7 Website Video Sharing Terpopuler di Dunia Tahun 2016

2 min. membaca Oleh Rafly Aditia on

Salah satu aktifitas yang paling sering dilakukan ketika orang surfing di Internet adalah menonton video streaming. Nonton video streaming memang menjadi kegiatan yang menjadi favorit banyak orang di zaman modern ini.

Untuk nonton video streaming maka kamu perlu mengunjungi situs atau website video sharing terlebih dahulu. Berikut ini ada daftar 7 website video sharing terpopuler dan terlaris di dunia tahun 2016 menurut eBizMBA:

Vube

Di posisi ketujuh, nama Vube mengisi daftar website video sharing terpopuler di dunia. Vube merupakan wadah bagi kamu yang ingin menunjukkan bakat atau sekedar menghibur antar satu sama lain dengan berbagi video di Internet. Jumlah unique visitors yang didapat Vube setiap bulannya sekitar 55 juta. (Baca juga: [c88-article id=”101548″ title=”5 Benda yang Paling Sering Digadaikan Orang Menjelang Lebaran” text=”5 Benda yang Paling Sering Digadaikan Orang Menjelang Lebaran”])

Hulu

Mungkin nama ini kurang familiar di telinga kamu. Tapi percayalah, Hulu merupakan salah satu website sharing video terpopuler di dunia. Website yang satu ini merupakan web dan layanan langganan over the top yang menawarkan pengaliran video acara TV, Film, Trailer, dan berbagai video lainnya. (Baca juga: [c88-article id=”97198″ title=”4 Video Klip Musik Murah yang Ditonton Hingga Jutaan Kali” text=”4 Video Klip Musik Murah yang Ditonton Hingga Jutaan Kali”])

DailyMotion

Dailymotion merupakan situs berbagi video online yang hampir mengalahkan pamor raksasa YouTube di beberapa waktu terakhir. Bahkan, situs yang memiliki 100 juta unique visitors setiap bulannya ini pernah menduduki peringkat kedua dalam daftar situs sharing video terpopuler di dunia.

Yahoo! Screen

Yahoo! Screen merupakan layanan streaming video on demand dari perusahaan besar Yahoo company. Yahoo! Screen merupakan wadah bagi kamu yang ingin berbagi video streaming, klip musik dan sebagainya. Walau begitu, kabar terakhir menyebutkna bahwa Yahoo mulai menghentikan Yahoo screen belakangan ini. (Baca juga: [c88-article id=”96513″ title=”10 Video Klip Termahal yang Pernah dibuat” text=”10 Video Klip Termahal yang Pernah dibuat”])

Vimeo

Memiliki 130 juta unique visitor setiap bulannya, Vimeo berhasil menduduki peringkat ketiga dalam daftar kali ini. Website video sharing yang satu ini diciptakan oleh Jake Lodwick dan Zach Klein pada tahun 2004 lalu atau lebih tepatnya satu tahun lebih dulu dibanding situs ternama dunia YouTube.

Netflix

Nama Netflix sempat mencuat di Indonesia beberapa waktu lalu. Situs yang menawarkan jasa streaming video ini menawarkan para pelanggannya untuk menonton tayangan tv kesukaan kapanpun dan dimanapun. Mulai dari serial TV, Anime, dan sebagainya bisa kamu saksikan di Netflix. Sayang, Netflix mengalami permasalahan perizinan di Indonesia belum lama ini.  (Baca juga: [c88-article id=”101633″ title=”5 Wanita Muslim Terkaya di Dunia” text=”5 Wanita Muslim Terkaya di Dunia”])

YouTube

Benar sekali tebakanmu! YouTube berhasil duduk di posisi pertama lewat 1 miliar unique visitors setiap bulannya. Situs sharing video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal pada Februari 2005 lalu ini menjadi situs paling besar dan paling dicari ketiga di seluruh dunia loh.

Coba saja kamu ingat-ingat, pasti ketika kamu ingin nonton video musik atau iseng browsing video game, tutorial memasak dan sebagainya pasti YouTube yang jadi tujuan utama bukan? Ini benar-benar membuktikan bahwa situs video sharing satu ini benar-benar sukses dan mendunia.

Tentang kami

Rafly Aditia

Rafly Aditia