Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

6 menit waktu bacaan

7 Tempat Wisata Kuliner Enak di Semarang Harga Murah Paling Recomended

by Estrin Vanadianti Lestari on 18 Oktober, 2019

Ada banyak cara untuk bisa menikmati liburan asyik, tanpa harus memikirkan pengeluaran yang banyak. Karena kamu bisa mengunjungi salah satu kota wisata dengan biaya kehidupan termurah, yakni kota Semarang.

Pasalnya, di kota ini kamu bisa menemukan banyak wisata kuliner enak di Semarang dengan harga murah, yang selalu menjadi makanan favorit para wisatawan.

Berburu Wisata Kuliner Enak di Semarang Dengan Harga Murah, Jadi Salah Satu Cara Meminimalisir Budget Liburan

Terlebih, budget memang selalu menjadi salah satu hal yang wajib disiapkan, sebelum kamu memutuskan untuk liburan ke luar kota, seperti ke kota Semarang. Karena kamu harus memperhitungkan segala biaya pengeluaran, seperti biaya transportasi, penginapan, biaya masuk tempat wisata, termasuk untuk soal perut.

Sehingga, salah satu cara ampuh untuk meminimalisir pengeluaran liburanmu adalah dengan berburu kuliner murah.

Tidak hanya murah ya guys, beberapa deretan tempat wisata kuliner enak di Semarang harga murah, ini juga terkenal dengan rasanya yang lezat dan memiliki ciri khas tersendiri. Jadi, selain gak bikin kantong kering dan mengenyangkan perut, kamu juga bisa sekaligus memanjakan lidah.

Deretan wisata kuliner enak di Semarang berharga murah, juga terdiri dari berbagai macam jenis. Mulai dari makanan khas kota Semarang, jajanan tradisional. kuliner baru, hingga kuliner yang cocok untuk dijadikan oleh-oleh.

Maka tak heran jika banyak wisatawan yang berburu kuliner murah, sekadar untuk jajan di pinggir jalan sambil memandangi kendaraan yang berlalu-lalang.

Berikut Daftar Tempat Wisata Kuliner Enak di Semarang dengan Harga Murah

Nah, daripada dibuat penasaran terus, yuk langsung saja intip daftar tempat wisata kuliner enak di Semarang dengan harga murah berikut ini:

1. Soto Bangkong Semarang – Mulai Rp9.000 Per Porsi

Menjadi ikon kuliner kota Semarang, soto Bangkong juga termasuk salah satu deretan tempat wisata kuliner enak di Semarang harga murah loh. Pasalnya, soto yang memiliki isian mulai dari nasi, sohun, toge, ayam suwir, tomat , bawang goreng, daun bawang hingga tomat ini, hanya dibanderol dengan harga Rp9 ribu saja per porsi.

Berlokasi di Jalan Brigjen Katamso, No. 1, Kota Semarang, warung soto Bangkong ini mulai dibuka pukul 07.00 – 19.30 WIB.

Tidak hanya itu, disebut sebagai soto paling enak di Semarang, soto Bangkong ternyata sudah berusia lebih dari 60 tahun. Karena soto legendaris ini ternyata sudah ada sejak tahun 1950-an.

2. Nasi Gandul Pak Subur – Mulai Rp15.000 Per Porsi

Tempat wisata kuliner enak di Semarang harga murah selanjutnya adalah Nasi Gandul Pak Subur. Dimana tempat makan ini sudah sangat terkenal di Semarang.

Disajikan dengan wadah daun pisang, membuat aroma dan kelezatan masakan menjadi lebih sedap, ditambah dengan isian nasi gandul seperti nasi putih, daging potong, kuah santan kecoklatan, serta bawang goreng, membuatnya terlihat menarik dan bikin perut keroncongan.

Berlokasi di Jalan KH. Ahmad Dahlan, Semarang, warung Nasi Gandul Pak Subur ini mulai dibuka dari pukul 18.00-23.00 WIB.

(Baca juga: Ini 8 Tempat Kuliner di Bandung yang Murah Meriah, Kuy Kepoin!)

Nah, untuk soal harga kamu tak perlu khawatir, karena hanya dengan Rp15 ribu, kamu sudah bisa menikmati seporsi nasi gandul. Lumayan bukan, bisa makan enak, kenyang, dan murah.

3. Nasi Kucing Pak Gik – Mulai Rp5.000

Selanjutnya ada Nasi Kucing Pak Gik yang menjadi salah satu tempat wisata kuliner enak di Semarang harga murah. Selain Yogyakarta, ternyata kota Semarang juga memiliki kulier murah nasi kucing atau sego kucing.

Nah, dari banyaknya penjual nasi kucing di Kota Semarang, Nasi Kucing Pak Gik menjadi tempat makan yang paling banyak dikunjungi dan terfavorit.

Meski untuk soal porsi nasi kucing memang memiliki ukuran yang kecil. Namun untuk soal rasa, Nasi Kucing Pak Gik terkenal paling enak dan jangan coba-coba meremehkan kelezatannya ya.

Dalam satu porsi nasi kucing ini, kamu sudah bisa menikmati lezatnya nasi rames, ditambah dengan taburan teri, tempe kering, telur dadar, sambal, dan masih banyak lagi. Dan harga seporsinya hanya Rp5 ribu saja.

Berlokasi di Jalan Wotgandul (sebelah kali Semarang), warung Nasi Kucing Pak Gik ini selalu ramai pembeli. Terlebih, warung yang sudah berdiri sejak 50 tahun yang lalu ini, bahkan buka hingga 24 jam setiap harinya.

Namun, jika sudah tengah malam, tentunya menu makanan yang tersedia sudah tidak begitu lengkap.

4. Gudeg Abimanyu – Mulai Rp10.000

Satu lagi kuliner Semarang favorit 2019, yang tidak hanya ada di Yogyakarta adalah Gudeg Abimanyu. Menjadi wisata kuliner enak di Semarang harga murah, Gudeg Abimanyu ini hanya dibanderol mulai dari Rp10 ribu saja.

Satu porsi gudeg ini berisi nasi putih, gudeg, sambal goreng kentang, krecek, telur pindang, serundeng, dan beberapa lauk lainnya.

Rasanya yang konsisten, yakni gurih campur manis membuat Gudeg Abimanyu sangat terkenal. Berlokasi di Jalan Abimanyu VII No. 6, Semarang, warung Gudeg Abimanyu buka mulai pukul 06.00-11.00, namun di sore hari warung ini akan kembali buka pukul 17.00 WIB.

Tidak hanya di Jalan Abimanyu, warung makan ini juga telah membuka cabang di Jalan Kimangun Sarkono, Semarang.

5. Kue Lekker Paimo – Mulai Rp1.000-Rp14.000

Nah, selanjutnya ada jajanan hits khas Semarang yakni Kue Lekker Paimo. Masuk dalam daftar wisata kuliner enak di Semarang harga murah, kue lekker ini memiliki tekstur krispi layaknya crepes, yang sering dijual di mal.

Kue yang bentuknya hampir mirip dengan martabak mini ini juga memiliki beragam varian rasa loh.

Biasanya, penjual akan menawarkan rasa apa yang kamu inginkan sebelum dimasak. Di sini kamu bisa memilih varian rasa mulai dari yang manis, seperti rasa cokelat, keju, susu, pisang, jagung, dan karamel.

Kamu juga bisa memilih rasa asin, seperti rasa telur, keju, tuna, sosis, mozarella, dan masih banyak lagi.

Kamu bisa menemukan jajanan hits khas Semarang ini di Jalan Karang Anyar No. 37, Brumbungan, Semarang Tengah.

Untuk bisa icip-icip, kamu hanya cukup mengeluarkan uang mulai Rp1.000 hingga Rp14.000 saja. Kue Lekker Paimo juga bisa menemani kamu untuk bersantai, sambil menikmati beragam destinasi wisata yang ada di kota Semarang.

6. Lumpia Mataram – Mulai Rp13.000

Kuliner favorit 2019 di Semarang berikutnya adalah Lumpia Mataram. Di mana kuliner enak di Semarang harga murah lumpia ini, bisa kamu jadikan juga sebagai oleh-oleh khas apabila ingin menyudahi liburan di Semarang.

Terbuat dari rebung, udang, ayam, telur, serta rempah-rempah pilihan, membuat rasa khas Lumpia Mataram tidak terkalahkan dari lumpia lain.

Biasa dihindangkan dengan bumbu, acar, dan cabe rawit, Lumpia Mataram juga telah mendapatkan sertifikat halal dari MUI.

Berlokasi di Jalan Pandanaran No. 29A, Randusari, Semarang, warung Lumpia Mataram buka dari pukul 05.30-21.00 WIB. Untuk soal harga, Lumpia Mataram dibanderol dengan harga Rp13 ribu per porsi, dimana satu porsinya terdapat 5 buah.

7. Han’s Kopi – Di Bawah Rp20.000

Nah, kalau Han’s Kopi ini merupakan tempat wisata kuliner enak di Semarang harga murah, berbentuk kedai atau kafe. Han’s Kopi biasa dijadikan tempat nongkrong untuk kalangan mahasiswa.

(Baca juga: Daftar Tempat Ngabuburit dan Kulineran Asyik di Jabodetabek, Yuk Cek!)

Berlokasi di Jalan Kusuma Wardani Pleburan, Semarang, kedai ini juga bisa dijadikan pilihan sebagai tempat kulineran bagi wisatawan yang sedang mencari momen sekaligus untuk bersantai.

Bahkan, bagi kamu pecinta bola, Han’s Kopi juga menyediakan tempat nobar, yakni layar lebar untuk menonton pertandingan sepak bola.

Menu makanan yang tersedia di Han’s Kopi juga beragam, layaknya kafe pada umumnya, seperti aneka kopi, minuman cokelat, teh, kentang goreng, steak, dan lain-lain.

Untuk soal harga tidak perlu khawatir, karena kamu hanya perlu merogoh kocek paling banyak Rp20 ribu saja.

Nah, tertarik untuk segera meluncur ke Semarang bukan? Sebelum berangkat, cek juga berbagai pilihan produk kartu kredit hanya di Cekaja.com, untuk memudahkanmu dalam melakukan berbagai kegiatan, termasuk untuk liburan.

Tentang Penulis

Estrin Vanadianti Lestari

Sisuka makan banyak, tapi enggak gemuk-gemuk