Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Alasan Kenapa Kamu Harus Cari Pinjaman untuk Beli Rumah di Tangerang

by Satrya Agung on 29 September, 2016

Pernahkah kamu ngobrol sama teman atau orang tentang kenaikan harga rumah yang akhir-akhir ini sangat fantastis.

Seperti cerita yang kami kutip dari obrolan dengan seorang teman yang bercerita bahwa rumah yang ia tempati beberapa tahun lalu mengalami kenaikan sebesar 150%. Sang teman bertutur bahwa rumahnya itu dibeli seharga 1 Milyar beberap tahun lalu, dan kini harga menyentuh 2,5 Milyar! Wah dengan harga segitu mau cari pinjaman uang di mana ya?

Jika dipikir lagi, rasanya semakin susah untuk mewujudkan impian untuk mendapatkan rumah jika semakin hari semakin melangit. Alhasil sampai akhir hayat hanya mampu ngontrak terus. Tapi tenang, kamu jangan stress dulu. Cerita di atas hanya salah satu contoh saja. Tidak semua harga rumah dibandrol milyaran.

Pertimbangan Membeli Rumah Melalui KPR 

Sebelum kita membahas lokasi mana yang cocok untuk rumah idamanmu, baiknya kita sedikit menyelisik poin kenapa rumah menjadi sangat penting.

Selain menjadi tempat beristirahat, rumah merupakan wadah ekspresi. Dimana kamu bisa berbuat apa saja di rumahmu, seperti guling-gulingan atau jalan kayang, yang mana ini masih mungkin di tempat umum tapi dengan konsekuensi akan dilihatin orang-orang.

Kamu juga bebas mau mendekorasi rumahmu seperti apa yang kamu mau. Tidak seperti di rumah kontrakan, yang mau cat ulang saja harus izin dulu sama yang punya, kalau pun dikasih izin tapi biasanya disuruh cat lagi ke warna asal saat kamu pindah dari kontrakan tersebut.

Nah, dengan poin-poin di atas jelas bahwa rumah itu amat sangat penting, terlebih jika didukung dengan lima poin berikut yang menandakan kamu harus beli rumah sekarang juga.

Lalu, lokasi atau daerah mana yang bisa dipilih untuk beli rumah yang sesuai dengan kantong tapi tidak jauh dari Jakarta? Jawabannya adalah Tangerang. Kenapa? Karena Tangerang memiliki banyak akses Dari dan Ke Jakarta. Bahkan Tangerang bukan hanya sebagai kota penyangga lagi seperti Bekasi, Bogor dan Depok. Tapi Tangerang telah menjadi kota mandiri. Banyak perusahaan-perusahaan Jakarta yang mulai beralih ke Tangerang. Dengan demikian Tangerang semakin cepat pertumbuhannya.

Langkah selanjutnya untuk mewujudkan rumah impianmu di Tangerang adalah dengan mencari tempat peminjaman uang di Tangerang, dan akan lebih bagus lagi jika bisa mendapatkan pinjaman dana cepat tanpa jaminan dan syarat di Tangerang. Jika kamu memiliki tabungan akan amat sangat membantu untuk memperbesar down payment rumahmu agar cicilannya tidak memberatkan.

Solusi Mendapatkan Pinjaman

Jika kamu tidak punya waktu untuk mendatangi bank-bank di Tangerang yang menyediakan pinjaman untuk pembelian rumah ini, kamu bisa ajukan pinjaman ke CekAja.com. Di CekAja.com akan memberikan perbandingan bank apa saja yang menyediakan program ini. Kamu tinggal masukkan jumlah pinjaman dan jangka waktu pembayarannya saja maka hasilnya ada di depan mata. Setelah itu pilih bank mana yang sesuai dengan kebutuhanmu dan isi data-data yang dibutuhkan lalu tinggal tunggu hasilnya, karena selanjutnya tim CekAja.com yang akan meneruskan pada pihak bank. Praktis kan.

Dengan kehadiran CekAja.com maka kamu tak perlu lagi harus keliling kota Tangerang untuk mendapatkan pinjaman dana tunai cepat. Pastinya akan menguras tenaga, waktu, dan biaya. CekAja.com sangat gampang digunakan dan tim CS yang bertugas pun akan merespon setiap permohonan yang masuk dengan cepat dan tepat. Jadi tunggu apa lagi?! Wujudkan rumah impianmu sekarang!

Tentang Penulis

Satrya Agung

Tenggelam dalam lautan kata, bernapas dengan insang bahasa.