Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

5 menit waktu bacaan

8 Trik Agar Kartu Kredit Dapat Diproses Secara Cepat

by lhmdi on 21 Juli, 2017

buka bersama hemat _ kartu kredit - CekAja.com

Bagi masyarakat  yang ingin pertama kali mengajukan kartu kredit, menunggu dalam waktu yang cukup lama adalah pengalaman yang sering terjadi.

Pada dasarnya pihak bank tidak bisa atau belum tentu akan menerbitkan kartu kredit proses cepat pada nasabah yang ingin mengajukan kepemilikan kartu. Banyak pertimbangan yang harus dipilih oleh para analis bank agar kartu kredit tersebut dapat diterbitkan pada satu orang nasabah.

Hal ini masih ditambah dengan berbagai macam persyaratan pembuatan kredit yang biasanya akan diminta oleh pihak bank. Imbasnya, proses penerbitan kartu kredit pun akan berlangsung sangat lama.

Namun, dibalik semua itu, proses pembuatan kartu kredit dari awal pengajuan hingga diterbitkan bisa dilalui dengan mudah, asalkan nasabah menyiapkan beberapa trik.

Kartu Kredit Tanpa Syarat Yang Membingungkan 

situs untuk freelancer _ kartu kredit - CekAja.com

Selain menunggu persetujuan dari pihak bank, keluhan paling umum dari masyarakat yang mengajukan kartu kredit biasanya adalah bank belum memberikan kesempatan kepada nasabah tersebut untuk mendapatkan kartu kredit.

Hal ini masih ditambah dengan persyaratan-persyaratan yang diwajibkan oleh pihak bank, namun tidak dapat dipenuhi oleh calon nasabah yang akan mengajukan kartu kredit.

Nah! Agar pengajuan kartu kredit yang dilakukan berjalan lancar dan menghilangkan kebingungan dengan berbagai macam syarat, beberapa trik berikut ini wajib untuk dijalankan.

  1. Informasi individu yang baik

Ketika proses pengajuan kartu kredit dilakukan, pihak bank biasanya akan mencari tahun dengan informasi debitur individual atau dikenal juga dengan singkatan IDI dari Bank Indonesia.

Informasi ini bertujuan untuk mengetahui catatan keuangan yang dimiliki oleh calon nasabah yang akan mengajukan kartu kredit. Sebagai contoh, jika seorang nasabah memiliki catatan riwayat kredit yang tidak baik, maka pihak bank biasanya akan sulit untuk menerbitkan kartu kredit.

Oleh karena itu, pastikan kamu memiliki catatan keuangan yang baik, seperti pembayaran kredit atau utang lainnya dilunasi, agar kartu kredit yang diajukan dapat disetujui oleh pihak bank.

  1. Pekerjaan yang memenuhi standar bank

Karena sifatnya yang hadir dalam bentuk utang, maka ketika bank akan menerbitkan kartu kredit pastinya akan memperhatikan riwayat pekerjaan calon nasabah yang mengajukan.

Oleh karena itu, agar kartu kredit proses cepat dan disetujui oleh pihak bank, pastikan kamu memiliki pekerjaan tetap, dan jika bisa memiliki jangka waktu yang sudah lama, yaitu satu atau dua tahun. Selain pekerjaan, jumlah pendapatan maksimal yang diterima oleh calon nasabah pun harus sesuai dengan standar dari bank yang akan menerbitkan kartu kredit.

  1. Kecocokan alamat

Apa pentingnya sih sebuah alamat bagi calon nasabah yang akan mengajukan kartu kredit? Bagi bank, alamat yang tepat dan cocok dengan data diri calon nasabah akan menjadi solusi untuk mencari tahu informasi nasabah jika dalam keadaan tertentu memiliki masalah dengan kartu kredit yang dimiliki.

Oleh karena itu, saat akan mengajukan kartu kredit, pastikan untuk mengisi informasi alamat dengan benar dan tepat. Selain itu, tuliskan juga nomor telepon yang tepat agar mudah dihubungi oleh pihak bank dalam mencari informasi.

  1. Data pengisian harus benar

Agar kartu kredit proses cepat dan disetujui oleh pihak bank, maka saat akan mengisi formulir pengajuan kartu kredit baik secara offline atau online pastikan untuk selalu setiap informasi data dengan benar. Sebagai contoh sederhana saja, jika kamu memberikan nomor telepon saudara atau kerabat yang tidak sesuai dengan aslinya, maka bisa dipastikan pihak bank akan berpikir dua kali untuk menerbitkan kartu kredit.

Oleh karena itu, pastikan data  formulir pengajuan kartu kredit kamu memang benar-benar sesuai dan benar adanya.

  1. Bandingkan terlebih dahulu

Sebelum melakukan pengajuan kartu kredit, sangat disarankan untuk membandingkan terlebih dahulu setiap jenis kartu kredit yang sedang dicari.

Karena dengan membandingkan kamu mengetahui pilihan kartu apa yang tepat, dan tidak membebani keuangan di setiap transaksinya. Sebagai contoh, layanan toko finansial CekAja.com memiliki mesin perbandingan dari setiap kartu kredit yang akan diterbitkan.

Selain bisa melihat perbandingan berbagai macam kartu kredit, kamu juga bisa memastikan bahwa proses dan persyaratan kartu kredit yang akan dipilih tidak sesulit mengajukan kartu kredit di bank.

  1. Wajib melengkapi dokumen

Jika kamu memilih layanan perbandingan kartu kredit seperti CekAja.com, jangan lupa untuk menyiapkan dokumen-dokumen pendukung seperti fotokopi kartu tanda penduduk, NPWP, bukti slip gaji, hingga riwayat rekening tabungan dalam tiga bulan terakhir.

Jika semua dokumen ini lengkap dan benar adanya, maka kemungkinan pihak bank menerbitkan kartu kredit akan semakin besar.

  1. Membuka rekening di bank penerbit kartu kredit

Trik berikutnya agar kartu kredit prosesnya cepat disetujui oleh pihak bank adalah dengan membuka rekening tabungan di bank yang kamu ajukan pembuatan kartu kreditnya.

Misalnya, kamu ingin mengajukan kartu kredit BNI atau BCA, maka sebaiknya membuka rekening tabungan khusus di bank tersebut. Cara ini memudahkan pihak bank melihat dan mengawasi catatan keuangan kamu.

Jika beruntung, pihak bank biasanya akan langsung menawarkan kartu kredit kepada nasabah yang dalam beberapa waktu sudah membuka rekening tabungan di bank tertentu.

  1. Minta direferensikan teman

Satu lagi trik yang layak untuk dicoba agar kartu kredit proses cepat dan disetujui pihak bank adalah dengan meminta agar teman kamu untuk memberikan referensi yang menyatakan bahwa kamu sedang mengajukan kartu kredit kepada pihak bank tertentu.

Apalagi jika teman kamu memiliki riwayat kartu kredit yang baik pula, maka akan semakin mudah bagi pihak untuk mencari informasi dan memberikan kemudahan dalam penerbitan kartu kredit.

Tentang Penulis

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.