Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

7 Vlogger yang Sukses Raup Jutaan Dolar Lewat YouTube

by Rafly Aditia on 15 September, 2016

Meraih kesuksesan dan kekayaan tidak hanya bisa diperoleh lewat profesi umum. Saat ini, hobi bahkan dianggap lebih berpeluang mendatangkan uang. Hal ini terbukti lewat beberapa vlogger yang sukses meraih keuntungan hingga jutaan dolar.

Seperti dilansir dari whatnetworth.com, berikut ini daftar 7 vlogger terkaya di dunia yang sukses mendapatkan banyak uang dari YouTube:

Michelle Phan – US$ 3 juta

Michelle Phan, wanita yang baru berusia 28 tahun duduk dalam daftar Vlogger terkaya di dunia. Wanita cantik satu ini suka memposting video konten tutorial make up dan kecantikan. Dia berhasil mengeruk keuntungan lebih dari US$ 3 juta lewat YouTube. Mau tahu berapa jumlah subscriber-nya? Pham memiliki lebih dari 8,7 juta subscriber.

(Baca juga: Gaji Rp 3 Juta Bisa Beli Mobil Dalam Setahun Jika Ikuti Tips Ini)

KSI – US$ 4,5 juta

Bagi para pecinta game pasti tidak asing dengan nama yang satu ini. KSI merupakan seorang komentator video game sekaligus komedian. Biasanya KSI mengunggah sekitar 40 video setiap bulannya. Sekarang KSI berhasil mencetak 14,5 juta subscribers dengan total pendapatan senilai US$ 4,5 juta.

Rhett & Link – US$ 4,5 juta

Rehtt & Link begitu terkenal di dunia maya. Kedua pria lucu ini menampilkan konten-konten parodi yang begitu segar. Sampai saat ini Rhett & Link telah memiliki lebih dari 8 juta subscribers dan berhasil mendapatkan keuntungan lebih dari US$ 4,5 juta lewat YouTube.

Lindsey Stirling – US$ 6 juta

Punya bakat dancing sekaligus bermain biola, itulah Lindsey Stirling. Lewat bakat musik, menari, serta kehebatannya dalam video editing, Lindsey berhasil mendapatkan lebih dari 8,4 juta subscribers dan meraih keuntungan sekitar US$ 6 juta lewat kiprahnya di dunia maya.

Fine Brothers – US$ 8,5 juta

Benni dan Rafi atau yang lebih dikenal dengan nama duet Fine Brothers menduduki posisi tiga dalam daftar kali ini. Kedua pria ini memang selalu mengundang tawa lewat video konten yang diunggahnya hingga memiliki 14 juta subscribers. Berapa keuntungan yang berhasil diraih? Fantastis, yaitu sebesar US$ 8,5 juta.

Ian Hecox & Anthony Padilla – US$ 8,5 juta

Kedua pemuda asal California, Ian Hecox dan Anthony Padila sukses meraup keuntungan hingga US$ 8,5 juta dari YouTube. Hal ini mereka dapatkan lewat humor dan berbagai video komedi yang selalu fresh dan up to date. Saat ini akun mereka memiliki 8,5 juta subscribers.

(Baca juga: Tips Tampil Sopan dan Rapi di Kantor Tanpa Menanggalkan Kesan Kasual)

PEWDIEPIE – US$ 12 juta

Di posisi pertama ada pria asal swedia bernama Felix Kjellberg. Namun, di dunia maya dia lebih dikenal dengan panggilan PEWDIEPIE. Gamer yang satu ini memang selalu menampilkan konten tentang dunia game dengan pembawaan yang khas dan lucu. Sampai saat ini PEWDIEPIE telah memiliki 40 juta subscribers dan berhasil meraup keuntungan lebih dari US$ 12 juta.

Butuh tambahan modal untuk mengembangkan usaha? Daftar pinjaman cepat untuk segala kebutuhan di CekAja!

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.