8 Game Virtual Pet Terbaik yang Tak Kalah Serunya dari Memiliki Hewan Peliharaan Sungguhan!

6 min. membaca Oleh Kyla Damasha on

Ingin mencoba untuk merasakan serunya memiliki hewan peliharaan? Game virtual pet terbaik yang akan kita bahas ini mungkin bisa dijadikan solusi.

Di dunia nyata, mungkin banyak orang yang masih merasa ragu untuk memiliki hewan peliharaan dikarenakan berbagai faktor, entah itu dalam hal biaya, waktu, hingga lokasi tempat tinggal yang tidak mendukung.

Dikarenakan hal tersebut, bermain game virtual pet terbaik bisa dijadikan pilihan, khususnya untuk kamu yang setidaknya ingin merasakan sensasi memiliki hewan peliharaan.

Ketika berbicara tentang game virtual pet terbaik, kira-kira apa yang pertama kali keluar di benak mu? Untuk kamu yang kelahiran tahun ‘90 an, Tamagotchi mungkin akan langsung terbayang.

(Baca Juga: 7 Game Simulasi Kehidupan Paling Favorit)

Permainan yang diciptakan oleh Akihiro Yokoi dan Aki Maita dari Jepang ini memang merupakan salah satu game paling populer di era tahun 1990 sampai awal tahun 2000-an.

Namun seiring berjalannya waktu, saat ini sudah semakin banyak game virtual pet terbaik yang tak kalah serunya dengan Tamagotchi.

Ingin merasakan sensasi memiliki peliharaan? Yuk kita simak bersama beberapa game virtual pet terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan.

Game Virtual Pet Terbaik

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa game virtual pet terbaik yang tak kalah serunya dengan memiliki hewan peliharaan di dunia nyata, yaitu adalah:

1. My Talking Tom

Game virtual pet terbaik yang pertama adalah My Talking Tom, yang merupakan salah satu game legendaris pada masanya.

Dirilis pada 11 November 2013, game satu ini bahkan telah berhasil memperoleh lebih dari 500 juta unduhan di Google Play Store lho.

Sesuai dengan namanya, selain kamu bisa mengajak si hewan lucu ini untuk berbicara, kamu juga harus mengurusnya layaknya hewan peliharaan sendiri, mulai dari memberi makan, minum, hingga waktu tidur yang cukup.

Tak hanya itu, kamu juga harus mengantarnya ke kamar mandi bila sang kucing Tom membutuhkan serta mendandaninya dengan berbagai jenis pakaian dan aksesoris yang lucu.

Untuk menambah keseruan, jangan lupa juga untuk memainkan berbagai jenis mini game yang terdapat di dalamnya.

2. My Virtual Pet Shop

Game virtual pet terbaik selanjutnya yang patut kamu coba adalah My Virtual Pet Shop. Melalui game ini, kamu akan merasakan sensasinya mengelola toko hewan peliharaan atau pet shop.

Tak hanya sebatas merawat hewan peliharaan, kamu pun akan ditantang untuk memenuhi berbagai misi yang diberikan, mulai dari menjaga asupan gizi, mendandani, hingga menyembuhkan penyakit yang dialami oleh hewan-hewan ini, agar kamu bisa naik ke level selanjutnya.

Game yang diciptakan dan dikembangkan oleh Tapps ini merupakan salah satu game populer yang bisa kamu unduh dengan mudahnya melalui Google Play Store dan App Store.

3. Pou

Jika berbicara tentang game virtual pet terbaik, maka kita tak boleh melewatkan Pou, yang merupakan salah satu game legendaris masa kini.

Pou diluncurkan untuk pertama kalinya pada bulan Agustus 2012 silam dan telah berhasil meraih lebih dari 500 juta unduhan di Google Play Store.

Bermain game ini sangatlah mudah, yakni kamu hanya perlu memberikannya makan, minum, hingga membersihkan tubuhnya setiap hari.

Semakin lama kamu bermain game ini, maka kamu juga memiliki kesempatan untuk melihat Pou bertumbuh dewasa.

Di awal permainan, kamu akan mendapatkan Pou yang masih berukuran kecil atau bayi. Namun setelah itu, Pou akan secara perlahan tumbuh menjadi besar.

Jangan lupa juga untuk memberikan beragam pakaian dan aksesoris lucu agar Pou milikmu bisa berpenampilan lebih menarik.

Tak jauh berbeda dengan My Talking Tom, di sini kamu juga bisa memainkan mini game seru sepuasnya. Kamu bahkan juga bisa berbicara dengan Pou dan ia akan menirukan suaramu dengan nada yang lucu.

4. Pet Rescue Saga

Game virtual pet terbaik selanjutnya adalah Pet Rescue Saga, yang merupakan game puzzle untuk menghancurkan sekumpulan kotak agar bisa melewati setiap level dan menyelamatkan hewan-hewan yang terjebak di dalamnya.

Meski terdengar sederhana, game ini nyatanya tidak semudah yang kita bayangkan lho. Sebab, akan ada sekitar seratus level yang harus kamu lewati sampai kamu bisa berhasil menyelamatkan seluruh hewan.

Meski begitu, tantangan yang ada ada di game ciptaan developer King ini tergolong mudah, selama kamu memainkannya dengan teliti dan penuh kesabaran.

5. Bubbu – My Virtual Pet

Jika kamu merupakan sosok pecinta kucing, maka game virtual pet terbaik satu ini patut untuk dicoba.

Sebab, karakter Bubbu yang terdapat di dalam game itu sendiri memang merupakan kucing lucu yang harus kamu pelihara.

Bubbu digambarkan sebagai kucing lucu, manja, nan menyenangkan yang harus kamu perlakukan dengan baik.

Selain memberikannya makan dengan tepat waktu, kamu juga harus mengajaknya bermain, memandikannya, hingga melakukan berbagai aktivitas dan memenuhi keperluan lainnya.

Kamu bahkan juga diharuskan untuk menjaga kesehatannya lho, yaitu dengan memeriksakannya ke dokter hewan.

6. My Tamagotchi Forever

Untuk kamu yang dulu gemar bermain Tamagotchi versi klasik, maka My Tamagotchi Forever bisa dicoba sebagai ajang nostalgia.

Meski tergolong game virtual pet terbaik yang masih baru, yakin dirilis pada 14 Maret 2018, My Tamagotchi Forever sudah mencatat pencapaian dengan lebih dari 1 juta unduhan di Google Play Store.

Tak jauh berbeda dengan game virtual pet terbaik lainnya yang sudah kita bahas, di sini kamu juga diharuskan untuk merawat hewan peliharaan dengan baik.

Yang membuat game ini semakin seru adalah, kamu juga bisa bertemu dengan berbagai jenis karakter Tamagotchi lainnya untuk bersenang-senang lho.

Dilengkapi dengan Augmented Reality (AR), kamu bisa bermain petak umpet bersama teman-teman, namun dengan tampilan yang lebih terlihat nyata.

Kamu juga bisa bereksplorasi di kota tempat karakter Tamagotchi tinggal, yang diberi nama Tamatown. Tak boleh ketinggalan juga dengan mini games yang bisa kamu mainkan sepuasnya.

7. Dog Town

Jika game virtual pet terbaik Bubbu disediakan untuk para penggemar kucing, maka Dog Town memang diperuntukan bagi kamu yang merupakan penggemar hewan anjing.

Berbagai aktivitas seru nan menyenangkan bisa kamu lakukan, mulai dari memberi makan, mengajaknya bermain, hingga melatih trik khusus agar anjing peliharaanmu menjadi lebih pintar.

Di sini kamu akan merasakan sensasi memiliki hewan peliharaan anjing yang bisa membuat hari-hari menjadi lebih menyenangkan.

8. Pet Doctor

Nah, game virtual pet terbaik yang akan kita bahas terakhir adalah Pet Doctor, yang terfokus pada menjaga kesehatan hewan.

Selain kamu harus memberikannya makan dan mengajaknya bermain, kamu juga diharuskan untuk selalu mengontrol kesehatan sang hewan yang kebanyakan masih berusia muda tersebut.

Kamu akan diberikan sekitar 20 peralatan medis yang bisa kamu gunakan untuk menjaga kesehatan dan mengobati hewan peliharaan yang sakit.

Game virtual pet terbaik yang diciptakan dan dikembangkan oleh Libii ini akan memberikanmu empat jenis hewan lucu yang bisa dijadikan pilihan dan harus kamu sembuhkan serta menjaga kondisi kesehatannya.

Jadi, itulah game virtual pet terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan untuk mengisi waktu luang di rumah.

Khususnya ketika masih di masa pandemi seperti saat ini, game online memang menjadi salah satu pengalihan ketika kamu masih belum bisa bebas ke luar rumah.

Meski begitu, bukan berarti kamu bisa bermain game online setiap saat tanpa kenal waktu. Kamu juga tetap harus menjaga kesehatan dan pastikan untuk tidak jatuh sakit.

Sebab jika sudah begitu, kamu tidak hanya akan merasakan sakit, melainkan kamu juga harus mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk melakukan pengobatan ke dokter.

(Baca Juga: 10 Manfaat Main Game Online)

Oleh karena itu, sebagai salah satu bentuk pencegahan, selain kamu harus mulai membatasi diri untuk tidak terlalu banyak bermain game, jangan lupa juga untuk selalu mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi.

Tak hanya itu, jangan lupa juga untuk melindungi diri dengan asuransi kesehatan. Karena, asuransi kesehatan akan menjamin semua biaya pengobatan dan perawatan selama kamu sakit.

Dengan begitu, kamu tetap bisa mendapatkan fasilitas kesehatan yang mumpuni tanpa perlu khawatir perihal biaya lagi.

Lalu, bagaimana jika belum memiliki asuransi kesehatan? Segera ajukan saja di CekAja.com! Di sini, kamu bisa melakukan perbandingan untuk mengetahui jenis asuransi manakah yang sekiranya paling sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan dalam membayar premi.

Tak hanya itu, pendaftaran bahkan juga dapat dilakukan secara online lho, yang membuat proses pengajuan menjadi lebih cepat dan mudah.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk segera ajukan asuransi kesehatan di CekAja.com dan nikmatilah sederet manfaatnya!

Tentang kami

Kyla Damasha

Kyla Damasha