Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Alami Kecelakaan, Ini 4 Kondisi di Mana Kamu Perlu Pengacara

by Rafly Aditia on 13 November, 2016

Kecelakaan lalu lintas adalah hal yang paling dihindari pengendara. Namun terkadang hal tersebut tidak bisa dihindari, bahkan ketika kamu tidak melakukan kesalahaan sedikit pun.

Karena bisa saja orang lain yang melakukan kesalahan, dan kecelakaan pun terjadi. Ada saat-saat di mana kecelakaan berubah menjadi situasi yang sangat serius. Saat itu, kamu membutuhkan bantuan seorang pengacara. Berikut ini 4 kondisi di mana kamu memerlukan pengacara ketika mengalami kecelakaan di jalan:

1. Si penabrak tidak mau tanggung jawab

Kondisi pertama di mana kamu membutuhkan pengacara adalah saat si penabrak tidak ingin tanggung jawab. Yup, kondisi ini sering kali terjadi! Jadi, kalau kamu terlibat dalam sebuah kecelakaan yang disebabkan orang lain yang tidak ingin bertanggung jawab, segera hubungi pengacara.

Karena hanya dengan cara itulah kamu dapat menuntut secara hukum terkait kerugian yang diakibatkan kelalaian si penabrak.

(Baca juga: Masih Muda Tapi Sakit-sakitan dan Malas Berolahraga? Malu Dong Sama 3 Lansia Super Ini)

2. Mengakibatkan luka serius

Kalau kamu telibat sebuah kecelakaan dan kamu serta penumpang yang ada dalam kendaraanmu mengalami luka serius atau bahkan cacat, kamu perlu memperkarakan hal tersebut ke ranah yang lebih serius dengan memanggil pengacara.

Ajukan tuntutan berdasarkan hukum untuk mendapatkan keadilan, jangan sampai hal tersebut merugikanmu karena tidak ada pertanggungjawaban yang jelas.

3. Kerusakan parah, tapi bingung klaim asuransi

Kalau kendaraanmu mengalami kerusakan yang parah dan bingung bagaimana caranya mengajukan klaim asuransi kendaraan, tidak ada salahnya untuk menelepon pengacara kepercayaanmu.

Jelaskan segala detil kecelakaan dan kerusakan yang terjadi, dengan cara ini kamu bakal dibantu untuk mengajukan klaim yang tepat terkait asuransi kendaraan.

4. Ada yang kehilangan nyawa

Tidak bisa dipungkiri, ketika ada nyawa yang hilang dalam sebuah kecelakaan maka situasi akan menjadi pelik. Entah hal tersebut ada di pihakmu atau bahkan pihak si penabrak yang melakukan kesalahan, kamu tetap memerlukan pengacara untuk menangani hal ini.

Butuh asuransi kendaraan yang memberikan uang pertangggungan untuk setiap kerusakan pada kendaraan kesayanganmu? Daftar sekarang di CekAja!

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.