8 Mobil dengan Biaya Service Paling Mahal, Mencapai Ratusan Juta!

Sudahkah kamu mengetahui tentang mobil dengan biaya service paling mahal? Tidak dapat dipungkiri bahwa setiap mobil memang seharusnya mendapatkan perawatan secara berkala, yang bertujuan agar mobil tetap memiliki kondisi dan performa yang baik.

Tak hanya itu, mobil yang terawat tentunya akan membuat pengguna merasa lebih nyaman ketika berkendara.

Karenanya, para pemilik mobil sudah seharusnya mempersiapkan budget yang memang dikhususkan untuk melakukan service mobil hingga melakukan penggantian komponen yang rusak, apabila ditemukan.

(Baca Juga: Daftar Harga Sewa Mobil Mewah)

Akan tetapi, umumnya setiap mobil memiliki biaya service yang berbeda-beda yang didasari oleh berbagai faktor, mulai dari fitur, sparepart, komponen, dan masih banyak lagi.

Nah, apabila kamu berencana untuk membeli ataupun sudah memiliki salah satu dari jenis-jenis mobil yang akan kita bahas kali ini, bersiaplah!

Sebab, mobil-mobil ini nyatanya masuk ke dalam daftar mobil dengan biaya service paling mahal. Wah, kira-kira apa saja ya? Penasaran? Yuk kita simak saja pembahasan kali ini!

Mobil dengan Biaya Service Paling Mahal

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa mobil dengan biaya service paling mahal, yaitu adalah:

Mobil dengan biaya service paling mahal yang pertama adalah Porsche 911 yang sekiranya membutuhkan kurang lebih Rp275,2 juta untuk biaya service nya selama 10 tahun.

1. Porsche 911 (Rp275,2 Juta)

Mobil satu ini berasal dari Jerman dan pertama kali diperkenalkan ke publik pada tahun 1964. Memiliki 2 pintu, tampilan dari Porsche 911 memang seakan takkan pernah tergerus oleh waktu.

Karena hingga saat ini, mobil yang bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp900 juta ini tetap mampu menguasai jalanan dengan penampilannya yang sporty serta performanya yang gahar.

2. BMW 640i Gran Coupe (Rp220,4 Juta)

Mobil dengan biaya service paling mahal selanjutnya diduduki oleh produk keluaran BMW, yaitu BMW 640i Gran Coupe.

Memang sudah tak perlu diragukan lagi bahwa mobil keluaran Jerman ini memiliki performa yang begitu tinggi dengan tampilan yang elegan serta kabin yang nyaman.

Jika kamu berencana untuk membeli seri mobil BMW satu ini, maka jangan lupa untuk mempersiapkan biaya service yang fantastis.

Sebab, diketahui bahwa BMW 640i Gran Coupe setidaknya membutuhkan biaya kurang lebih Rp220,4 juta khusus servicenya dalam kurun waktu 10 tahun.

3. BMW M4 (Rp209,2 Juta)

Masih dipegang oleh BMW, mobil dengan biaya service paling mahal yang menduduki posisi ketiga adalah BMW M4, yang dikenal memiliki performa yang begitu luar biasa.

BMW M4 itu sendiri merupakan versi gahar dari sedan 2 pintu milik BMW yang mampu memberikan kenyamanan layaknya sedang mewah.

Akan tetapi, kenyamanan tersebut sepertinya juga sepadan dengan biaya servicenya yang begitu mahal, yakni sebesar Rp209,2 juta untuk kurun waktu 10 tahun.

4. Lincoln MKS (Rp205 Juta)

Dari Jerman, sekarang kita beralih ke Amerika Serikat. Lincoln MKS yang merupakan salah satu produksi mobil mewah dari Amerika Serikat ini berhasil masuk ke urutan empat sebagai salah satu mobil dengan biaya service paling mahal.

Bagi masyarakat Indonesia, mobil ini mungkin masih terasa asing. Sebab, Lincoln MKS kenyataannya memang tidak dijual secara resmi di Tanah Air.

Namun, jika kamu memiliki uang yang cukup, bukannya tidak mungkin kamu bisa membawa mobil mewah ini meluncur ke Indonesia, bukan?

Tak hanya harga belinya yang mencapai lebih dari Rp700 juta, kamu pun juga harus mengeluarkan uang cukup besar untuk biaya servicenya.

Karena, mobil ini setidaknya membutuhkan biaya mencapai Rp205 juta untuk servicenya selama kurun waktu 10 tahun.

5. Infiniti Q45 (Rp195,2 Juta)

Infiniti Q45 merupakan sedan flagship dari perusahaan Nissan. Sebenarnya, mobil ini sudah dihentikan penjualannya sejak tahun 2007.

Hanya saja hingga saat ini, Infiniti Q45 masih berhasil masuk ke dalam jajaran salah satu mobil dengan biaya service paling mahal.

Dalam waktu 10 tahun, kamu setidaknya perlu mengeluarkan uang mencapai Rp195,2 juta hanya untuk biaya servicenya saja.

6. Porsche 718 Boxster (Rp192,4 Juta)

Kita kembali lagi ke produk keluaran Porsche, mobil dengan biaya service paling mahal selanjutnya adalah Porsche 718 Boxster yang membutuhkan setidaknya Rp192,4 juta untuk biaya servicenya selama 10 tahun.

Walaupun memiliki biaya service di bawah Porsche 911, namun untuk performanya itu sendiri dapat dikatakan tidak jauh berbeda, sehingga bisa kamu jadikan alternatif apabila Porsche 911 dianggap terlalu mahal.

7. Audi A4 Allroad Quattro (Rp192,4 Juta)

Sama halnya dengan Porsche 718 Boxster, Audi A4 Allroad Quattro juga masuk ke dalam salah satu mobil dengan biaya service paling mahal, yaitu mencapai Rp192,4 juta dalam 10 tahun.

Memiliki bentuk yang diambil dari Audi A4 versi wagon, Audi A4 Allroad Quattro juga menawarkan kenyamanan layaknya mobil sedan mewah.

Untuk masalah performa, jelas tak perlu diragukan lagi. Sebab, mobil satu ini memiliki performa khas mobil crossover, namun dibekali dengan kabin senyaman versi sedan.

8. Audi A4 (181,8 Juta)

Masih merupakan produk keluaran Audi, mobil dengan biaya service paling mahal selanjutnya adalah Audi A4.

Memiliki harga jual mencapai Rp1,2 miliar, tak heran apabila biaya servicenya pun juga tergolong sangat mahal.

Jika kamu memiliki rencana untuk membeli mobil ini di masa yang akan datang, setidaknya siapkanlah biaya service sekitar Rp181,8 juta selama 10 tahun.

Meski begitu, biaya service yang fantastis juga mampu memberikan performa dan kenyamanan yang tak ada duanya. Ditambah lagi, penampilan dari Audi A4 ini juga terlihat begitu elegan dan mewah.

Lindungi Mobil Kesayangan Kamu Bersama Asuransi Kendaraan dari CekAja.com!

Jadi, itulah beberapa mobil dengan biaya service paling mahal yang mungkin perlu kamu ketahui.

Nah, daripada kamu harus mengeluarkan biaya besar untuk service mobil, bukannya tidak mungkin lho kamu bisa meminimalisirnya dengan menggunakan asuransi kendaraan.

Sebab, asuransi kendaraan itu sendiri memang bertujuan untuk dapat mengurangi kerugian finansial apabila terdapat suatu kejadian tak terduga yang menimpa mobil kesayangan kamu.

Memang tak dapat dipungkiri bahwa mengendarai mobil memiliki segudang risiko yang terkadang tidak kita prediksi, mulai dari kecelakaan, tabrakan, mogok, dan masih banyak lagi.

(Baca Juga: Serba-serbi Asuransi Kecelakaan Mobil Sport)

Oleh karena itu, asuransi kendaraan wajib untuk dimiliki bagi kamu yang banyak menggunakan mobil dalam bermobilitas sehari-hari.

Belum memiliki asuransi kendaraan? Segera ajukan saja di CekAja.com! Disini, kamu bisa melakukan perbandingan untuk mengetahui jenis asuransi manakah yang sekiranya paling dibutuhkan dan sesuai dengan kemampuan finansial kamu.

Tak hanya itu, seluruh proses pengajuan juga dilakukan secara online lho, sehingga membuat proses pengajuan menjadi lebih cepat dan menghemat waktu.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk segera lindungi mobil kesayangan kamu bersama asuransi kendaraan dari CekAja.com dan nikmatilah segudang manfaatnya!