Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Alasan Pemilik Mobil di Jakarta Harus Punya Motor

by Rafly Aditia on 29 Mei, 2017

punya mobil dan motor sekaligus _ kredit kendaraan bermotor - CekAja.com

Mobil adalah kendaraan yang umum dimiliki warga Jakarta untuk menunjang mobilitas dan aktivitas sehari-hari.

Walau begitu, mengingat kondisi lalu-lintas yang macet, tak sedikit  pemilik dan pengendara mobil baru tertarik beralih menggunakan motor untuk menunjang mobilitasnya. Untuk kalian yang masih menggunakan mobil setiap hari, berikut beberapa alasan mengapa harus punya motor kalau tinggal di Jakarta dan sekitarnya:

Lebih hemat untuk dipakai sehari-hari

DIbanding menggunakan mobil untuk mobilitas harian, tentu speda motor jauh lebih hemat. Selain urusan bensin lebih murah, perawatan rutin terjangkau, pengendara motor pun tidak perlu bayar tol karena masih bisa bergerak di jalan macet. Jadi, apabila memang memungkinkan lebih baik gunakan motor untuk menunjang kegiatan sehari-hari karena dapat membuat hidup jadi lebih hemat.

Motor lebih cepat

Terutama di kota-kota besar seperti Jakarta dan sekitarnya, naik motor jauh lebih cepat dibandingkan naik mobil. Kemacetan yang benar-benar bikin frustasi bisa dilewati dengan lebih cepat saat menggunakan motor. Dengan naik motor, kita bisa melewati jalan-jalan kecil yang dapat membuat jarak tempuh lebih dekat.

Jika naik mobil membutuhkan waktu hingga 1 jam untuk menempuh jarak tertentu, dengan naik motor mungkin hanya kurang dari 30 menit saja!

Mau hemat, selang-seling gunakan mobil dan motor

Mau hemat tapi juga tetap tidak ingin menyianyiakan mobil di rumah? Simpel, bikin saja jadwal khusus kapan harus menggunakan mobil dan kapan harus menggunakan motor.

jIka berencana berpergian hingga larut malam atau menempuh jarak jauh, gunakan mobil karena lebih aman. Sementara, untuk perjalanan jarak dekat dan tidak sampai larut malam, kita bisa menggunakan motor.

Banyak harga motor yang murah!

Alasan lain mengapa kalian yang sudah mobil harus memliki motor adalah harganya yang jauh lebih murah dibandingkan mobil! Banyak sekali motor-motor yang harganya bersahabat, terutama motor matik yang enak digunakan untuk mobilitas harian. Selain harga, premi asuransi kendaraan motor juga jauh lebih murah. Bagaimana, tertarik membeli?

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.