Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

6 menit waktu bacaan

9 Rekomendasi Helm Termurah dengan Kualitas Baik, Wajib Punya!

by Nadhillah Kusindriani on 10 Februari, 2020

Ketika berkendara, tidak hanya surat kendaraan saja yang perlu dilengkapi, tetapi kamu juga perlu memperhatikan keselamatan mu, salah satunya dengan menggunakan helm. Bagi kamu yang ingin membeli helm, di bawah ini sembilan rekomendasi helm termurah dengan kualitas baik. Yuk simak bersama-sama!

rekomendasi helm termurah dengan kualitas baik

Rekomendasi Helm Termurah dengan Kualitas Baik
1. Helm BOGO Retro

Helm BOGO Retro - 9 Rekomendasi Helm Termurah dengan Kualitas Baik

Rekomendasi helm termurah dengan kualitas baik yang pertama adalah BOGO Retro. Helm half face yang satu ini menjadi helm paling laris dan favorit anak muda.

Meski dibanderol dengan harga Rp120.000,-, namun helm ini akan membuat tampilan gaya kamu semakin ciamik. Selain itu, helm ini juga memiliki desain yang variatif dan menarik.

Sebagai produk buatan Indonesia, helm BOGO Retro sangat cocok bagi kamu para pengendara motor klasik. Terlebih, helm yang satu ini memiliki desain yang variatif dan menarik. Kamu bisa bergaya dan tetap terlindungi di waktu yang bersamaan.

2. Cargloss Retro

Cargloss Retro - 9 Rekomendasi Helm Termurah dengan Kualitas Baik

Berikutnya ada Cargloss Retro yang menjadi rekomendasi helm termurah dengan kualitas baik. Menjadi helm favorit anak muda kedua setelah BOGO Retro, Cargloss Retro di banderol dengan harga yang cukup terjangkau yaitu Rp190.000,-.

Helm ini memiliki beberapa keistimewaan, diantaranya yaitu desain tanpa sudut serta detail kerapihan yang tinggi, mulai dari busa, sisi lis karet, pewarnaan hingga jahitan.

Jika membeli helm Cargloss Retro, kamu akan mendapat satu paket helm dan pet. Terlebih, kamu akan tampil lebih stylish saat berkendara menggunakan helm yang satu ini.

(Baca Juga: Tips Cara Klaim Asuransi Motor Kredit Hilang Yang Benar)

3. MDS Zarra

MDS Zarra - 9 Rekomendasi Helm Termurah dengan Kualitas Baik

Rekomendasi helm termurah dengan kualitas baik yang ketiga adalah MDS Zarra. Helm half face yang satu ini memiliki beberapa bagian yang cukup lengkap, diantaranya yaitu tersedia ventilasi udara yang dapat memberikan rasa sejuk ketika digunakan.

Selain itu, helm ini juga sudah dilengkapi dengan double visor yang akan menghalau sinar matahari. Untuk bisa mendapatkan helm MDS Zarra, kamu cukup mengeluarkan kocek sebesar Rp273.000,- saja.

Helm ini juga sudah mendapat lisensi Standar Nasional Indonesia (SNI), lho. Kamu tidak perlu ragu lagi untuk membeli helm yang satu ini.

4.  NHK R1 Solid

NHK R1 Solid - 9 Rekomendasi Helm Termurah dengan Kualitas Baik

Berikutnya adalah NHK R1 Solid. Helm yang memiliki kualitas tinggi ini, hadir dalam bentuk half face dan kaca double visor. Dimana, fitur double visor ini dapat membantu mu agar terhindar dari panas matahari langsung.

Cara menggunakan double visor ini, kamu hanya perlu menggeser switch di sisi helm untuk menurunkan kaca filmnya. Sangat mudah bukan?

Tidak hanya itu, NHK R1 Solid juga sudah dilindungi dengan anti UV yang berfungsi untuk melindungi penglihatan serta ventilasi udara yang membuat helm ini sejuk dan nyaman ketika digunakan.

Untuk bisa mendapatkan helm NHK R1 Solid, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 314.000,- saja. Perlu diketahui, helm ini sudah berstandar SNI dan DOT, lho!

5. KYT Galaxy Slide

KYT Galaxy Slide - 9 Rekomendasi Helm Termurah dengan Kualitas Baik

Rekomendasi helm termurah dengan kualitas baik kelima adalah KYT Galaxy Slide. Helm yang dibanderol dengan harga Rp315.000,- ini memiliki tampilan yang sederhana. Namun dibalik kesederhanaannya, helm ini dilengkapi dengan fitur yang canggih.

Fitur-fitur tersebut di antaranya yaitu terdapat ventilasi udara. Selain itu juga terdapat UV protector yang memiliki bahan polikarbonat anti gores. Kemudian, adanya fitur quick visor change (QVC) yang dapat memudahkan mu mengganti kaca tanpa menggunakan alat apapun.

Selain material yang digunakan sangat kokoh dan tidak mudah lepas, helm ini juga bebas bakteri. Karena, comfort liners dan busa pada bagian pipi bisa dilepas dengan mudah dan dibersihkan. Maka dari itu, kamu wajib punya helm KYT Galaxy Slide ini!

6. KYT DJ Maru

KYT DJ Maru - 9 Rekomendasi Helm Termurah dengan Kualitas Baik

Versi selanjutnya dari helm KYT adalah DJ Maru. Helm ini menjadi helm favorit anak muda, karena selain harganya terjangkau, helm ini juga memiliki tampilan desain yang stylish.

Helm half face yang satu ini sudah berstandar nasional Indonesia (SNI) dan DOT. Menggunakan material dengan kualitas tinggi, helm ini sangat kuat dan kokoh. Terlebih, busa yang digunakan pada helm ini sangat lembut, sehingga nyaman saat digunakan.

Meskipun belum dilengkapi dengan fitur double visor, namun helm ini memiliki enam lubang ventilasi yang memberikan rasa sejuk pada kepala saat berkendara. Untuk bisa mendapatkan helm ini, kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp300.000,-.

7. KYT Hellcat

KYT Hellcat - 9 Rekomendasi Helm Termurah dengan Kualitas Baik

Masih berada di bawah naungan yang sama, helm KYT Hellcat justru sangat woman friendly. Pasalnya, helm yang satu ini dilindungi dengan UV 380 yang sangat kuat dan memiliki anti gores.

Menariknya, KYT Hellcat sudah dilengkapi dengan fitur quick visor change (QVC) yang bisa kamu gunakan untuk mengganti kaca helm yang bening menjadi kaca yang lebih gelap (kaca film) dengan mudah.

Bagi kamu riders wanita, helm ini sangat cocok untuk kamu. Terlebih, KYT Hellcat menawarkan harga yang terjangkau, yaitu berkisar Rp330.000,-.

8. New Imprezza Solid

New Imprezza Solid - 9 Rekomendasi Helm Termurah dengan Kualitas Baik

Rekomendasi helm termurah dengan kualitas baik berikutnya adalah New Imprezza Solid. Helm ini memiliki beberapa fitur yang sama dengan helm-helm sebelumnya, seperti double visor, UV protector dan anti gores.

Namun, New Imprezza Solid memiliki fitur unggulan berupa anti kabut yang berfungsi untuk memperjelas penglihatan pengemudi ketika terjadi kabut.

Busa pada helm ini juga mudah untuk dibongkar pasang, sehingga sangat cocok untuk kamu yang suka menjaga kebersihan. Kamu bisa membersihkan dan mencucinya kapan saja sesuai keinginan agar tetap bersih dan higienis.

Tidak hanya fitur-fitur canggih yang diberikan, tetapi helm ini juga sudah berstandar SNI dan DOT, sehingga sudah terjamin keamanannya. Untuk bisa mendapatkan helm ini, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp332.000,-.

9. Ink Metro 2

Ink Metro 2 - 9 Rekomendasi Helm Termurah dengan Kualitas Baik

Terakhir ada Ink Metro 2 yang masuk ke dalam rekomendasi helm termurah dengan kualitas baik versi CekAja.com. Sesuai dengan harga yang ditawarkan, yaitu Rp390.000,-, helm ini memiliki banyak fitur yang bisa dinikmati penggunanya.

Beberapa fitur canggih tersebut berupa double visor dan anti theft yang dapat kamu gunakan untuk menghindari terjadinya pencurian. Selain itu, Ink Metro 2 juga memiliki reflektor yang terletak di bagian belakang helm yang dengan mudah dapat terdeteksi oleh pengguna.

Uniknya, helm yang sudah bersertifikat SNI dan DOT ini memiliki fitur alphabet yang bisa kamu pakai untuk menulis inisial nama. Fitur tersebut dibuat dengan tujuan agar helm milikmu tidak mudah tertukar dengan helm lainnya.

(Baca Juga: Toko Konvensional Masih Dicari, Ini 4 Perilaku Konsumen Saat Membeli Ban Sepeda Motor)
Cara Memilih Helm Berkualitas Baik

Jika sebelumnya kamu sudah mengetahui apa saja rekomendasi helm termurah dengan kualitas baik versi CekAja.com. Kini saatnya kamu mengetahui bagaimana cara memilih helm berkualitas yang baik dengan menyimak beberapa tips di bawah ini.

  • Pilih Jenis Helm Sesuai dengan Kebutuhan
  • Pilih Helm yang Sesuai dengan Ukuran Kepala
  • Pilih Bentuk Helm Sesuai Fungsinya
  • Perhatikan Standar Keamanan Helm
  • Pilih Helm Berkaca Bening
  • Pilih Helm yang Sudah Berlisensi SNI atau DOT
  • Kunci Helm
Cara Merawat Helm yang Baik

Jika kamu sudah memiliki helm impian, kamu juga pasti ingin merawat helm tersebut dengan sebaik mungkin. Di bawah ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk merawat helm dengan baik dan benar, di antaranya:

  • Menaruh Helm di Jok Belakang Motor
  • Menggunakan Helm Ketika Rambut Kering
  • Menggunakan Penutup Kepala Saat Rambut Basah
  • Rutin Bersihkan Kaca Helm
  • Rendam Busa Helm Dengan Air Hangat
  • Jemur Helm Dengan Posisi Terbalik hingga Kering

Setelah mengetahui beberapa rekomendasi helm termurah dengan kualitas baik di atas dan serba-serbinya, sudah tau helm mana yang akan kamu beli? Jangan lupa persiapkan dananya juga ya.

Selain menggunakan uang tunai, kamu juga bisa membayarnya menggunakan kartu kredit. Jika belum punya, jangan khawatir. Kamu bisa mengajukan nya dengan mudah dan cepat hanya di platform terpercaya CekAja.com. Ajukan sekarang, yuk!

Tentang Penulis