Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

6 menit waktu bacaan

Ini 8 Tempat Kuliner di Bandung yang Murah Meriah, Kuy Kepoin!

by Ayunindya Annistri on 18 Oktober, 2019

Kota Bandung dikenal sebagai surganya wisata alam dan pakaian murah. Tak hanya itu, kota kembang ini juga mendapat julukan sebagai kota gastronomi terbesar di Indonesia lantaran jumlah kuliner yang sangat beragam.

Membincang Bandung memang tidak dapat dilepaskan dari dua hal diatas, makanan dan juga pesona alamnya. Sejuknya udara ditambah tingginya citarasa atas kuliner yang ada akan membuat kamu betah berlama-lama di Ibukota provinsi Jawa Barat tersebut. 

Bila saat ini kamu sedang berada di Bandung dan kebetulan dana yang kamu bawa terbatas, tak usah khawatir. Kamu tetap masih bisa menikmati kuliner yang harganya murah namun mewah soal rasa.

Kira-kira apa saja kuliner di Bandung yang murah meriah itu? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

1.  Kuliner Seafood Mas Gondrong

Ingin makan seafood yang harganya bersahabat? Seafood Mas Gondrong solusinya. Tempat makan yang berada tidak jauh dari China Town Bandung itu menyajikan berbagai jenis hidangan seafood yang harganya bakal bikin kamu melongo.

Bayangkan saja, untuk satu porsi Cumi Saos Padang, kamu hanya perlu membayar Rp14.000. Meskipun cumi yang digunakan bukanlah cumi besar tetapi porsinya cukup mengenyangkan kok.

Selain itu kamu juga mendapatkan satu gelas teh tawar hangat yang diberikan secara cuma-cuma. Yang pastinya kamu bisa makan puas dengan bujet tidak lebih dari Rp50.000.

Untuk kamu mau yang mau coba nikmatnya makan seafood, langsung sambangi saja ya. 

  • Lokasi      : Jalan Kelenteng, No. 22, Kebon Jeruk, Bandung
  • Jam buka : 09.30 – 23.00 WIB
(Baca juga: Daftar Tempat Ngabuburit dan Kulineran Asyik di Jabodetabek, Yuk Cek!)
2. Waroeng Surabi Setiabudhi

Jika berbicara mengenai rasa, tempat makan yang satu ini gak perlu kamu ragukan lagi. Warung surabi ini menyuguhkan berbagai varian surabi dengan harga terjangkau, yakni antara Rp 4 ribu hingga Rp 13 ribu saja.

Selain surabi, kamu juga bisa memesan makanan berat seperti bakso yang harganya tak kalah murah. Memang saat ini banyak restoran di luar Bandung yang juga menghidangkan menu surabi.

Tetapi kalau kamu benar-benar ingin mencicipi surabi sambil menikmati udara dingin di Bandung, maka Waroeng Surabi Setiabudhi lah tempatnya.

Bahkan warung surabi ini juga kerap mengadakan live music untuk menghibur pengunjung. Performance musik dimulai sejak pukul 19.30 sampai 00.00 malam.

  • Lokasi      : Jalan Dr. Setiabudi No. 175, Gegerkalong
  • Jam buka : 15.00 – 00.00 WIB
3. Warung Misbar

Warung Misbar adalah salah satu tempat wisata kuliner di Bandung yang sering didatangi kalangan muda-mudi. Menu makanannya serupa dengan kebanyakan rumah makan sunda pada umumnya. 

Disana kamu bisa menjumpai ayam goreng, aneka pepes, tutug oncom, sayur lodeh, hingga lalapan seperti pete dan sambal.  

Disamping itu, warung makan ini sangat cocok kamu datangi setelah lelah berkelana mengitari kota Bandung. Karena Warung Misbar menyediakan ruangan khusus untuk pengunjung yang ingin berleha-leha sembari menonton film-film jadul.

  • Lokasi      :  Warung Misbar: Jalan L.L. R.E Martadinata No. 28A,                                    Citarum
  • Jam buka : 09.00 – 22.00
4. Madtari

Kamu pernah ke Madtari? Tempat makan kaki lima yang selalu didatangi muda-mudi Bandung ini menawarkan berbagai kudapan ringan untuk melengkapi malammu saat bersenda gurau bersama teman.

Mulai dari roti bakar, mie instan, hingga pisang goreng bisa kamu cicipi disana. Harga yang dibanderol untuk satu porsinya pun cukup terjangkau, mulai dari Rp12.000 sampai Rp25.000.

Tidak hanya membuka tempat di Jalan Rangga Gading saja, Madtari juga memiliki cabang lainnya yang tidak kalah ramai dikunjungi yang berada di Jalan Suci, Jalan Dr. Otten, dan Jalan Teuku Umar.

  • Lokasi      : Jalan Rangga Gading No. 1A, Tamansari
  • Jam buka : 24 jam
(Baca juga: Profesi di Dunia Kuliner yang Memiliki Gaji Tinggi)
5. Kehidupan Tak Pernah Berakhir

Kamu pasti merasa janggal ketika mendengar nama tempat makan yang satu ini. Tetapi siapa sangka, restoran yang telah berdiri sejak tahun 2012 lalu itu sukses menyita perhatian masyarakat Bandung maupun wisatawan untuk mencicipi aneka kuliner vegannya.

Cara penyajian makanannya pun cukup unik, kamu bisa memesan apa saja jenis sayuran yang diinginkan dalam satu porsi makan. Untuk satu porsinya yaitu nasi ditambah 3 pilihan sayuran, kamu hanya perlu membayar sebesar Rp 13 ribu saja.

Tersedia juga menu aneka daging seperti sate dan gepuk. Tetapi jangan berharap bahan dasarnya daging sapi, daging di restoran ini bahan utamanya terbuat dari tepung berprotein tinggi.

  • Lokasi      : Jalan Pajajaran No. 63, Pasir Kaliki
  • Jam buka : 06.00 – 21.00 WIB
6. Perkedel Bondon

Berkunjung ke Bandung tak lengkap rasanya bila tidak mencicipi Perkedel Bondon. Kudapan yang biasa dimakan bersama hidangan berkuah hangat ini memiliki daya tarik tersendiri, bahkan pengunjungnya sampai rela mengantri berjam-jam demi mendapatkan perkedel.

Cara memasaknya yang serba tradisional menjadi keunikan tersendiri bagi jenis kuliner ini. Disana kamu akan menemui alat memasak tradisional seperti arang dan juga perabot konvensional lainnya.

Untuk setiap perkedel kamu harus menebusnya dengan harga Rp2.000. Cita rasanya yang kaya dan murahnya harga jual membuat warung makan ini tidak pernah sepi pembeli.

  • Lokasi       : Jalan Kebon Jati No. 42, Kawasan Stasiun Bandung
  • Jam buka : 23.00 – 03.00 WIB
7. Nasi Kuning Pungkur

Jika biasanya kamu mengonsumsi nasi kuning saat pagi hari, maka hal tersebut tidak berlaku saat kamu berkunjung ke warung nasi kuning pungkur. Disini jam pelayanannya baru dimulai malam hari, pukul 20.00 WIB.

Nasi kuning yang ditaburi orek tempe, suiran telur, dan sambal yang melimpah ini memang lezat disantap kala lapar melanda. Kamu juga bisa menambah lauk pendamping lainnya seperti rendang daging, jengkol, dan  batagor.

Soal harga, tak usah khawatir. Kamu cukup membawa selembar uang Rp20.000 dan silakan menikmati kelezatan nasi kuning yang satu ini.

  • Lokasi       : Jalan Pungkur No. 216, Ciateul
  • Jam buka : 20.00 – 03.00 WIB
8. Nasi Goreng Bistik Astana Anyar

Apa jadinya jika kamu makan nasi goreng dengan lauk pendampingnya bistik? Aneh? Jelas tidak. Hal ini telah dibuktikan sendiri oleh pengunjung yang sering mencoba Nasi Goreng Bistik Astana Anyar.

Salah satu wisata kuliner di Bandung yang harganya murah meriah ini nyatanya hanya dijual di pinggir jalan dengan sebuah gerobak.

Cita rasanya yang unik menjadikan nasi goreng bistik selalu ramai dikunjungi terutama saat malam hari. Sehingga tak heran jika antrian dari nasi goreng ini sudah mengular sejak pukul 5 sore.

  • Lokasi      : Jalan Astana Anyar No. 218, Bandung
  • Jam buka : 17.00 – 01.00

Nah itulah beberapa rekomendasi wisata kuliner murah di Bandung ala CekAja. Jadi, apakah satu diantara kuliner tersebut sudah pernah kamu cicipi. 

Jangan lupa cek promo kartu kredit yang kamu miliki, siapa tahu hotel yang akan kamu gunakan untuk menginap memiliki promo khusus. Belum memiliki kartu kredit? Ajukan di CekAja.com dan temukan produk yang paling cocok untuk kebutuhanmu. 

Tentang Penulis

Ayunindya Annistri

Penulis amatir yang hobi merantau

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami