9 Aktor Indonesia dengan Bayaran Termahal, Dihargai Hingga Milyaran!

Tahukan kamu, bahwa aktor Indonesia dengan bayaran termahal ini, bisa meraup pendapatan hingga milyaran rupiah, dari hasil film yang dibintangi?

Pendapatan seorang aktor film memang fantastis, namun sebanding juga dengan perjuangan di balik layar agar menghasilkan karya terbaik dan bisa dinikmati khalayak.

Terlebih, profesi menjadi aktor ini memang kerap menjadi impian kebanyakan orang, karena dianggap bisa mendapatkan popularitas dan penghasilan yang besar.

Faktanya, ada beberapa aktor Indonesia yang dikenal mendapat bayaran termahal karena dilihat dari tingkat popularitas dan rating film yang pernah dibintangi sebelumnya.

Sejarah Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI)

Bertepatan dengan artikel ini rilis, 10 Maret merupakan hari lahirnya Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) lho.

Pada tahun 1940, Indonesia sudah memiliki kegiatan Sarekat Artis Indonesia (SARI) yang terbentuk karena keinginan para artis untuk hadirnya sebuah organisasi, namun tak bertahan lama.

Lalu, pada 1951 lahir Persatuan Artis Film dan Sandiwara Indonesia (PERSAFI) sebagai wadah bagi para pekerja seni. Namun, lagi-lagi tak bertahan lama.

Sampai akhirnya, pada tahun 1956 para aktor dan aktris lalu menindaklanjuti hasil Kongres I dengan mendirikan Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI).

(Baca Juga: Film Indonesia yang Pernah Tayang di Luar Negeri)

Usmar Ismail, Suryo Sumanto dan Djamaludin Malik adalah tiga tokoh sentral dibalik berdirinya PARFI.

Usmar Ismail dikenal dengan bakat di bidang keilmuannya, Djamaludin Malik dengan segala kepiawaian ilmu bisnisnya, dan Suryo Sumanto seorang jurnalis sekaligus sastrawan.

Suryo Sumanto dengan semangat memandu dua rekannya tersebut untuk bersama-sama membangun kemajuan artis dan perfilman Tanah Air sehingga lahirlah PARFI.

Hingga akhirnya, PARFI diresmikan oleh Ibu Negara Fatmawati Soekarno pada 10 Maret 1956 yang bertujuan untuk mengatasi serbuan film asing yang disebut merugikan industri dan produksi film Indonesia.

Organisasi PARFI tidak hanya didukung oleh pemeran seni (aktor/aktris), melainkan juga oleh mereka yang bergerak di bagian produksi, seperti sutradara, produser, penata fotografi, editor dan kru (karyawan).

Tentu dari hari peringatan ini, diharapkan perfilman Indonesia semakin maju dan tumbuh hingga bisa bersaing dengan industri perfilman skala internasional.

Aktor Indonesia Termahal

Berikut beberapa deretan aktor dan aktris Indonesia dengan bayaran termahal yang kamu harus tahu:

1. Reza Rahardian

Aktor indonesia dengan bayaran termahal pertama, Reza Rahadian, siapa yang tak kenal salah satu aktor papan atas Indonesia satu ini? Kepiawaiannya di dunia akting tak perlu diragukan lagi.

Aktor kelahiran Bogor 5 Maret 1987 ini berhasil meraih sederet penghargaan bergengsi yang diraihnya menjadi bukti bahwa kemampuannya di dunia akting mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

Tak kurang dari 41 judul film yang telah dibintangi. Atas berbagai pencapaian yang diraihnya, Reza Rahadian pun disebut-sebut sebagai salah satu aktor yang mendapat bayaran termahal.

Konon, dalam sekali bermain film, ia bisa dibayar hingga Rp1 Miliar!

2. Deddy Mizwar

Aktor indonesia dengan bayaran termahal satu ini terbilang senior dalam dunia perfilman Indonesia. Deddy Mizwar konsisten tetap berkarir pada dunia akting, sehingga membuat namanya semakin dikenal.

Sejak tahun 1980 an, ia sudah memerankan berbagai judul film dan sinetron. Salah satunya yang paling terkenal adalah film Naga Bonar.

Diperkirakan hasil perjuangannya hingga saat ini memiliki total kekayaan hingga Rp. 24,4 Miliar.

3. Vino G Bastian

Aktor indonesia dengan bayaran termahal selanjutnya berdarah Minangkabau, lahir di Jakarta 24 Maret 1982. Siapa yang tidak kenal aktor ganteng Indonesia satu ini?

Vino G Bastian selain sukses membintangi film layar lebar, ia juga sukses berperan di sinetron. Sehingga ia tergolong sebagai salah satu aktor Indonesia dengan bayaran paling mahal.

Vino G Bastian berhasil memenangkan penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik dari Festival Film Indonesia 2008 untuk aktingnya dalam Radit dan Jani,

Juga penghargaan Pemeran Pria Utama Terfavorit dalam ajang Indonesian Movie Actors Awards 2018 untuk aktingnya dalam film Chrisye.

Kemampuan aktingnya semakin terasah, terbukti dengan kepiawaiannya dalam memerankan berbagai karakter yang beragam membuat Vino G Bastian semakin terkenal di Indonesia.

4. Iko Uwais

Aktor Indonesia yang go Internasional ini menjadi sorotan masyarakat karena berhasil beraksi di film laga Hollywood.

Melansir dari channel youtube Atta Halilintar, aktor dan atlet bela diri Iko Uwais mengungkap pendapatannya bermain film saat ini bisa mencapai Rp14,7 miliar lebih.

Sebelum tiba pada titik cemerlangnya sebagai bintang film, Iko Uwais mengaku hanya mendapat bayaran Rp 21 juta per film, terbilang kecil untuk posisi koreografer.

5. Prilly Latuconsina

Aktor indonesia dengan bayaran termahal kini membuat Prilly Latuconsina berderet dengan aktor-aktor senior lainnya.

Aktor kelahiran 15 Oktober 1996 ini, mengawali kesuksesan karirnya dari sebuah sanggar teater.

Pada tahun 2015 Panasonic Gobel Award memberikannya penghargaan sebagai Artis Terfavorit dan masuk nominasi dalam ajang Indonesian Festival Film Bandung 2017 serta Box Movie Award 2017 dan 2018.

Tercatat ada 14 judul FTV yang sudah dibintangi oleh aktor keturunan Sunda Ambon ini, kemampuan aktingnya juga terasah dalam berbagai film yang sempat booming. Salah satunya film horor, Danur.

Popularitas dan karirnya semakin melejit hingga saat ini memiliki pengikut Instagram hingga 40 juta followers!

Dilansir dari channel youtube Rio Motret, Prilly mengaku pernah mendapat honor yang membuatnya bisa membangun sebuah rumah ratusan milyar saat ini.

6. Luna Maya

Luna Maya selalu menjadi sorotan karena bakatnya yang luar biasa serta kepiawaiannya dalam dunia akting. Tak heran, Luna Maya masuk dalam kategori aktor indonesia dengan bayaran termahal.

Sebab faktanya, Luna Maya merupakan artis senior yang sudah memiliki banyak pengalaman di dunia seni peran. Banyak judul film dan sinetron yang melejit berkat namanya.

Konon, honor dirinya untuk tampil di satu episode sinetron maupun acara lain sudah menyentuh Rp250 juta rupiah!

7. Adipati Dolken

Siapa yang tidak mengenal nama aktor satu ini? Salah satu bintang tanah air yang telah menghiasi layar kaca Indonesia.

Pria yang lahir di Jakarta, 19 Agustus 1991 ini selalu berhasil membuat penontonnya terpukau dengan perannya di berbagai film dan FTV. Inilah, yang menjadikan Adipati Dolken sebagai salah satu aktor Indonesia dengan bayaran termahal.

Tidak hanya tampan, akting Adipati selalu memukau. Hal ini dibuktikan dengan sejumlah penghargaan akting yang ia raih. Salah satunya, menjadi aktor paling muda yang berhasil meraih piala Citra pada usia 21 tahun.

Tidak heran bila Adipati dibayar mahal di berbagai produksi film. Pasalnya, pria bernama asli Adipati Koesmadji ini sukses melakoni banyak karakter, hingga memerani Bung Karno yang harus pandai berbahasa Belanda.

8. Iqbaal Ramadhan

Kini Iqbal disebut sebagai salah satu aktor indonesia dengan bayaran termahal, sebab Iqbaal terbukti berbakat dan berprestasi, baik dalam seni peran atau musik.

Iqbaal sudah mengantongi berbagai nominasi dan penghargaan bergengsi. Di tahun 2013, ia masuk dalam nominasi Bintang Cilik Terfavorit dari Panasonic Gobel Awards 2013.

Kemudian tahun 2018, Iqbaal memenangkan Pemeran Pasangan Terfavorit dari Indonesian Movie Actors Awards. Ia juga mengantongi Variety Asian Star: Up Next dari International Film Festival and Awards Macau (IFFAM) 2018.

Ia pun masuk dalam nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik dalam Festival Film Indonesia dan menjadi nominator Aktor Utama Terpilih dari Piala Maya.

Film Dilan 1990 yang ia bintangi sukses meraup 5 juta lebih penonton. Tentu, keuntungan yang didapat tak bisa dibilang sedikit. Meski begitu, ia tetap memprioritaskan pendidikannya.

9. Nikita Willy

Nikita Willy masuk dalam kategori aktor Indonesia dengan bayaran termahal sebab ia memulai karir di dunia peran sejak berusia 6 tahun.

Aktor kelahiran Jakarta, 29 Juni 1994 ini sudah membintangi berbagai judul sinetron hingga menghasilkan rating yang cukup tinggi.

Sejak tahun 2017, selain sinetron, ia pun merambah ke dunia perfilman dan sukses memerankan dari genre komedi hingga horror. Setidaknya ia telah membintangi enam film baik sebagai tokoh utama maupun peran pendamping.

Hingga saat ini kekayaan hasil perjuangannya ditaksir sekitar 30 Miliar!

Nah, itu dia beberapa aktor terkenal yang memiliki bayaran cukup fantastis dari dunia seni peran. Situasi industri perfilman Indonesia saat ini yang memang sedang turut terkena dampak dari pandemi global virus Covid-19.

Saat ini, banyak industri film menghadapi masa sulit dengan menunda berbagai produksi film sejak adanya himbauan pemerintah untuk bekerja dari rumah karena wabah ini.

Walaupun di era new normal ini berbagai aktivitas sudah mendapat kelonggaran dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Tentu, pelaku industri dan masyarakat tetap harus menghindari kerumunan dan menjaga jarak fisik.

Di balik tuntutan pekerjaan, para entertainer atau pelaku seni yang harus kembali syuting pasti tetap merasa khawatir karena tidak ada jaminan mereka tidak akan terpapar virus diluar sana.

(Baca Juga: Alasan Pentingnya Asuransi Kesehatan saat New Normal)

Akan tetapi, mereka pasti sudah mempersiapkan asuransi kesehatan terbaik sebagai jaminan perlindungan atas segala risiko kesehatan mereka selama bekerja.

Apalagi di tengah kondisi wabah virus Covid-19, asuransi kesehatan semakin memiliki peran penting untuk perlindungan dari risiko kerugian finansial juga.

Yuk, segera ajukan asuransi kesehatan terbaik kamu melalui CekAja.com sebelum terlambat. Lebih baik sedia payung sebelum hujan bukan?

Di CekAja.com kamu bisa membandingkan dulu berbagai penawaran produk asuransi kesehatan ternama Indonesia yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan finansial kamu loh.

Proses pengajuan secara online memudahkan kamu untuk mengajukannya dari rumah dan kapan saja.

Segera kunjungi laman CekAja.com yuk!