbuka puasa.

Mau yang murah? Kamu bisa makan di gerobak atau warung pinggiran yang ada di sekitar wilayah kota tua. Kalau mau yang lebih nyaman, bisa ke Batavia Cafe atau Kopi Tiam.

Kongkow asyik di Pasar Santa, Jakarta Selatan

Ini dia tempatnya anak gaul di wilayah Jakarta Selatan. Jangan ngaku anak gaul Jakarta kalau kamu belum pernah mendatangi tempat anti mainstream yang satu ini! Mulai dari pecinta musik hingga komunitas lainnya, banyak yang sering lalu lalang ke pasar santa untuk sekedar kongko asyik.

Banyak jajanan dan tempat makan yang unik di Pasar Santa. Kamu bisa membuat momen berbuka puasa menjadi sedikit berbeda di Pasar yang satu ini.

Hunting takjil di Pasar Benhil, Jakarta Pusat

Untuk kamu yang tinggal di wilayah Jakarta Pusat pasti tidak asing dengan Pasar Benhil. Yup, pasar yang sudah ada sejak lama ini jadi tempatnya banyak orang mencari jajanan! Maka dari itu, kalau tinggal di wilayah sekitar Benhil coba deh untuk datangi Pasar Benhil sambil ngabuburit asyik hunting jajanan dan takjil untuk berbuka puasa.

Keliling Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur

Jakarta Timur juga punya tempat yang asyik untuk ngabuburit, sebut saja TMII alias Taman Mini Indonesia Indah. Mulai dari mengunjungi museum sampai menikmati keindahan alam bisa dilakukan di TMII. Tidak perlu pikir panjang, coba saja datangi TMII sekitar jam 4 atau 5 sore, pasti bakal seru banget deh!

Beribadah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat

Bulan puasa menjadi momen yang sangat pas untuk lebih mendekatkan diri dengan Tuhan yang Maha Esa. Untuk itu, bagi kamu yang ingin menambah keimanan dan ketaqwaan, bisa mengaji atau beribadah di Masjid Istiqlal Jakarta di waktu ngabuburit sambil nunggu buka puasa.

Masjid yang satu ini menjadi Masjid kebanggaan ibukota Jakarta, bahkan bisa dibilang menjadi salah satu kebanggan Indonesia. (Baca juga: Tips Bisnis dan Atur Uang yang Bisa Dipelajari dari Nabi Muhammad SAW)

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.