Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Aksi 22 Mei Bikin Heboh, Ini Agenda Lain yang Lebih Asyik Dikunjungi!

by Miftahul Khoer on 21 Mei, 2019

Tanggal 22 Mei 2019 menjadi bahan perbincangan publik luas di Indonesia seiring dengan adanya isu akan ada sebuah aksi. Aksi tersebut sebagai bentuk respons terhadap pengumuman final Pemilu serentak baik Pilpres maupun Pileg 2019. Nyatanya, pengumuman berlangsung lebih cepat satu hari yakni pada Selasa, 21 Mei 2019 dini hari.

Tak ada yang salah memang Komisi Pemilihan Umum (KPU) memajukan waktu pengumuman hasil Pemilu 2019, karena dalam aturan dijelaskan bahwa maksimal pengumuman perhitungan final suara Pilpres dan Pileg 2019 yakni pada Rabu, 22 Mei 2019. Itu artinya jika sebelum tanggal tersebut pun KPU berhak mengumumkannya.

Ya, tanggal 22 Mei 2019 memang tiba-tiba menjadi momen sakral karena berkaitan dengan peristiwa politik terbesar dan bersejarah di republik ini. Bukan apa-apa, Pemilu 2019 ini banyak disebut-sebut sebagai pemilu yang paling melelahkan ketimbang sebelum-sebelumnya. Lalu apa saja, peristiwa yang direncanakan terjadi pada Rabu, 22 Mei 2019?

Aksi menolak keputusan penghitungan KPU

Rencana aksi turun ke jalan menolak penetapan hasil KPU yang memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf sudah diagendakan jauh-jauh hari. Bahkan sebagian orang menyebutnya dengan people power yakni mengajak massa untuk mengerahkan segala kekuatan menentang keputusan dari KPU. Belakangan, KPU ternyata mengumumkan hasil hitung finalnya pada Selasa, 21 Mei 2019 dini hari. Namun, massa aksi tetap berdatangan untuk melanjutkan rencananya.

Massa aksi ini berasal dari para pendukung pasangan Prabowo-Sandi yang menilai kemenangan Jokowi-Ma’ruf merupakan hasil dari kecurangan yang sistematis, terstruktur dan masif. Dengan demikian, para pendukung ini akan menolak segala keputusan KPU yang menetapkan Jokowi-Ma’ruf sebagai pemenang Pemilu 2019. Beberapa tim sukses inti Prabowo-Sandi sendiri belum memutuskan untuk hadir seperti Kivlan Zein bahkan Sandiaga Uno sendiri.

Namun, sebagian massa yang berencana mengepung Jakarta perlahan juga sudah kembali ke tempat setelah mengetahui bahwa penetepan pemenang Pilpres 2019 sudah diumumkan KPU pada Selasa, 21 Mei 2019 dini hari. Meski begitu, pihak kepolisian masih menetapkan siaga 1 dengan mengerahkan personel guna mengamankan aksi tersebut.

(Baca juga: Ini Beda Pemilu 2014 Dengan 2019!)
Jakarta Fair Kemayoran

Buat kamu yang merasa gak peduli dengan aksi 22 Mei 2019, ada baiknya kamu mengunjungi gelaran Jakarta Fair Kemayoran 2019. Ajang pameran terbesar di Asia Tenggara ini mulai dibuka pada Rabu, 22 Mei 2019 hingga 30 Juni 2019.

Pada pameran ini, kamu bisa dengan leluasa mencari berbagai produk mulai dari kosmetik, kuliner, industri kreatif, furnitur, otomotif mobil, sepeda motor, teknologi informasi, komputer, alat olahraga, fesyen, dan garmen, hingga peralatan rumah tangga.

Akan ada banyak perusahaan yang memamerkan produknya mulai dari UMKM, UKM, perusahaan Pemda hingga perusahaan milik BUMN. Sedikitnya ada sekitar 2.700 perusahaan dan 1.500 stan usaha dari berbagai produk dan merek. Tak tanggung-tanggung, pada gelaran ini ditargetkan bisa meraup pendapatan mencapai Rp7,5 triliun.

Nonton film Aladdin

Kalau kamu bukan termasuk orang yang berencana ikut aksi 22 Mei 2019, kamu bisa menonton film terbaru. Buat pecinta film legendaris Aladdin, saatnya kamu bergembira. Pasalnya, pada Rabu, 22 Mei 2019 film besutan Disney ini akan tayang di bioskop-bioskop kesayangan.

Film yang disutradarai Guy Ritchie ini dibintangi oleh aktor dan aktris terkenal macam Mena Massoud, Will Smith, Naomi Scott, Marwan Kenzari, Navid Negahban, Nasim Pedrad, dan Billy Magnussen. Sebelumnya, film Aladdin telah sukses ditonton banyak orang yang tayang pada 1992 lalu versi animasi. Kuy nonton!

(Baca juga: Investor Asing Puas dengan Pelaksanaan Pemilu 2019)
Siapkan THR untuk Berburu Jakarta Great Sale

Festival Jakarta Great Sale akan kembali meramaikan dan memanjakan para pemburu diskon. Acaranya memang dimulai pada 25 Mei 2019 hingga 23 Juni 2019. Namun, gak ada salahnya buat kamu untuk siap-siap bikin bujet mulai dari sekarang dan menyusun daftar apa saja yang akan dibeli pada festival tersebut.

Festival Jakarta Great Sale akan digelar di sejumlah di Jakarta mulai di Kuningan City, Mal Kelapa Gading, Plaza Indonesia, Senayan City hingga Kota Kasablanka. Produk-produk yang dijual di mal-mal tersebut akan didiskon mulai dari 50 persen hingga 70 persen. Adapun target transaksinya dipatok bisa tembus hingga Rp9,5 triliun.

Nah, itulah beberapa kegiatan yang digelar pada Rabu, 22 Mei 2019 atau berdekatan dengan tanggal tersebut. Buat siapa saja yang akan ikut aksi, alangkah baiknya untuk tetap menjaga keamanan dan kenyamanan untuk semua. Dan buat siapapun yang ingin berburu diskon, bijaklah dalam membelanjakan uangmu, jangan sampai boros dan kalap mata ya.

Kamu juga bisa kantongi kartu kredit terbaik untuk memudahkan transaksimu saat belanja! Cek pilihannya di CekAja.com!

 

Tentang Penulis

Miftahul Khoer

Mantan jurnalis yang suka makan jengkol di hari Minggu.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami