Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

2 menit waktu bacaan

Ajukan KPR Itu Mudah, Cukup Lakukan 3 Langkah

by JTO on 24 September, 2014

tips beli rumah_KPR - CekAja.com

Harga properti yang semakin tinggi membuat banyak orang yang memilih Kredit Pemilikan Rumah (KPR) untuk membantu pembiayaan rumah. Karena menawarkan bantuan pembiayaan pembelian rumah dengan cara cicilan setiap bulan, produk ini menjadi pilihan favorit untuk membeli rumah.

Tidak salah jika saat ini berbagai bank terus bersaing untuk menawarkan berbagai produk kredit rumah yang paling menarik bagi para calon nasabah. Mulai dari produk KPR bunga murah, cicilan ringan, hingga tenor sesuai kebutuhan. Karena itulah, maka Anda sebagai calon nasabah perlu jeli untuk memilih produk kredit pemilikan rumah terbaik sesuai kebutuhan. Bagaimana caranya? Dibawah ini beberapa langkah untuk memilih KPR yang tepat;

Cek Kebutuhan Anda

Kebutuhan setiap orang berbeda saat ingin membeli rumah yang diinginkan. Misalnya, pasangan yang baru menikah membutuhkan rumah yang lebih kecil karena hanya tinggal berdua. Namun, pasangan yang sudah memiliki anak tentu saja membutuhkan rumah yang lebih besar. Perbedaan luasnya rumah sangat mempengaruhi harga rumah, dan akhirnya berdampak pada besarnya angsuran dan uang muka yang perlu dibayarkan. Anda juga perlu mengecek neraca keuangan agar Anda bisa menyesuaikan kemampuan finansial dengan beban cicilan yang akan dibayar setiap bulannya.

Pelajari Detail Produk KPR

Berbagai bank menawarkan berbagai tawaran produk kredit yang sangat menggiurkan. Anda sebagai calon nasabah perlu mempelajari produk dengan sebaik – baiknya mulai dari bunga yang ditawarkan, syarat yang diperlukan, serta fasilitas lain yang ditawarkan, seperti misalnya asuransi.

Pelajari Profil Bank

Hal yang penting lainnya adalah Anda harus memilih bank yang tepat untuk produk yang ingin diajukan. Saran kami, cobalah memilih bank yang memiliki reputasi baik dalam memberikan pinjaman atau kredit. Bagaimana Anda mengetahuinya? Bertanyalah kepada orang lain yang pernah atau memiliki pengalaman mengajukan KPR. Atau, cobalah untuk mencari tahu secara online dengan bergabung pada forum finansial. Nantinya, Anda akan mendapatkan, setiap bank memiliki jangka waktu proses dan syarat yang berbeda. Biasanya, bank pemerintah membutuhkan waktu yang lebih lama dibanding bank swasta. Bank pemerintah juga menyeleksi lebih ketat dibanding bank swasta.

Sekarang saatnya Anda untuk memilih produk KPR yang paling tepat sesuai kebutuhan Anda. Semoga tiga langkah ini bisa membantu Anda menyeleksi dan memilih KPR yang tepat sesuai kebutuhan.

Langsung ajukan KPR dengan bunga menarik di sini.

Tentang Penulis

Penulis dan jurnalis yang menetap di tanjung laut Batavia.