Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Ajukan Kredit Bank untuk Operasi Plastik dan Beli Hewan Mahal, Memang Bisa

by Arfan Wiraguna on 17 September, 2015

Percaya atau tidak, jawaban dari judul di atas adalah BISA! Hal itu memang belum berlaku dan ada di sini. Tapi tujuan pinjaman bank yang terbilang “aneh” tersebut memang benar terjadi dan ada.

Mengajukan pinjaman untuk berbagai keperluan telah begitu lumrah di Indonesia hari ini. Tidak terlepas dari keinginan masyarakatnya untuk menikmati semua gaya hidup modern yang didorong oleh kemajuan teknologi.

Wajarnya dalam menjawab kebutuhan gaya hidup itu, kebanyakan orang meminjam uang dengan alasan untuk membeli mobil dan properti, memulai bisnis sendiri, atau membiayai perbaikan rumah. Tapi ternyata survei terkini mengungkapkan sebagian lainnya mempunyai gaya hidup tersendiri, yang pada akhirnya menjadikan alasan mereka terlihat aneh di mata orang awam. Penasaran dengan tujuan pinjaman paling aneh yang pernah diajukan? Simak penjelasannya di bawah ini.

Operasi plastik

Dalam hasil jajak pendapat yang dimuat di situs finansial benama MyMoneyHelp baru-baru ini, lebih dari 50% orang yang disurvei percaya bahwa operasi plastik akan membuat mereka bahagia.

(Baca juga: 5 Dokter Ini Dianggap Paling “Tajir” di Dunia, Kok Bisa?)

Menariknya, dari persentase ini, ada sejumlah kecil yang tengah bersiap untuk meminjam uang dalam rangka memenuhi biaya operasi kosmetik tersebut. Sebab itulah, lembaga penyedia pinjaman seperti bank sudah mulai memasukkan alasan untuk operasi plastik menjadi salah satu pilihan untuk diberikan tanda centang dalam formulirnya.

Membeli hewan eksotis

Tujuan pinjaman paling berikutnya adalah untuk membeli hewan eksotis. Dengan harga di pasaran yang berkisar antara US$ 10 ribu sampai US$ 15 ribu (Rp 143 juta hingga Rp 214 juta), para pecinta hewan eksotis tak segan-segan untuk mengajukan pinjaman demi memiliki peliharaan jenis ini di rumahnya.

(Baca juga: Hobi “Nyeleneh” Para Rocker Dunia)

Di samping tujuan operasi plastik dan membeli hewan eksotis, masih berdasarkan survei yang sama, ada juga orang yang mengajukan pinjaman untuk mengubah sebuah gua menjadi rumah modern yang nyaman untuk ditempati.

Selain itu, ada pula pengajuan pinjaman aneh yang dibuat oleh seorang penggemar benda-benda yang berasal dari abad pertengahan. Dia berencana untuk meminjam uang sejumlah US$ 5 ribu atau sekitar Rp 71 juta untuk membeli sebuah baju baja yang berasal dari zaman tersebut.

Mau tahu bagaimana caranya pinjaman aneh bisa disetujui? Dengan kemajuan teknologi, pengajuan pinjaman dari institusi keuangan terpercaya saat ini menjadi semakin mudah. Pasalnya, sejumlah situs pembanding produk keuangan telah hadir di Tanah Air. Salah satunya adalah CekAja.com.

(Baca juga: 12 Cara Ajukan Kredit Bank)

Cara kerja CekAja.com ibarat supermarket keuangan. Sebab, CekAja.com bisa membandingkan aneka macam produk keuangan, mulai dari kredit hingga asuransi. Intinya, proses aplikasi kredit semakin mudah dengan cara aplikasi online.

Kita tinggal membandingkan produk, memilih, dan selanjutnya mengisi formulir aplikasi. Selanjutnya, CekAja.com akan menelepon kita untuk memverifikasi data. Kemudian, CekAja.com akan memberikan data kita pada pihak bank atau pembiayaan untuk diproses lebih lanjut.

Tentang Penulis

Writer & Coffe Lover - Finansial dan ekonomi adalah makanan sehari-hari.