Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Aktivitas Sehari-hari yang Bikin Olahraga Makin Efektif Membakar Lemak

by Rafly Aditia on 3 September, 2016

Untuk mendapatkan tubuh yang langsing dan sehat memang tidak mudah. Diperlukan perjuangan besar untuk diet dan rutin berolahraga. Tetapi, tanpa kamu sadari ada aktivitas sehari-hari yang dapat menunjang program diet dan olahragamu.

Meski bukan olahraga, aktivitas berikut ini juga bisa membakar kalori yang bisa berubah menjadi lemak. Penasaran mau tahu apa saja aktivitas tersebut? Berikut ini 10 aktivitas yang bikin program diet dan olahragamu lebih efektif:

Main kartu

Ternyata, dengan hanya bermain kartu kamu dapat membakar kalori cukup banyak lho. Tiga jam main kartu setara dengan membakar 351 kalori. Tapi ingat, mainnya jangan sambil makan keripik atau cokelat yah!

(Baca juga: Tips Mengadakan Pernikahan Mewah dengan Bujet Murah)

Memindahkan perabotan

Sudah bosan dengan suasana ruangan yang gitu-gitu saja? Saatnya memindahkan perabotan. Bukan cuma bikin suasana di rumah jadi lebih fresh, aktivitas ini juga membakar kalori dalam jumlah besar yaitu hingga 504 kalori.

Nonton tv

Percaya atu tidak, setiap kamu nonton tv selama sejam maka ada 72 kalori yang dibakar oleh tubuh. Tetapi, jangan terlalu lama menonton tv ya, sebab ada sejumlah dampak negatif bagi kesehatan yang ditimbulkan televisi.

Mengurus tanaman di halaman rumah

Buat kamu yang memiliki halaman rumah cukup luas, sebaiknya buatlah taman atau kebun. Selain bisa mempercantik rumahmu, dengan mengurus taman selama 2 jam setiap harinya kamu bisa membakar lebih dari 650 kalori. Selain itu, kamu bisa menghemat uang belanja dengan setiap kali kebun atau tamanmu menghasilkan panen.

Membersihkan rumah

Membersihkan rumah seperti menyapu atau mengepel juga memiliki dampak positif bagi tubuhmu. Mulai dari menyapu, membuang sampah yang menumpuk, hingga mengepel dapat membakar ratusan kalori per jam.

Masak sendiri untuk makan malam

Kurangi beli makanan di restoran, cobalah untuk masak sendiri dari sekarang. Selain lebih terjamin kebersihan dan kesehatannya, masak sendiri juga membakar 74 kalori per 30 menit. Siapa tahu kamu makin ahli masak dan bisa membuka bisnis sampingan warung makan sendiri.

Tidur juga membakar kalori, lho

Tahukah kamu bahwa tidur juga membakar kalori dalam tubuh? Yup, tidur selama 8 jam bakal membakar kalori sebanyak 360 kalori.

Cuci kendaraan bisa bikin langsing

Bagi kamu yang punya mobil pribadi, dibanding harus keluar uang cuci mobil di tempat pencucian mobil, lebih baik cuci mobil sendiri di rumah. Selain gratis, aktivitas satu ini juga bikin tubuh lebih langsing. Karena mencuci satu mobil rata-rata membakar lebih dari 100 kalori.

Buat wanita, sering-sering belanja

Kabar baik untuk kaum hawa, belanja bukan hanya menghilangkan stres saja. Penelitian membuktikan bahwa belanja selama satu jam dapat membakar 243 kalori.

(Baca juga: Tips Mengadakan Pernikahan Mewah dengan Bujet Murah)

Setrika baju sendiri

Mencuci dan menyeterika baju sendiri ternyata memberikan banyak keuntungan. Selain menghemat dibandingkan mencuci di binatu, aktivitas tersebut dapat membakar 76 kalori setiap 30 menit.

Asuransi kesehatan yang tepat dapat menghindarkan kamu dari kebangkrutan akibat sakit. Dapatkan produk asuransi kesehatan terbaik hanya melalui CekAja!

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.