Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Cara Aman Ajukan Pinjaman Uang Online Terbaik

by Rafly Aditia on 2 Agustus, 2017

pinjaman modal usaha _ pinjaman UKM - CekAja.com

Kredit dan pinjaman merupakan salah satu produk keuangan yang paling sering dicari oleh masyarakat. Pengajuan pinjaman dana online jadi solusi cepat.

Banyak alasan mengapa pinjaman uang begitu dicari, misalnya untuk keperluan bisnis, keperluan mendadak, atau bahkan kebutuhan rumah sakit. Mengingat zaman yang canggih ini, sudah bisa mengajukan pinjaman uang online.

Ya, berkat kemajuan teknologi khususnya internet kini bisa dengan mudah mengajukan pinjaman uang tanpa harus repot-repot pergi ke bank. Cukup dengan mengunjungi situs yang menyediakan jasa teknologi finansial seperti CekAja.com dapat dengan mudah mengajukan kredit secara online sesuai dengan kondisi dan pilihan.

Keuntungan Pinjaman Online

Mengajukan pinjaman dana secara online memiliki beberapa manfaat lebih yang bisa didapatkan terutama masalah efisiensi waktu, biaya, hingga kemudahan dalam pengajuan pinjaman.

Dengan melalui situs teknologi finansial seperti CekAja.com, akan ada tim khusus yang membantu dalam mengajukan pinjaman ke bank-bank ternama yang sudah bekerjasama secara resmi.

Cara Mendapatkan Pinjaman Online

Penasaran bagaimana caranya mengajukan pinjaman secara online yang mudah, aman dan terpercaya? Simak saja langkah-langkah berikut:

  • Kunjungi situs teknologi finansial ternama, contohnya #tokofinansial CekAja.com
  • Pilih produk finansial apa yang ingin diajukan. Misalnya kredit dengan agunan, maka klik kolom ‘kredit’ dan pilih kategori ‘kredit dengan agunan’
  • Setelah itu, pilih jenis aset yang ingin diagunkan. Ada beberapa aset yang dapat anda pilih untuk diagunkan antara lain; motor, mobil, truk, bus, kendaraan angkut barang, sertifikat rumah hingga toko.
  • Pilih jangka waktu pelunasan yang diinginkan mulai dari 6 bulan sampai 5 tahun tergantung jenis aset yang diagunkan.
  • Isi data diri untuk menemukan kredit dengan agunan yang sesuai kebutuhan seperti pekerjaan, tempat tinggal, usia, penghasilan bersih per bulan.
  • Lalu akan diberikan opsi-opsi terbaik sesuai dengan data resmi yang telah dimasukkan sebelumnya.
  • Perhatikan setiap pilihan yang ada, pilihlah mana yang sesuai dengan kondisi dan keuangan serta juga perhatikan bagaiman kemungkinan persetujuan dari aplikasi yang anda ajukan.
Langkah Pengajuan Pinjaman Cepat
  • Ketika telah memilih satu pilihan, maka klik opsi ‘ajukan sekarang’
  • Isi informasi detil mengenai pribadi lebih lanjut, mulai dari jenis kelamin, nama depan, nama tengah, nama belakang, email pribadi yang dapat dihubungi, tanggal lahir, nomor handphone yang dapat dihubungi, nomor telepon rumah, dan centanglah persetujuan mengenai syarat dan ketentuan yang berlaku. Klik tombol selanjutnya!
  • Setelah itu, akan mendapatkan konfirmasi pengajuan aplikasi berupa order ID.
  • Sambil menunggu konfirmasi via telepon dalam kurun waktu 1 x 24 jam, sebaiknya persiapkan KTP dan Surat-surat berharga atas aset yang ingin diagunkan.
  • Jangan lupa untuk terus mengaktifkan nomor handphone yang telah dicantumkan saat mengisi data diri sebelumnya.
  • Apabila telah dihubungi, maka ikuti lengkapi segala ata dan persyaratan yang diminta sambil menunggu konfirmasi atas status aplikasi pinjaman uang online yang diajukan!
CekAja Sebagai Solusi Pinjaman Online

Nah, cara mengajukan pinjaman uang online saat ini terasa sangat mudah bukan? Selain lebih mudah, aman dan juga terpercaya, lewat situs teknologi finansial seperti CekAja.com kita dapat memilih produk bank apa yang dirasa lebih cocok dengan kondisi dan keinginan saat mengajukan pinjaman.

Sehingga, hal ini dapat meminimalisir risiko keuangan yang kerap terjadi ketika seseorang mengajukan pinjaman uang di bank seperti misalnya risiko gagal bayar yang dapat menyebabkan harus kehilangan aset yang diagunkan dan memiliki catatan kredit buruk.

Perlu diingat juga, di situs CekAja.com bukan hanya dapat mengajukan pinjaman uang online seperti Kredit dengan Agunan, atau Kredit Tanpa Agunan saja. Karena sebagai toko finansial nomor satu di Indonesia, terdapat juga memiliki produk keuangan lain yang ditawarkan.

Berbagai Produk Finansial di CekAja

Mulai dari kredit kendaraan bermotor, kredit pemilikan rumah, kredit pemilikan apartemen, hingga berbagai jasa asuransi seperti asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi kendaraan bermotor sampai asuransi properti.

Berhubung sudah mengetahui bagaimana cara mengajukan pinjaman uang online secara aman, maka tidak ada salahnya untuk segera melakukan pengajuan pinjaman dana cepat secara online di CekAja.com apabila memang sudah memiliki kebutuhan, terutama bila kebutuhan tersebut terbilang mendesak!

Tentang Penulis

Rafly Aditia

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami