Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

9 menit waktu bacaan

8 Rekomendasi Pembersih Lantai Terbaik, Dijamin Ampuh Membasmi Kuman!

by Kyla Damasha on 13 Juli, 2020

Membersihkan lantai yang kotor akan terasa lebih menyenangkan apabila dibarengi dengan beberapa rekomendasi pembersih lantai terbaik yang akan kita bahas kali ini. Lantai yang kotor jelas tak akan terasa nyaman apalagi enak dipandang.

Pembersih lantai terbaik

Ditambah lagi jika sehabis memasak lantai menjadi kotor dan lengket apabila diinjak oleh telapak kaki. Selain tak enak dilihat oleh mata, ternyata lantai kotor juga tidak baik bagi kesehatan lho.

Nah, bagi kamu yang senang melihat rumah dalam keadaan bersih, beberapa rekomendasi merk pembersih lantai terbaik yang akan kita ulas mungkin bisa sedikit memberikan bantuan dalam memilih.

Tidak hanya digunakan sebagai pembersih lantai saja, beberapa merek ini bahkan juga menyediakan aroma-aroma dengan kandungan terbaik yang sangat ampuh untuk menghilangkan kuman dan kotoran membandel. Penasaran apa sajakah itu? Yuk kita simak bersama-sama tentang beberapa rekomendasi merk pembersih lantai terbaik dengan harga terjangkau yang bisa kamu jadikan pilihan.

Pembersih Lantai Terbaik dengan Harga Terjangkau

Dilansir dari berbagai sumber, terdapat sejumlah pilihan pembersih lantai terbaik dengan harga terjangkau, diantaranya adalah:

1. Wipol Karbol

Wipol Karbol - 8 Rekomendasi Pembersih Lantai Terbaik Dijamin Ampuh Membasmi Kuman

Pembersih lantai terbaik pertama adalah Wipol Karbol yang pastinya sudah tidak terlalu asing di telinga kita. Bahkan, cairan pembersih lantai satu ini bisa kamu jumpai dengan mudahnya di minimarket yang terletak di dekat rumah lho.

(Baca Juga: Rekomendasi Pembersih Kaca Terbaik)

Selain memiliki aroma cemar yang khas dan menyegarkan, Wipol Karbol juga dikenal mampu melindungi lantai dari kuman, bau tidak sedap, serta noda membandel yang terdapat pada lantai karena adanya formula pine action yang terkandung di dalamnya.

Tersedia dalam dua varian aroma yang menyegarkan, yaitu Classic Pine dan Lemon Pine, pembersih lantai terbaik satu ini juga dikemas dalam bentuk botol maupun refill dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp13.500 – Rp35.000.

2. Mr. Muscle

Mr Muscle 8 Rekomendasi Pembersih Lantai Terbaik Dijamin Ampuh Membasmi Kuman

Pembersih lantai terbaik selanjutnya adalah Mr. Muscle yang menggunakan antiseptik alami yang berasal dari tea tree oil sehingga membuat lantai terlihat lebih bersih serta aman untuk kulit. Tidak meninggalkan residu membuat cairan pembersih satu ini sangat aman untuk dijadikan tempat bermain anak-anak.

Dengan harga yang ekonomis, yaitu mulai dari Rp10.000 – Rp43.000, Mr. Muscle tersedia dalam bentuk berbagai kemasan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, mulai dari botol ukuran besar hingga sachet untuk pengisian ulang.

3. Karbol Sereh Super Mom

Karbol Sereh Super Mom - 8 Rekomendasi Pembersih Lantai Terbaik Dijamin Ampuh Membasmi Kuman

Pembersih lantai terbaik lainnya yang tak kalah bagus perihal kualitas adalah Karbol Sereh Super Mom. Sesuai dengan namanyanya, cairan pembersih satu ini mengandung racikan alami dari minyak sereh yang membuatnya sangat ampuh dalam mengusir nyamuk dan serangga.

Dengan aromatherapy yang menyegarkan, ruangan akan terlihat lebih bersih dan membuat tubuh menjadi lebih rileks serta menjaga lantai dari berbagai bakteri-bakteri jahat penyebab penyakit. Kamu bisa mendapatkannya hanya dengan harga mulai Dari Rp. 24.000 – Rp79.000.

4. So Klin Lantai

So Klin Lantai - 8 Rekomendasi Pembersih Lantai Terbaik Dijamin Ampuh Membasmi Kuman

Merek pembersih lantai terbaik satu ini pastinya sudah cukup familiar di telinga kamu, bukan? So Klin merupakan salah satu produk andalan yang diproduksi oleh Wings Corp. Tak hanya unggul dalam produk deterjen atau pewangi pakaiannya yang sudah diluncurkan lebih dulu, So Klin Lantai bahkan juga turut dikenal sangat ampuh dalam membersihkan dan menghilangkan bakteri.

Tersedia dengan 6 varian, yaitu Rose Bouquet, Floral Lavender, Citrus Lemon, Fruity Apple, Ice Pine, dan Marine Mint, So Klin Lantai dijamin tak hanya mampu membersihkan noda membandel pada lantai, cairan ini bahkan juga dapat memberikan keharuman menyegarkan pada ruangan.

Kamu bisa mendapatkannya dengan mudah di minimarket maupun supermarket terdekat dengan harga yang relatif terjangkau, yaitu Rp16.900 – Rp55.000.

5. Super Pell

Super Pell - 8 Rekomendasi Pembersih Lantai Terbaik Dijamin Ampuh Membasmi Kuman

Semuanya pasti sudah tahu dong bahwa Unilever memang begitu juara untuk mengeluarkan produk-produk berkualitas, salah satunya yaitu Super Pell ini yang merupakan kolaborasi dengan Cif. Super Pell diklaim mampu membersihkan noda membandel secara menyeluruh sekaligus memberikan kilau pada lantai.

Ditambah lagi dengan formula Cif Advanced Shine yang dapat membantu Super Pell sangat ampuh dalam hal membersihkan. Tersedia ke dalam beberapa varian aroma, pembersih lantai terbaik satu ini juga bisa didapat dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu Rp10.500 – Rp50.000.

6. SOS Pembersih Lantai

SOS Pembersih Lantai - 8 Rekomendasi Pembersih Lantai Terbaik Dijamin Ampuh Membasmi Kuman

Selain mampu membersihkan lantai secara menyeluruh, produk satu ini juga memiliki fungsi unik lainnya, yaitu dapat mengusir serangga, karena kandungan minyak sereh yang terdapat di dalamnya. Sehingga, menggunakan SOS tak hanya mampu menghilangkan noda membandel tetapi juga kehadiran dari serangga yang tak diinginkan.

Pembersih lantai terbaik satu ini telah diuji secara klinis dapat membunuh bakteri jahat dan melindungi lantai agar tetap bersih. Dengan berbagai varian aroma yang disediakan, kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp12.700 – Rp46.323.

7. Dettol

Dettol - 8 Rekomendasi Pembersih Lantai Terbaik Dijamin Ampuh Membasmi Kuman

Selain unggul dengan produk sabun mandinya, Dettol nyatanya juga mengeluarkan produk pembersih lantai yang tak kalah baiknya dalam hal kualitas. Dettol itu sendiri memang sudah dikenal sebagai merek antiseptik yang telah dipercaya oleh masyarakat Indonesia secara luas. Oleh karena itu, kemampuannya dalam membasmi kuman dan bakteri tak perlu diragukan lagi.

Tersedia beberapa varian aroma yang bisa dijadikan pilihan, yaitu Citrus, Pine, Lavender, dan Green Apple, sehingga memberikan keharuman menyegarkan pada ruangan dan lantai. Bahkan, si kecil pun juga bebas bermain di lantai tanpa perlu takut terserang bakteri dan kuman lagi. Dettol pembersih lantai memiliki harga yang cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp12.000 – Rp39.440 dan bisa kamu temukan dengan mudahnya, baik itu di minimarket, supermarket, maupun e-commerce favorite.

8. Vixal

Vixal - 8 Rekomendasi Pembersih Lantai Terbaik Dijamin Ampuh Membasmi Kuman

Vixal merupakan salah satu pembersih lantai terbaik yang mengandung bahan-bahan aktif yang cukup keras. Karenanya, penggunaannya membutuhkan perhatian khusus. Kandungan bahan aktif asam (HCI) membuat Vixal hanya cocok digunakan untuk membersihkan noda-noda membandel yang terdapat pada lantai kamar mandi, keramik pada dapur, porselen dan sejenisnya.

Selain itu, penggunaannya juga memiliki trik khusus. Pertama semprotkan Vixal pada lantai yang ingin dibersihkan, kemudian tunggu beberapa saat, dan sikat serta siram dengan air untuk membuat lantai terlihat semakin mengkilap. Merek pembersih lantai terbaik satu ini bisa kamu dapatkan hanya dengan harga Rp11.000 – Rp66.500.

Tips Membersihkan Lantai Sesuai Jenisnya

Selain membersihkan lantai dengan beberapa rekomendasi merk pembersih lantai terbaik yang baru kita bahas, ada perlunya juga kamu mengetahui tentang tips membersihkan lantai sesuai jenisnya. Patut diketahui bahwa lantai memiliki beraneka ragam jenis sesuai dengan kegunaannya masing-masing.

Sebagai contoh, lantai kamar mandi jelas memiliki bahan yang berbeda dengan lantai yang terdapat pada kamar tidur. Dan masing-masing lantai tersebut nyatanya bukan hanya terbuat dari bahan yang berbeda, melainkan juga membutuhkan perawatan yang berbeda pula.

  • Parket

Pertama ada parket atau yang kita kenal sebagai lantai kayu. Jenis lantai satu ini seringkali digunakan untuk mempercantik ruang tamu maupun kamar tidur agar terlihat lebih minimalis dan sederhana namun tetap terlihat cantik. Khususnya untuk parket yang terbuat dari kayu alami, kamu tidak bisa asal membersihkannya, walaupun mungkin sudah menggunakan pembersih lantai terbaik.

(Baca Juga: Cat Rumah Terbaik)

Karena, beberapa jenis parket justru tidak boleh dipel basah dan hanya cukup disapu saja. Parket tidak boleh lembap karena akan berisiko lapuk atau busuk. Oleh karena itu, untuk ruangan dengan lantai parket hanya perlu disapu dengan bahan yang lembut. Agar lebih praktis, kamu juga bisa menggunakan vacuum cleaner.

Untuk membuatnya menjadi semakin mengkilap, kamu juga bisa melakukan penyemiran menggunakan bahan khusus dan hanya perlu dilakukan sebanyak satu kali dalam sebulan.

  • Granit

Tampilannya yang indah membuat granit seringkali menjadi pilihan banyak orang untuk mempercantik ruangan. Hanya saja, untuk mempertahankan tampilannya tersebut, kamu harus membersih lantai secara rutin menggunakan pembersih lantai terbaik. Sebenarnya, membersihkan lantai granit tidak jauh berbeda dengan lantai pada umumnya, yakni cukup disapu dan dipel saja.

Hanya saja, khusus untuk granit kamu harus memastikan bahwa lantai harus dalam keadaan kering setelah dipel agar tidak menimbulkan noda yang akan sulit dibersihkan pada nantinya. Bagaimana caranya? Kamu bisa mengelap lantai yang basah dengan menggunakan kain berbahan microfiber. Risiko jika kamu membiarkan lantai granit dalam kondisi basah dan mengering dengan sendirinya, maka kamu harus poles ulang granit karena nodanya yang nyaris tidak bisa dihilangkan.

  • Marmer

Sama halnya dengan granit, marmet ternyata juga memiliki cara khusus untuk membersihkannya. Selain menggunakan pembersih lantai terbaik, kamu juga harus memastikan bahwa kalin pel yang digunakan terbuat dari kain yang lembut agar tidak menimbulkan goresan pada permukaan marmer.

Selain itu, kamu juga harus menggunakan cairan pembersih khusus untuk marmer untuk hasil yang memuaskan. Kamu juga bisa memanfaatkan baking soda untuk membersihkan noda membandel yang terdapat pada permukaan lantai.

Caranya, yaitu dengan mencampurkan baking soda dengan air hingga membentuk pasta, kemudian lap permukaan marker dengan menggunakan pasta yang sudah dibuat tersebut dengan kain yang lembut. Setelah itu, bilaslah hingga bersih.

  • Keramik

Karena harganya yang lebih terjangkau dengan motif dan tekstur yang beraneka ragam, material keramik merupakan salah satu jenis lantai yang paling sering digunakan untuk rumah-rumah. Satu hal yang menjadi perhatian utama ketika membersihkan lantai keramik yaitu pada nat atau celah sambungannya.

Karena, disinilah kotoran banyak bersumber yang tentunya menjadi tidak sedap untuk dipandang. Sikat nat keramik secara rutin menggunakan cairan pembersih lantai terbaik. Sementara itu untuk permukaan keramiknya itu sendiri, kamu hanya perlu menyapu dan mengepelnya secara teratur setiap hari.

Bila perlu, pilihlah kain pel dengan bahan microfiber agar debu dan kotoran bisa terangkat secara sempurna.

  • Vinyl

Terakhir ada lantai Vinyl yang memiliki sifat sama dengan lantai kayu solid, yaitu sensitif terhadap air. Genangan air bisa membuat perekat vinyl menjadi terganggu hingga membuat lantai tersebut mengelupas dari lantai. Nah, cara tepat untuk membersihkannya yaitu hanya dengan menggunakan sapu maupun vacuum cleaner.

Selain itu, untuk melindungi permukaan lantai dari goresan, ada baiknya jika kamu turut memberikan perlindungan khusus pada ujung furniture yang terdapat di ruangan dengan lantai vinyl tersebut.

Jadi, itulah beberapa rekomendasi merk pembersih lantai terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan dengan harga yang tentunya tak akan membuat kantong bengkak. Agar pengeluaran rumah tangga kamu menjadi jauh lebih hemat, jangan lupa juga untuk berbelanja menggunakan kartu kredit. Mengapa?

Karena dengan kartu kredit kamu akan mendapatkan segudang keuntungan yang belum tentu bisa kamu dapatkan dengan menggunakan transaksi pembayaran lainnya, seperti adanya promo dan diskon yang menarik. Tak hanya itu, kamu bahkan juga bisa menggunakan cashback dan mengumpulkan reward untuk setiap transaksi yang dilakukan lho. Pada nantinya, reward yang telah terkumpul tersebut bisa kamu tukar dengan berbagai keuntungan lainnya.

Hanya saja, seiring dengan banyaknya jenis kartu kredit yang dikeluarkan oleh bank, hal tersebut mungkin akan membuat kamu bingung untuk memilih sekiranya jenis kartu kredit manakah yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan.

Nah, jika bingung, kamu bisa lho membandingkannya melalui CekAja.com. Bandingkanlah jenis kartu kredit yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan, dan segera ajukanlah dengan mengikuti langkah-langkah mudah yang terdapat pada situs. Tanpa perlu keluar rumah, kartu kredit yang kamu ajukan akan segera dikirim ke alamat yang dipilih, selama kamu sudah memenuhi sejumlah persyaratan yang diberlakukan. Sangat mudah, bukan?

Jadi, tunggu apa lagi! Yuk segera ajukan kartu kreditmu hanya di CekAja.com.

Tentang Penulis

Kyla Damasha

Usia Hanyalah Angka, Wajah Tetap Harus Awet Muda