Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Alasan Mengapa Kamu Harus Explore Tempat Wisata di Daerahmu Sendiri

by Tisyrin N. T on 13 Desember, 2016

tips traveling _ asuransi perjalanan - CekAja.com

Apakah kamu sering cemburu melihat foto-foto orang lain yang sedang berlibur ke berbagai pelosok Indonesia atau bahkan dunia?

Sebelum melanglang buana kemana-mana, ada baiknya kamu explore daerahmu sendiri terlebih dahulu. Ini alasannya.

Jangan sampai ketika ada teman bertanya tentang tempat wisata di daerahmu, kamu tak bisa berkomentar karena tak pernah berkunjung

Apakah kamu pernah mengalami ini? Ada seseorang yang bertanya tentang tempat wisata di daerahmu dan kamu malahan tak bisa menjawabnya karena sama sekali belum pernah ke sana. Lain cerita jika kamu sudah pernah berkunjung, kamu pasti mampu menceritakan kelebihan tempat wisata tersebut dan membuat orang lain tertarik datang.

Bisa lebih hemat karena dekat dari rumah

Jika kamu pergi ke luar daerah, kamu harus membeli tiket pesawat hingga hotel. Nah, berlibur di daerah sendiri tentunya akan lebih hemat karena kamu tak perlu memikirkan ongkos pesawat atau tempat menginap. Jadi, kalau kamu belum punya cukup dana untuk berlibur ke tempat yang jauh, tak perlu bersedih ya. (Baca juga: Ini yang Harus Disiapkan Sebelum Berburu Obral Akhir Tahun di Mal)

Alternatif cara mengisi waktu libur singkat

Saat kamu punya waktu libur hanya 1-2 hari, kenapa tidak memanfaatkan untuk explore daerahmu? Bawa bekal dari rumah kalau ingin lebih hemat lagi. Selain lebih mengenal daerahmu, kamu juga bisa menghilangkan penat.

Bukan tidak mungkin keindahan daerahmu ternyata tak kalah dengan tempat lain yang lebih populer

Bagaimana jika ternyata daerahmu punya pantai yang tak kalah cantik dengan Bali? Atau punya kebun teh yang tak kalah cantik dengan Puncak? Atau punya wisata alam yang tak kalah instagrammable dengan Kalibiru-Yogyakarta? Sayang sekali jika kamu tak pernah datang mengunjunginya.

Kamu ikut mempromosikan pariwisata daerah sendiri

Kamu bisa membagikan foto-foto tempat wisata daerahmu ke media sosial. Jangan sungkan menjawab jika ada yang bertanya tentang tempat tersebut. Atau, ajak orang-orang berkunjung dengan membuka open trip. (Baca juga: Motor Sport Mana Lebih Baik? CBR 250RR, Ninja 250 atau R25?)

Ketika kamu merantau kelak, kamu akan menyimpan rindu yang lebih dalam pada daerahmu

Selain kehangatan suasana rumah, keindahan tempat wisata daerahmu juga akan membuatmu rindu setengah mati ketika merantau kelak. Jadi, mulai sekarang, sempatkan untuk menjelajahi daerahmu ya!

Lindungi perjalanan liburan akhir tahun kamu dengan asuransi perjalanan terbaik. Daftar sekarang juga di sini

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami