Membuka akses finansial untuk jutaan masyarakat Indonesia

24 sec. read

8 Bahan Makanan Paling Sehat untuk Sarapan

by Rafly Aditia on 4 September, 2016

sayur untuk penderita maag _ asuransi kesehatan - CekAja.com

Sarapan merupakan waktu makan yang tidak boleh dilewatkan. Sarapan pagi yang sehat sangat dianjurkan agar tubuh kuat menjalani aktivitas dengan baik. Berikut ini ada daftar 8 bahan makanan paling sehat untuk sarapan. Apa saja? Yuk langsung simak daftarnya.

Jeruk lemon

Memang cukup mahal sih, tetapi jeruk lemon memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh. Satu buah lemon memiliki kandungan vitamin C yang cukup untuk memenuhi kebutuhan per hari. Pastinya hal ini berdampak positif untuk menurunkan kolesterol jahat dan menguatkan tulang. Belum lagi kandungan flavonoid yang ada pada jeruk lemon bisa mencegah pertumbuhan sel kanker. (Baca juga: 5 Lokasi Foto Pre-Wedding Mewah dengan Biaya Murah di Jakarta)

Brokoli

Sayuran yang satu ini memang terkenal memiliki segudang manfaat. Bahkan satu ikat brokoli berukuran sedang memiliki kandungan vitamin K lebih dari yang dibutuhkan olehmu setiap harinya. Tidak cuma itu, seikat brokoli juga mencukupi 2 kali lipat kebutuhan vitamin C harianmu. Brokoli juga terkenal sebagai salah satu sayuran yang dapat mencegah penyakit kanker, lho.

Dark Chocolate

Buat kamu para pecinta cokelat, sekarang tidak perlu takut untuk makan cokelat di pagi hari. Karena berdasarkan penelitian, dark chocolate memiliki kandungan falvonoid dan antioxidan yang cukup tinggi sehingga dapat menurunkan kadar kolesterol jahat. Bukan cuma itu, mengonsumsi cokelat sebanyak seperempat ons setiap harinya dapat menurunkan tekanan darah.

Kentang

Satu buah kentang memiliki berbagai macam kandungan bermanfaat, salah satunya adalah kandungan folat yang berguna untuk membangun sel-sel dalam tubuh. Selain itu, kentang juga dapat meningkatkan imunitas serta memiliki kandungan vitamin A yang tinggi.

Salmon

Kamu suka sushi? Nah, mulai sekarang kamu bisa jadikan sushi ikan salmon sebagai menu sarapan. Sebab, kandungan omega 3 yang tinggi pada daging salmon dapat menurunkan risiko seseorang terkena penyakit alzheimer dan hilang ingatan.

Bayam

Pernah nonton popeye? Dalam kartun tersebut bayam digambarkan sebagai sayuran yang sangat bermanfaat. Tidak salah, karena menurut penelitian bayam punya kandungan lutein dan zeaxanthin yang sangat mempengaruhi kesehatan mata.

Alpukat

Alpukat sering sekali dijadikan salah satu menu diet. Saat mengkonsumsi alpukat, kamu bakal tahan lapar lebih lama. Alasannya alpukat mengandung lemak tidak jenuh yang tinggi. Selain itu kandungan folat yang tinggi juga mengurangi risiko seseorang terkena penyakit jantung. (Baca juga: Cara Mendapatkan Modal Tambahan untuk Bisnis Sampingan)

Bawang

Bawang merupakan salah satu bumbu wajib pada masakan Indonesia. Ternyata, bawang juga memiliki banyak sekali manfaat. Salah satunya adalah melawan penyakit dan bakteri jahat termasuk bakteri E. coli yang terkenal sebagai salah satu bakteri pembawa penyakit.

Selain makan sehat dan berolahraga rutin, tangkal risiko yang ditimbulkan penyakit dengan asuransi kesehatan. Dapatkan produk asuransi kesehatan yang paling cocok dengan kebutuhanmu di sini.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami