Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

7 Tip Agar Tidak Malas Lakukan Resolusi Karier di 2017

by Ariesta on 2 Januari, 2017

tips karier - CekAja.com

Tahun baru biasanya disambut dengan setumpuk resolusi. Tapi bukan hal yang aneh kalau baru sebulan dua bulan, kita lupa dengan resolusi yang dibuat. Padahal resolusi dibuat supaya kita bisa lebih semangat dalam menyongsong tahun baru.

Jangan biarkan resolusi hanya menjadi keinginan tanpa bisa terwujud. Apalagi kalau kamu punya resolusi karier, pikirkan kalau dengan mewujudkannya taraf hidupmu bisa semakin baik. Nah, bagaimana supaya tidak malas-malasan dalam mengejar resolusi karier? Berikut caranya.

Bangun pagi di hari pertama kerja

Malam tahun baru identik dengan begadang, bakar-bakaran, menonton film, dan menyalakan kembang api. Tidur larut malam dan bangun siang jadi kewajaran. Tapi jangan keterusan sampai tanggal 3 Januari di mana sudah waktunya kamu masuk kerja.

(Baca juga: Tipe Orang yang Bakal Selamanya jadi Karyawan Meski Penghasilan Pas-pasan)

Tekad untuk mewujudkan resolusi karier dimulai dari bagaimana kamu menghadapi hari pertama kerja. Tidur lebih awal, pasang alarm, bangun lebih pagi dan songsong hari pertama bekerja dengan penuh semangat.

Ubah penampilan

Semakin tinggi target kariermu, maka kamu harus semakin memperhatikan penampilan. Apalagi kalau kamu bekerja di bidang yang berurusan dengan klien atau sangat menekankan penampilan. Memotong rambut dengan model yang jarang kamu gunakan misalnya, meski sederhana tapi bisa membuat tampilanmu jadi berbeda.

Punya target

Ingin jadi apa kamu lima tahun ke depan? Kalau targetmu adalah menjadi direktur sales dan marketing dan sekarang statusmu masih staf, maka kamu harus punya target berapa penjualan yang dilakukan dalam seminggu. Kemudian rancang strategi agar dua tahun ke depan kamu bisa menduduki posisi manager.

(Baca juga: Tahun Baru: Ini Beda Resolusi Karyawan dan Pengusaha)

Menyiapkan mental untuk permintaan kenaikan gaji

Kalau kamu berstatus karyawan, mungkin salah satu resolusi untuk memperbaiki kesejahteraan di tahun 2017 adalah dengan memiliki gaji lebih tinggi. Untuk bisa terwujud, kamu jangan hanya duduk diam dan menunggu kantor menaikkan gajimu, tetapi kamu harus berinisatif untuk meminta kenaikan gaji.

Buat rencana liburan di tanggal merah

Kerja terus menerus tanpa libur pasti suntuk. Merencanakan liburan bisa mengobati kebosanan. Catat tanggal libur panjang di 2017 dan siap-siap berburut tiket murah untuk liburan.

Punya role model atau motivator

Seorang pesohor, apalagi yang sukses karena memulai karier dari nol bisa kamu jadikan role model untuk bisa sesukses dirinya. Kamu bisa follow akun media sosial para role model ini karena biasanya mereka membagikan  tips dan quote bijak sebagai penyemangat.

cekaja-pinjaman-tanpa-jaminan-kta-tanpa-agunan

Buat rencana beli rumah/kendaraan

Jangan sampai kerja keras bertahun-tahun terasa sia-sia karena tidak terlihat wujudnya. Oleh karenanya, rencanakan untuk beli rumah atau beli mobil dengan menabung uang muka beli rumah atau mobil.

Apalagi untuk kamu yang juga juga punya rencana menikah di tahun 2017, membeli rumah harus disegerakan karena harga properti cenderung naik pesat setiap tahunnya. Punya target besar seperti beli rumah dan kendaraan bisa memecut dirimu agar makin semangat kerja.

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami