Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

8 Kebiasaan Positif yang Dilakukan Orang Kaya

by Tisyrin N. T on 9 September, 2016

 kebiasaan positif orang kaya - CekAja.com

Setiap orang punya kebiasaan. Ada yang memiliki kebiasaan positif seperti menabung namun ada pula yang memiliki kebiasaan negatif seperti tidur terlalu larut. Bila memiliki banyak kebiasaan positif kehidupan seseorang biasanya jauh lebih baik. Bila kamu rajin menabung, misalnya, tentu tidak kesulitan saat ingin membeli mobil atau motor idaman atau mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR)

Orang sukses dan kaya rupanya memiliki beberapa kebiasaan positif yang mempengaruhi kehidupannya. Sebuah studi yang dilakukan Thomas Corley, pengarang buku Rich Habits: The Daily Success Habits Of Wealthy Individuals, memperlihatkan kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan oleh orang kaya. Siapa tahu kamu berminat mencontek kebiasaan mereka, simak daftarnya di bawah ini.

1. Orang kaya selalu punya tujuan

Orang kaya memiliki tujuan secara bulanan hingga tahunan, bahkan sebagian besar dari mereka menuliskan tujuan mereka. Kamu pun bisa menirunya, cobalah untuk menentukan apa saja tujuan-tujuanmu lalu menuliskannya.

(Baca juga: Melebihi Harga Rumah, Ini 12 Jam Tangan Pria Termahal di Dunia)

2. Orang kaya tahu apa yang harus dilakukan

Orang kaya tahu betul apa saja kegiatan yang harus mereka lakukan untuk menghabiskan waktu mereka setiap harinya. Tak hanya itu, mereka juga selalu menyelesaikan apa yang menjadi target mereka.

Kamu pun dapat memasang target harianmu, dengan begitu hidupmu akan lebih teratur dan kamu dapat menyelesaikan pekerjaanmu sesuai deadline. Belajarlah untuk taat pada targetmu itu.

3. Orang kaya jarang menonton televisi

Orang kaya hanya menghabiskan waktu yang sangat sedikit untuk menonton televisi. Mereka memilih melakukan hal-hal lain yang lebih produktif.

4. Orang kaya membaca, tetapi bukan untuk bersenang-senang

Orang kaya suka membaca dan menyukai buku-buku non fiksi seperti buku pengembangan diri. Bahkan orang kaya kerap membaca buku semacam itu selama setidaknya 30 menit setiap harinya.

Jika kamu sangat suka membaca buku-buku fiksi dan tidak tertarik pada buku pengembangan diri, cobalah sesekali mulai melirik buku non fiksi yang bermanfaat untuk dirimu.

5. Orang kaya mendengarkan buku audio

Orang kaya memanfaatkan waktu saat perjalanan ke tempat kerja untuk mendengarkan buku audio.

6. Orang kaya loyal dalam bekerja

Orang kaya bisa bekerja rata-rata 50 jam dalam seminggu. Jarang dari mereka yang merasa tidak bahagia karena pekerjaan. Padahal, rata-rata orang biasanya menghabiskan 40 jam dalam seminggu untuk bekerja.

(Baca juga: Tip Jitu Meraih Sukses Dapat Uang dari YouTube)

7. Orang kaya tidak menaruh harapan pada judi

Orang kaya siap menghadapi risiko dalam hal keuangan, tetapi mereka tidak bermain judi. Mereka lebih banyak menanamkan uang pada instrumen investasi seperti deposito atau investasi emas.

8. Orang kaya memperhatikan ukuran pinggang mereka

Orang kaya peduli pada kesehatan mereka. Mereka berolahraga setiap hari dan memperhatikan betul apa yang mereka makan. Jika asupan makan terkontrol, otomatis bentuk tubuh juga akan terjaga.

Tentang Penulis

Tisyrin N. T

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.