Membuka akses finansial untuk jutaan masyarakat Indonesia

24 sec. read

Alasan Mengapa Kartu Kredit Penting Saat Ini

by Tisyrin on 7 June, 2018

Anda berniat mengajukan kartu kredit tetapi masih ragu-ragu? Sebaiknya Anda pahami terlebih dahulu manfaat kartu kredit yang menjadikannya sebagai sesuatu yang penting untuk dimiliki saat ini.

Promo Kartu Kredit April 2018

Melirik data Asosiasi Kartu Kredit Indonesia (AKKI), terdapat 17,24 juta kartu kredit yang beredar hingga akhir 2017. Nilai transaksi kartu kredit sepanjang 2017 mencapai Rp288,91 juta. Dan, pada Maret 2018, jumlah kartu kredit yang beredar sebanyak 17,4 juta dengan nilai transaksi mencapai Rp71,13 juta.

Transaksi dengan kartu kredit yang tergolong praktis, membuat banyak orang tertarik untuk memilikinya. Belum lagi adanya fasilitas cicilan yang akan sangat meringankan Anda. Lebih jauhnya, inilah alasan mengapa kartu kredit penting saat ini.

Widget TRV Insurance

Menunjang jika Anda sering bepergian ke luar negeri

Aktivitas Anda untuk ke luar negeri belakangan mulai meningkat? Bepergian ke negara orang, baik untuk urusan pekerjaan, bisnis, atau sekedar liburan tentu perlu persiapan matang. Anda harus menyiapkan  alat transaksi pembayaran yang bisa diterima di negara tersebut.

Nah, selain mata uang negara tujuan, kartu kredit juga bisa menunjang sebagai alternatif alat pembayaran jika berada di luar negeri. Kartu kredit bisa diterima di mana saja selama suatu merchant memiliki logo VISA atau Mastercard. Dengan begitu, Anda akan sangat mudah bertransaksi selama berada di luar negeri.

Bayangkan jika Anda membawa uang tunai dalam jumlah yang minim, tetapi harus membeli sesuatu yang penting di luar negeri? Anda tinggal mengeluarkan kartu kredit dan transaksi bisa langsung dilakukan.  (Baca juga: Cek Pentingnya Asuransi Perjalanan Saat Mudik)

Membantu berhemat lewat aneka promo

Nah, tak terbayangkan bukan bagaimana bisa kartu kredit membuat Anda berhemat? Ya, Anda bisa melakukan penghematan dengan selalu mengecek program promo kartu kredit yang sedang berlangsung.

Promo kartu kredit seringkali berupa potongan harga atau cashback di restoran, hotel, tempat wisata, dan sebagainya. Dengan adanya promo semacam itu, maka Anda bisa lebih hemat saat melakukan transaksi.

Selain itu, bagi para ibu, bisa memilih kartu kredit yang memberikan potongan harga apabila berbelanja di supermarket. Lumayan kan jika setiap berbelanja bulanan bisa menghemat uang?

Terdapat fasilitas cicilan yang meringankan

Fasilitas cicilan akan sangat meringankan Anda ketika harus membeli barang yang cukup mahal tetapi dana belum tersedia. Misalnya, untuk membeli peralatan elektronik baru karena yang lama rusak sehingga tak bisa digunakan lagi.

Dengan adanya fasilitas cicilan, maka Anda akan lebih mudah mengatur pengeluaran. Anda bisa mendapatkan barang yang Anda butuhkan di waktu yang tepat.

Memudahkan berbelanja online

Nah, saat ini semakin banyak toko online yang menawarkan Anda kemudahan berbelanja. Tanpa harus keluar rumah, Anda bisa mendapatkan barang yang Anda incar sesuai kebutuhan. Toko online pun menawarkan berbagai metode pembayaran, termasuk dengan menggunakan kartu kredit.

Kartu kredit akan membuat aktivitas belanja online Anda lebih lancar. Apalagi dengan banyaknya tawaran promo dari toko online untuk para pengguna kartu kredit. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan fasilitas cicilan yang meringankan Anda.

Membayar berbagai tagihan secara otomatis

Anda mungkin pernah lupa membayar suatu tagihan? Tagihan listrik, telepon, internet, TV kabel, hingga asuransi adalah beberapa contoh daftar tagihan yang harus Anda lunasi setiap bulannya.

Jika Anda termasuk orang yang sering merasa lupa membayar tagihan, maka kartu kredit bisa jadi solusi. Terdapat kartu kredit yang memberikan fasilitas pembayaran semua tagihan tersebut secara otomatis. Anda pun tak perlu lagi khawatir.

Nah, CekAja.com merupakan e-commerce finansial nomor satu di Indonesia yang menyediakan beragam produk finansial termasuk kartu kredit. (Baca juga: Anda Bisa Menukar Uang Pecahan Kecil di Jalur Mudik, Cek di Sini!)

Anda bisa membandingkan satu kartu kredit dengan kartu lainnya dengan lebih mudah, sehingga bisa mendapatkan kartu kredit sesuai kebutuhan. Selain itu, mengajukan kartu kredit secara online di CekAja.com akan menghemat waktu dan tenaga Anda.

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami