Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

8 Emulator Android Ringan Tercepat, Gratis, Terupdate Untuk PC & Laptop

by Estrin Vanadianti Lestari on 16 Desember, 2019

Bermain game mobile di handphone, memang sangat menyenangkan. Namun, akan lebih seru lagi jika kamu bisa bermain game android, seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, Free Fire, Arena of Valor, dan Call of Duty, di sebuah PC atau laptop bukan? Pasalnya, PC dan laptop memiliki layar besar, serta dilengkapi dengan keyboard dan juga mouse. Namun, untuk bisa bermain game mobile di HP, tentunya kamu membutuhkan emulator android ringan dan cepat.

Seperti yang kita tahum bahwa saat ini beberapa game-game mobile, sudah memiliki size yang berat. Sehingga, mengharuskan kamu untuk memiliki PC atau laptop yang memiliki RAM cukup besar.

Namun, bagaimana jika PC atau laptopmu hanya memiliki RAM yang pas-pasan? Apa masih bisa digunakan untuk bermain game mobile dengan lancar?

Nah, untuk hal tersebut, kamu tak perlu khawatir lagi, karena beberapa rekomendasi emulator android ringan ini, sudah bisa digunakan PC atau laptop dengan spesifikasi RAM mulai 1 GB saja. Sehingga, kamu bisa meng-install berbagai game mobile kesukaanmu, dan bermain di PC atau laptop dengan lancar.

Emulator Android Ringan Tidak Hanya Digunakan Untuk Game

Selain itu, sebenarnya beberapa rekomendasi emulator android ringan ini, tidak hanya bisa digunakan para gamer untuk bermain game mobile di PC atau laptop saja. Akan tetapi, kamu juga bisa menggunakan berbagai macam aplikasi yang ada di sistem android, melalui PC atau laptop.

Mulai dari menggunakan media sosial Instagram, Twitter, Line, Whatsapp, spotify, dan aplikasi android populer lainnya. Hal ini biasanya digunakan, ketika handphone kamu terjadi masalah, rusak, atau bahkan hilang.

Emulator android ini, juga sering digunakan oleh para pekerja kantoran, untuk memudahkan pekerjaan mereka. Bagaimana sangat memudahkanmu bukan?

Deretan Emulator Android Ringan Tercepat, Gratis, dan Terupdate

Nah, kira-kira apa saja sih pilihan emulator android ringan tercepat, gratis, ter-update, yang paling banyak digunakan? Yuk simak ulasannya berikut ini:

1. BlueStacks 4

Emulator android ringan paling direkomendasikan yang pertama adalah BlueStacks 4. Dimana emulator yang sudah lama hadir ini, sudah masuk ke seri empat. Selain itu, emulator ini juga bisa kamu unduh secara gratis dari situs resminya, yang menydiakan beberapa pilihan, yakni online installer, dan juga offline installer.

Namun, untuk bisa mengunduh BlueStacks, setidaknya PC atau laptop kamu harus memiliki RAM minimal 2 GB, sistem operasi minimal Windows 7 ke atas, dan menggunakan memory sekitar 5 GB.

2. AMIDuOS

Emulator android ringan selanjutnya adalah AMIDuOS. Dimana emulator ini dikenal sebagai salah satu emulator android terbaik untuk PC Windows, dan memiliki performa yang relatif cukup baik.

Selain itu, emulator ini juga menawarkan dua pilihan sistem operasi android, yakni Jellybean dan Lolipop, dimana dua sistem operasi ini mendukung Windows 32-bit dan 64-bit.

Tidak hanya itu, keunggulan lainnya adalah terdapat user interface, yang mendukung multi-touch serta pinch to zoom. Sehingga, akan sangat berguna bagi kamu yang memiliki laptop dengan layar sentuh.

(Baca Juga: Rekomendasi Game Offline Android Paling Seru Tahun 2020)
3. Nox App Player

Emulator android ringan berikutnya adalah Nox App Player. Dimana, emulator ini memiliki pengaturan tingkat lanjut, yang membuat kamu dapat memainkan game mobile apapun dengan lancar. Bahkan, emulator ini juga bisa dibilang sebagai emulator yang paling diminati oleh para gamer.

4. MEmu Player

Emulator android ringan yang disebut-sebut tampilannya mirip dengan Nox App Player adalah MEmu Player. Dimana emulator ini dikenal ringan, dan dapat memainkan game-game terbaru dengan lancar.

Tidak hanya itu MEmu Player juga memiliki pengaturan yang tidak jauh beda dengan NOX, dimana memiliki pengaturan tingkat lanjut, sehingga kamu bisa mengutak-atik, agar kamu bisa lancar ketika bermain game.

5. GameLoop

Emulator android ringan selanjutnya adalah GameLoop. Bagi kamu para gamer, mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama GameLoop. Dimana emulator ini merupakan versi terbaru dari Tencent Gaming Buddy yang bisa menjalankan PUBG Mobile dan game lainnya dengan lancar.

Bahkan, semua game mobile selain PUBG Mobile juga bisa dimainkan di emulator ini. Seperti Free Fire,

6. Droid4x

Emulator android ringan berikutnya adalah Droid4x, dan bisa dijadikan salah satu emulator yang paling menarik. Tidak hanya itu, emulator ini juga memiliki keunggulan adalah adanya dukungan add-ons, dimana hal tersebut bisa memungkinkan kamu mengontrol game di komputer dengan smartphone.

Bahkan, kamu juga bisa diizinkan untuk mengkostumisasi keyboard sebagai controller, yang tentunya akan memudahkan kamu dalam bermain game android. Selain itu, kamu bisa mengunduh Droid4x, dengan PC atau laptop yang memiliki RAM mulai 1 GB/4 GB RAM.

7. LDPlayer

Selanjutnya ada emulator android ringan bernama LDPlayer. Dimana emulator ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang suka bermain game mobile di PC. Tidak hanya itu, emulator ini, emulator android yang satu ini juga memang dikhususkan untuk bermain game, seperti PUBG Mobile, AOV, Mobile Legends, dan masih banyak lagi.

8. Tencent Gaming Buddy

Emulator android ringan berikutnya adalah Tencent Gaming Buddy. Dimana emulator yang sering disebut TGB ini mulai dikenal oleh para gamer, setelah lahirnya game PUBG Mobile. Tidak hanya itu, ternyata emulator ini juga merupakan emulator yang dikhususkan untuk bermain PUBG mobile.

Sehingga, untuk penggunaan atau performa terhadap game PUBG Mobile, bisa dibilang sangat bagus, hingga sangat mudah di-setting untuk bermain PUBG Mobile. Bahkan, kini sudah banyak tutorial untuk memainkan game lain di emulator ini, seperti game Mobile Legends.

Nah, itulah beberapa rekomendasi emulator android ringan, cepat dan terupdate, yang bisa dijadikan pilihan, untuk kamu khususnya para gamer. Namun, mungkin akan lebih baik, jika kamu menggunakan PC atau laptop yang dikhususkan untuk game, agar kamu bisa bermain game dengan lancar.

Dengan memiliki spesifikasi tertentu, laptop gaming juga bisa membuat pengalaman bermain game semakin seru, apalagi ditambah dengan emulator android ringan dan cepat. Mau miliki laptop gaming yang keren, tapi terhalang harga yang mahal? Kamu tetap bisa memilikinya kok, yakni dengan menggunakan kartu kredit.

Pilih kartu kredit pilihanmu, dan dapatkan berbagai keuntungannya, serta ajukan kartu kredit dengan mudah hanya di situs Cekaja.com!

Tentang Penulis

Estrin Vanadianti Lestari

Sisuka makan banyak, tapi enggak gemuk-gemuk