Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

8 Bisnis Laris dari ‘Susu’ Kental Manis

by Tisyrin N. T on 9 Juli, 2018

Baru-baru ini produk susu kental manis menjadi bahan perbincangan hangat di tengah masyarakat. Di tengah kehebohan tentang susu kental manis, ada baiknya mencermati peluang usaha kuliner laris yang memanfaatkan susu kental manis.

bisnis waralaba - CekAja.com

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) memberikan peringatan bahwa susu kental manis tidak dapat menggantikan produk susu dari jenis lain sebagai pelengkap gizi. Namun, susu kental manis bisa digunakan sebagai campuran untuk makanan atau minuman.

Artinya, peringatan BPOM bukanlah menandakan bahwa susu kental manis berbahaya untuk dikonsumsi. Susu kental manis aman untuk dikonsumsi sebagai pelengkap hidangan. Penggunaan yang salah adalah jika Anda mengandalkan susu kental manis sebagai pengganti produk susu dari jenis lain untuk memenuhi kebutuhan gizi tubuh Anda.

Kementerian Kesehatan melalui Twitter mengungkapkan bahwa susu kental manis dibuat dengan cara menguapkan sebagian air dari susu segar (50 persen) dan ditambah dengan gula 40 persen-50 persen.

Jadi, tak perlu khawatir mengonsumsi susu kental manis sebagai campuran hidangan. Namun ingat agar jangan berlebihan dalam mengonsumsinya mengingat adanya kandungan gula yang tinggi. Terlalu banyak konsumsi gula bisa memicu timbulnya  penyakit.

Mengingat susu kental manis aman sebagai campuran hidangan, Anda para pengusaha kuliner pun tak perlu resah. Nah, bagi Anda yang sedang mencari ide bisnis, berikut 8 ide bisnis laris yang memanfaatkan susu kental manis.

Jasuke

Jasuke adalah kepanjangan dari jagung susu keju. Seperti namanya, jasuke terbuat dari campuran jagung rebus pipil, mentega, susu kental manis, dan taburan keju parut di atasnya. Makanan yang satu ini sangat digemari oleh anak-anak hingga orang dewasa.

Buktinya, penjual jasuke pun mudah ditemui di pasar malam hingga mal besar. Ini membuktikan bahwa penggemar makanan yang satu ini tak sedikit.

Jika Anda tertarik berbisnis jasuke, Anda bisa memulainya dengan menyiapkan sendiri semuanya dari nol atau membeli paket usaha franchise. Yang terpenting, Anda punya modal yang cukup dan menyiapkan tempat yang strategis untuk mulai berjualan. Bukan tidak mungkin outlet jasuke Anda laris maris dan Anda bisa membuka cabang di tempat lainnya.

(Baca juga: Cek Perhitungan Biaya Pendidikan untuk Anak)

Martabak manis

Makanan yang satu ini tak perlu diragukan lagi kenikmatannya. Begitu pun soal jumlah penggemarnya, tak perlu diragukan lagi karena hampir setiap orang menyukai martabak manis. Penganan yang satu ini sangat cocok dijadikan kawan ketika berkumpul dengan keluarga dan teman-teman.

Peluang usaha martabak manis tentu sangat menjanjikan, karena penganan ini bukan bersifat musiman. Martabak manis sudah digemari sejak lama.

Puding

Salah satu dessert yang sangat digemari adalah puding. Tak sedikit pengusaha yang bisa sukses berkat makanan yang memiliki tekstur lembut ini. Jika Anda gemar puding dan sedang mencari ide untuk bisnis, tak ada salahnya untuk mencoba.

Susu kental manis juga diperlukan sebagai bahan pembuatan puding. Puding terdiri dari berbagai varian rasa sehingga para pelanggan Anda tak akan mudah merasa bosan.

Jus buah

Meski membuatnya sangat mudah, tak sedikit orang yang lebih menyukai untuk membeli jus buah di luar rumah. Bisnis jus buah terbilang cukup menjanjikan terutama jika dikembangkan di daerah yang memiliki hawa panas seperti Jakarta.

Seperti halnya jasuke atau es kepal Milo, jika Anda merasa repot harus menyiapkan semuanya dari nol, Anda bisa membeli paket usaha franchise jus buah agar lebih praktis.

Sop buah

Biasanya pedagang jus buah akan menjajakannya bersama dengan minuman segar lainnya yaitu sop buah. Mengingat menggunakan bahan baku yang tak jauh berbeda, maka Anda bisa menjual jus buah bersamaan dengan sop buah untuk memberikan pilihan kepada konsumen.

Thai tea

Jenis minuman lain yang menggunakan susu kental manis adalah Thai tea. Mengingat minuman ini juga terbilang hits, maka Anda bisa mencoba berbisnis Thai tea. Banyak pula pihak yang menawarkan paket usaha franchise untuk Thai tea.

Es campur

Minuman klasik yang satu ini kepopulerannya masih belum pudar. Pesonanya tak terkalahkan oleh berbagai minuman kekinian. Maka, bisnis es campur terbilang menjanjikan. Es campur sangat cocok sebagai teman untuk makan makanan hangat seperti bakso dan mie ayam.

(Baca juga: Cek 6 Promo Kartu Kredit Paling Hot Juli 2018!)

Nah, itulah beberapa ide bisnis laris yang memanfaatkan susu kental manis. Anda yang sedang kebingungan karena tak punya cukup modal untuk membuka usaha atau mengembangkan usaha yang sudah ada, Anda dapat mengajukan pinjaman online melalui CekAja.com. Yuk cek!

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami