Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

7 Tips Atasi Kebosanan Saat Gunakan Mobil Pribadi Untuk Liburan Long Weekend

by Rafly Aditia on 3 Mei, 2016

Sebentar lagi kamu bakal menikmati libur long weekend. Mungkin kamu telah memutuskan untuk pergi berlibur ke luar kota dengan menggunakan mobil pribadi. Oleh karenanya, selain harus mengecek kendaraan pribadi dengan saksama dan memastikan bahwa tidak ada kerusakan berarti, kamu juga perlu mempersiapkan diri untuk mengatasi kebosanan saat mengarungi perjalanan liburan menggunakan mobil pribadi.

Berikut ini ada 7 tips menarik yang harus kamu coba demi mencegah kebosanan saat menggunakan mobil pribadi untuk liburan long weekend:

1. Siapkan rute perjalanan yang menarik

Kalau kamu pergi ke daerah yang cukup jauh, tidak ada salahnya menyiapkan rute perjalanan yang menarik. Gak melulu harus mencari rute perjalanan yang lebih cepat, terkadang sedikit memutar pun tidak apa-apa.

Asalkan, rute yang kamu pilih menyuguhkan pemandangan yang menggugah mata. Coba pilih untuk melewati jalur pegunungan atau lepas pantai, pasti perjalananmu bakal terasa lebih menyenangkan.

Widget TRV Insurance

2. Follow akun medsos info lokasi yang kamu lewati

Tentunya, saat bepergian jauh menggunakan mobil pribadi wajib hukumnya untuk mengikuti akun sosmed daerah. Ya, cobalah untuk mencari tahu dan follow akun informasi di setiap daerah yang kamu lewati.

Melalui akun-akun sosmed daerah tersebut kamu bisa update informasi apapun yang ada. Mulai dari urusan lalu lintas, tempat-tempat menarik yang bisa disinggahi, sampai dengan informasi wisata kuliner yang harus dikunjungi.

3. Siapkan camilan

Berjam-jam duduk di dalam mobil, apalagi bagi yang menyetir akan membuat tubuh merasa lebih cepat lapar dan haus. Untuk itu, sediakan camilan favorit agar perjalanan tidak terasa melelahkan dan membosankan. Dengan menyiapkan stok camilan, sama saja dengan mempersiapkan diri untuk terus berkonsentrasi saat berkendara.

(Baca juga: Pilihan Tempat Traveling Awal Mei Berdasarkan Bujet Mini)

4. Bikin playlist yang pas

Hampa rasanya kalau pergi jauh tanpa lagu-lagu favorit. Maka dari itu, kamu harus menyiapkan playlist terlebih dahulu sebelum berangkat liburan dengan mobil pribadi.

Apabila kamu pergi dengan pasangan, cobalah untuk membuat playlist lagu-lagu romantis yang bisa membuat rayuan maut kamu manjur terhadapnya. Bukan cuma itu, kamu juga harus menyesuaikan playlist dengan waktu perjalanan. Misalnya saat tengah malam, lebih baik putar lagu yang menghentak agar tidak ngantuk.

Lalu, saat pagi dan melewati daerah pegunungan pilih lagu-lagu country seperti Country Road dari John Denver. Kalau melewati pantai? Lagu reggae ala Bob Marley jadi pilihan yang sangat pas!

5. Siapkan jokes konyol

Kalau yang satu ini sih cocoknya saat berpergian bareng anak-anak kecil. Misalnya kamu pergi bersama anak yang baru berusia 5 tahun, atau keponakan yang baru masuk sekolah.

Tidak ada salahnya untuk menyiapkan teka-teki dan jokes konyol untuk membuat suasana cair. Gak perlu lucu-lucu banget kok, bahkan jokes garing sekalipun bisa membuat suasana cair bagi anak-anak kecil.

6. Cari spot foto, upload ke medsos

Pergi ke daerah yang cukup jauh? Melewati daerah pegunungan, pantai, atau wilayah perkotaan yang menarik? Well, ini dia saatnya bagi kamu untuk mencari spot foto terbaik. Kamu bisa memanfaatkan momen ini untuk hunting foto dan menguploadnya di media sosial.

Selain bikin kamu tambah eksis, berbagai lomba foto yang ada di media sosial bisa diikuti. Siapa tahu kamu jadi pemenangnya dan mendapatkan hadiah? Tidak ada salahnya kok, toh hanya untuk seru-seruan saja.

(Baca juga: 5 Hal yang Gak Boleh Kamu Lakukan Saat Memasuki Usia 24 Tahun)

7. Wajib berburu kuliner

Tidak lengkap kalau kamu pergi jalan-jalan tanpa menikmati kuliner khas dari daerah yang kamu lewati dan kunjungi. Misal kamu pergi ke Yogyakarta dan melewati daerah Cirebon, Brebes, Pekalongan, Semarang.

Maka wajib hukumnya bagi kamu untuk berhenti di daerah-daerah tersebut untuk sekadar menikmati kuliner khas setempat. Kunjungi warung makan yang menjadi tradermark dari daerah tersebut. Selain bikin perut kenyang, pengalaman serta perjalanan kamu akan menjadi lebih menarik.

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami