Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Agar Tak Salah Memilih Dress di Situs Belanja Online

by JTO on 8 Agustus, 2015

Belanja online kini cukup diminati karena praktis. Segala kebutuhan mulai dari keperluan rumah tangga, pakaian, kosmetik, makanan, bahkan kendaraan kini dijajakan di situs belanja online. Tak jarang orang memilih belanja online saja karena cukup bertransaksi di depan layar gadget atau komputer.

Meski memudahkan, tetap ada beberapa hal yang pantas diperhatikan lebih teliti ketika sedang belanja online. Salah satu kelemahannya adalah barang yang akan dibeli tidak bisa dilihat secara langsung. Selain itu, ketika terjadi kesalahan pemesanan, proses penukarannya tidaklah mudah. Ketika kita sedang berbelanja pakaian di situs online, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar tidak salah pilih.Berikut beberapa tip dan trik seperti dikutip dari Allwomenstalk.

Baca Ulasan Secara Rinci

Setiap pakaian yang dipajang di situs online akan memiliki ulasan yang memaparkan ukuran, kualitas dan bahan. Tidak semua situs belanja online memberikan ulasan yang jelas. Jadi meskipun Anda begitu tertarik dengan produknya, ulasan yang tidak jelas bisa menyesatkan. Akan lebih baik memilih produk dengan ulasan yang rinci sehingga bisa mengurangi risiko ketidakcocokan gambaran produk dengan produk aslinya.

Mengetahui Karakter Bahan Pakaian

Di dalam ulasan produk, bahan pakaian selalu menjadi salah satu informasi penting yang disampaikan. Jadi, sebaiknya Anda bisa memahami jenis bahan yang menurut Anda cocok dan bagus. Apa jenis kain yang membuat nyaman dipakai. Jika Anda belum terbiasa, cobalah memeriksa bahan koleksi pakaian favorit Anda. Jenis bahan itulah yang sebaiknya menjadi dasar pertimbangan saat berbelanja. Selain komposisi bahan, Anda juga bisa memeriksa informasi khusus lainnya seperti misalnya cara mencuci pakaian yang Anda minati di situs belanja online tersebut.  Misalnya, ternyata baju yang diminati tidak bisa dicuci dengan tangan. Tentu saja hal semacam ini bisa memengaruhi keputusan Anda.

Pastikan Ukurannya Sesuai dengan Ukuran Tubuh

Di sinilah pentingnya mengukur lingkar pinggang, pinggul, dan panjang kaki secara teratur. Anda sudah pasti tidak akan bisa mencoba pakaian yang akan dibeli secara online.  Jadi, ketika ulasan produk dilengkapi dengan ukuran yang lengkap, Anda tentu akan semakin yakin ketika sudah menentukan pilihan. Ketika belanja online, akan sulit berasumsi akan standar ukuran tertentu, misalnya M (Medium) memanglah ukuran yang tepat untuk Anda.

Lihat Pakaian dalam Aksi Sang Model

Galeri foto maupun video ketika model memakai pakaian yang hendak Anda beli sudah pasti diperlihatkan di situs belanja online. Ini bisa menjadi salah satu pertimbangan Anda untuk melihat bagaimana pakaian itu dipakai oleh sang model. Tapi jangan sampai tertipu, belum tentu apa yang Anda lihat di foto atau gambar yang sangat bagus dipakai model, cocok dipakai Anda.

Bersiaplah Untuk Menghadapi Sedikit Perbedaan

Selain masalah ukuran, Anda juga akan dihadapkan pada masalah warna baju pilihan Anda. Sangat mungkin warna baju yang ditampilkan di layar monitor akan berbeda dengan warna aslinya ketika produk pesanan Anda sudah datang.

 

 

Sumber : CLEO Indonesia

 

Temukan kartu kredit dengan tawaran promo terbaik untuk Anda di sini.

Tentang Penulis

Penulis dan jurnalis yang menetap di tanjung laut Batavia.