Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

8 Hobi Kekinian yang Bisa Hasilkan Uang

by Tisyrin N. T on 8 November, 2016

hobi traveling _ asuransi perjalanan - CekAja.comCara mencari uang saat ini semakin mudah. Kamu bahkan bisa mendapatkan uang dari hobimu.

Jika kamu pekerja kantoran dan membutuhkan dana tambahan, kini kamu tak perlu hanya bergantung pada gaji jika memaksimalkan hobi! Simak beberapa hobi kekinian berikut ini yang bisa bantu kamu mengumpulkan pundi-pundi rupiah.

Dandan

Kamu hobi dandan? Tak sedikit orang memanfaatkan keahlian make up untuk menghasilkan uang. Kamu pasti tahu kan profesi make up artist atau MUA? Profesi yang satu ini semakin menjanjikan. Seorang MUA yang ternama bisa mematok tarif make up pernikahan Rp 7 juta – Rp 20 juta. Menarik bukan?

Alternatif lain, kamu bisa berbagi keahlianmu sebagai Youtuber. Video tutorial make up tak pernah membuat perempuan bosan menontonnya lho. (Baca juga: Hobi Berikut Ini Bisa Lebih Murah Asal Gunakan Keuntungan Kartu Kredit)

Dance cover

Di Indonesia, dance cover sedang booming. Bagi yang belum tahu, dance cover adalah ekspresi para fans K-POP, di mana mereka meniru dance dan penampilan idola mereka. Berbeda dengan dance modern, pada dance cover bukan kreativitas yang utama, melainkan kemiripan dengan sang idola mulai dari detail gerakan, kostum serta ekspresi yang ditampilkan di atas panggung. Dengan mengikuti berbagai perlombaan dance cover, kamu juga bisa menghasilkan uang lho.

Jalan-jalan

Hobi jalan-jalan? peluangmu besar untuk menghasilkan uang dengan berbagai cara. Kamu bisa jadi travel blogger dengan menulis catatan perjalananmu atau menjadi kontributor dengan mengirim tulisan perjalananmu ke media massa. Kamu bisa juga membuat channel Youtube khusus tentang travelling.

Atau kamu bisa menawarkan open trip. Selain mempermudah orang lain yang ingin pelesir, kamu juga punya tambahan uang untuk mengisi tabungan.

Widget TRV Insurance

Menggambar

Saat ini industri komik digital sedang naik daun. Kamu bisa menangkap peluang ini. Kembangkan hobi menggambarmu untuk menjadi seorang komikus profesional. Saat ini sudah banyak komik Indonesia yang mampu memikat hati para pecinta komik.

Extreme sport

Extreme sport juga bisa mengantarkanmu menghasilkan uang lho. Olahraga skateboard misalnya, kamu tak sekedar bisa menjadikannya sebagai hobi. Jika kamu berprestasi dalam pertandingan, kamu juga akan mendapatkan uang. Begitu juga dengan hobi bermain BMX, dengan mengisi acara atau mengikuti kejuaraan, kantongmu bisa semakin tebal.

Cosplay

Hobi cosplay pun mampu menghasilkan uang lho. Caranya macam-macam mulai dari mengikuti lomba, mengisi acara, menjual merchandise diri sendiri seperti foto, hingga endorsement. Seorang pemain cosplay Jepang pernah menghasilkan uang puluhan juta per acara untuk sekedar tampil di depan para penggemar.

Game

Kalau serius, kamu bisa meraih miliaran rupiah dari bermain game. Kompetisi game yang terorganisir atau e-sport biasanya menyediakan hadiah yang sangat menggiurkan. Sebut saja Sumail Hassan, pemuda asal Pakistan ini mulai bermain game profesional di usia 15 tahun. Dia mampu menang di 3 turnamen dan mengantongi penghasilan sekitar Rp 21,8 miliar. (Baca juga: 6 Pertanda Kalau Tubuh Kamu Benar-benar Kurang Cairan)

Melawak

Tren stand up comedy membuat kamu yang hobi melawak berpotensi terkenal dan mendapatkan penghasilan besar. Komika atau mereka yang melakukan stand up comedy  juga berpeluang menjadi pemain film seperti Ernest Prakasa atau Arie Kriting.

Butuh pinjaman dana tunai untuk kebutuhan mendesak? Kenapa tidak gunakan Kredit Tanpa Agunan. Ajukan sekarang di sini

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.