Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Alasan Agen Travel Adalah Profesi Terbaik Dalam Hidup

by Ariesta on 4 Agustus, 2016

Para travel junkie pasti tahu profesi yang bisa membawa orang keliling dunia gratis. Misalnya pramugari, pilot atau pelaut. Tapi profesi seperti ini masih kurang menarik bagi para penggila jalan-jalan lantaran mereka keliling dunia dalam rangka pekerjaan. Bahkan saat di luar negeri sekalipun, mereka sulit mengeksplorasi daerah tujuan karena keterbatasan waktu.

Lalu profesi apa yang benar-benar menjadikan jalan-jalan sebagai pekerjaan? Agen travel jawabannya. Sayangnya profesi ini belum jadi cita-cita banyak orang. Padahal, keuntungannya banyak lho. Memang apa saja sih keuntungan menjadi agen travel?

Bisa traveling ala orang kaya

Traveling dalam rangka liburan dan traveling untuk bekerja jauh berbeda. Tapi tidak bagi agen travel. Sebab, sebelum menentukan suatu destinasi masuk ke dalam paket perusahaan, kamu bisa manfaatkan kesempatan mencoba menginap di hotel, menjajal kuliner, bahkan fasilitas pijat dan spa di daerah itu.

Mengapa? Alasannya agar kamu bisa menggambarkan kelebihan paket yang ditawarkan. Ini memang salah satu keistimewaan profesi agen travel.

(Baca juga: Inspirasi: Tidak Ingin Kerja Terus, Empat Pasangan Muda Ini Pilih Pensiun Dini dan Keliling Dunia)

Cocok untuk kamu yang tidak suka bekerja kantoran

Tidak semua orang bisa jadi travel bloger sukses. Tapi kamu bisa merintis jalan menjadi travel bloger andal dengan menjadi agen travel. Sembari mengurus klien, perkuat juga jaringan dengan agen travel luar negeri atau pihak hotel. Tulis review tentang mereka di blogmu.

Jika bloger biasa hanya bisa mengunjungi dua atau tiga tempat dalam setahun, kamu yang mengunjungi lebih banyak tempat tentu punya lebih banyak bahan tulisan. Profesi ini juga sangat cocok bagi kamu yang tidak betah bekerja kantoran dan harus tampil formal setiap waktu.

Ada keuntungan finansial dan pengalaman

Kerja di agen travel bukan hanya menjadi pemandu. Kamu juga berperan sebagai sales yang merekomendasikan hotel, penginapan, restoran atau pusat oleh-oleh. Menariknya, kamu akan mendapat komisi setiap sukses mengarahkan klien.

Sudah jalan-jalan, digaji, mendapat komisi, tips dari klien, dan dapat segudang pengalaman. Asyik kan?

(Baca juga: Tiga Hal yang Membuatmu Tidak Bisa Keliling Dunia)

Profesi yang akan bertahan lama

Meskipun saat ini sudah era digital di mana setiap orang bisa membeli tiket pesawat sendiri, agen travel tetap akan dibutuhkan. Tidak percaya? Coba kunjungi travel fair yang diadakan maskapai terkenal seperti Garuda Indonesia. Kamu bisa membeli tiket lebih murah justru melalui agen travel yang ditunjuk oleh maskapai.

Agen travel juga masih dipercaya untuk menangani trip perusahaan, rombongan, bahkan instansi pemerintah. Selagi masih banyak orang yang tidak mau ribet mengurus perjalanan, agen travel akan terus bertahan.

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami