Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

7 Tips Traveling Nyaman Bersama Anak

by Rafly Aditia on 29 Maret, 2016

resolusi ibu - CekAja.com

Pergi jalan-jalan atau traveling bersama keluarga memang menyenangkan. Terlebih, untuk mendapatkan momen liburan bersama bisa dibilang tidaklah mudah. Tetapi, seringkali orang berkata bahwa liburan atau traveling membawa anak akan merepotkan.

Padahal, kalau bisa merencanakannya dengan baik justru kamu akan mendapatkan liburan yang jauh lebih berkualitas. Tapi, bagaimana caranya agar liburan tetap nyaman meski harus membawa semua anggota keluarga? Berikut ini tipsnya:

Widget TRV Insurance

1. Siapkan popok dan perlengkapan lain

Hal pertama yang tidak boleh kamu lupakan ketika membawa anakikut traveling adalah membawa popok dan perlengkapan anak lainnya. Karena, popok serta perlengkapan anak lainnya seperti sabun anak, bedak dan sebagainya merupakan hal yang tidak bisa dilepaskan dari si anak.

Apalagi, kamu dalam kondisi sedang jalan-jalan. Jangan sampai karena melupakan hal-hal tersebut kamu menjadi kerepotan sendiri. (Baca juga: Rugi, Kalau Menunda Berbisnis di Usia Muda! Ini Alasannya)

2. Tissue basah gak boleh dilupakan

Nah, ketika kamu sudah menyiapkan popok, bedak, sabun khusus anak, dan sebagainya maka jangan pernah lupa membawa tissue basah. Mengapa tissue basah? Karena tissue basah memiliki fungsi dan peranan yang sangat besar, misalnya, untuk menjaga kelembaban anak dan membuat anak menjadi tetap fresh selama perjalanan atau untuk membersihkan anak.

3. Gak usah terlalu banyak barang bawaan

Kesalahan yang sering dilakukan oleh orang tua ketika traveling sambil membawa si kecil adalah terlalu banyak barang bawaan. Karena terlalu banyak barang bawaan, kamu dan pasangan menjadi kerepotan sendiri sehingga liburan yang harusnya berjalan menyenangkan justru malah menyengsarakan.

(Baca juga: Mereka Menyulap Sampah Jadi Bernilai Jutaan Rupiah)

4. Sisihkan uang lebih untuk camilan

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa semua orang suka mengemil. Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa sangat menyukai camilan. Maka dari itu, guna menjaga situasi tetap nyaman, terutama saat perjalanan, kamu perlu memiliki stok camilan yang cukup. Oleh karenannya, kamu wajib menyisihkan uang lebih untuk membeli camilan saat traveling bersama anak.

5. Si kecil masih balita? Bawa kereta bayi

Kalau si kecil masih berusia di bawah lima tahun, ada baiknya untuk membawa kereta bayi.. Hal ini sangat berguna terutama ketika pergi mengunjungi tempat-tempat wisata terbuka dan kamu harus berjalan kaki. Agar si kecil tidak terlalu letih, kereta bayi adalah solusi tepat untuknya.

6. Bawa mainan kesukaannya

Si kecil suka sekali dengan salah satu mainannya? Misalkan dirinya sangat menyukai action figure batman yang baru saja dibeli, atau boneka barbie yang sudah dimiliki sejak beberapa tahun yang lalu.

Nah, kalau begitu agar kamu dan yang lainnya tidak dipusingkan oleh tangisan si kecil selama traveling, bawalah mainan kesukaanya tersebut. Percayalah, hal ini akan sangat membantu dalam membuat suasana traveling bersama si kecil menjadi kondusif.

7. Tidak ada salahnya bawa baju sedikit lebih banyak

Namanya juga anak kecil, beberapa hal diluar dugaan sangat mungkin terjadi. Mulai dari jatuh ketika berlari-larian di lapangan terbuka, atau bahkan muntah ketika baru saja kamu suapi untuk makan. Maka dari itu demi menjaganya tetap bersih, sebaiknya bawalah baju sedikit lebih banyak untuknya. Misalnya, lebihkan 2 atau 3 pasang baju untuk dirinya.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami