Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

7 Tujuan Pinjaman Teraneh di Dunia

by Rafly Aditia on 25 November, 2015

tips jadi miliarder - CekAja.com

Berbicara tentang pinjaman, tentunya hal-hal seperti properti, kendaraan, modal usaha, dan sebagainya adalah yang pertama kali melintas di kepala. Tapi apa jadinya bila duit yang dipinjam hanya untuk membeli sebuah mesin pinball.

Biasanya, pinjaman diajukan oleh seseorang yang membutuhkan dana secepatnya untuk melakukan pembelian barang seperti properti, kendaraan, atau juga bisa dijadikan modal untuk berbisnis dan investasi.

Namun, kali ini kita tidak akan membicarakan hal-hal normal tersebut. Melainkan kita akan berbicara tentang pinjaman-pinjaman paling aneh di dunia yang pernah diajukan seperti data yang diambil dari LendingClub.com. Berikut ini daftar 7 tujuan pinjaman teraneh yang pernah terjadi di dunia;

Mengadopsi bayi dari Korea Selatan

Mengejutkan, LendingClub.com melaporkan bahwa ada sebuah keluarga yang mengajukan pinjaman kepada mereka untuk mengadopsi seorang bayi asal Korea Selatan. Nilai pinjaman tentu dirahasiakan.

Pesta ulang tahun ke-16

Seorang ibu dilaporkan rela untuk mengajukan pinjaman demi merayakan ulang tahun ke-16 anak gadisnya. Menurutnya, ulang tahun ke-16 anak gadisnya merupakan suatu momen besar yang tidak bisa dilalui dengan biasa-biasa saja.

Ternyata, usut punya usut anak gadis dari sang ibu tersebut berhasil meraih prestasi tinggi di sekolahnya sebelum ulang tahun sehingga sang ibu ingin memberikannya hadiah spesial dengan melakukan perayaan pesta ulang tahun ke-16 yang mewah.

Membeli seekor kuda

Sebuah tim Equestrian mengajukan pinjaman yang cukup aneh yaitu pinjaman untuk membeli kuda. Ya, kuda! Bukan motor atau mobil tetapi kuda.

Walau begitu, niat untuk membeli kuda tersebut tidak lain dikarenakan mereka akan memberdayakannya sebagai kuda terbaik dalam tim untuk memenangkan pertandingan berkuda.

(Baca juga: Mau Kredit Kendaraan Syariah atau Konvensional?)

Pinjaman untuk pesta pernikahan dengan konsep unik

Pernikahan sebagai sesuatu yang dipandang sakral seringkali membuat orang-orang ingin memberikan yang terbaik dalam resepsi pernikahannya.

Untuk itu, sepasang kekasih seperti dilaporkan oleh LendingClub.com mengajukan pinjaman uang dalam jumlah cukup besar demi merealisasikan konsep resepsi pernikahan mereka dengan unik yaitu bertemakan Indian/Western Wedding.

Penanaman kembali kebun organik

Bisa dibilang ini merupakan pinjaman paling aneh namun sangat baik tujuannya. Seseorang yang memiliki pengalaman 15 tahun di bidang perkebunan mengajukan pinjaman untuk melakukan penanaman dan merevitalisasi kembali sebuah kebun organik.

Dirinya berharap bahwa pinjaman yang diajukannya dapat menjadi pengantar sukses dari bisnis kebun organik yang dia jalani.

Mesin pinball

Memang semua orang membutuhkan yang namanya waktu bermain untuk meningkatkan mood dan kesenangan diri. Sebagai mesin pinball peringkat wahid yang pernah ada di Ebay, sekelompok orang berhasil memenangi lelang dan membeli mesin pinball 1993 Twilight Zone dengan uang pinjaman mereka.

(Baca juga: Beda Karyawan dan Wiraswasta Saat Ajukan KTA)

Membeli truk untuk jualan jus

Bisa dikategorikan mengajukan pinjaman untuk membeli sebuah truk bukanlah hal yang cukup aneh. Namun, menjadi cukup aneh apabila truk tersebut digunakan untuk berjualan jus saja tanpa menu-menu lainnya.

Ya, salah seorang pengusaha dilaporkan mengajukan sejumlah pinjaman demi merealisasikan bisnisnya yaitu bisnis jualan jus keliling.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.