Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Alasan Vegetarian Adalah Pasangan Hidup yang Ideal

by Tisyrin on 21 Oktober, 2016

vegetarian - CekAja.com

Pasanganmu vegetarian? Kamu boleh merasa bangga karena banyak keuntungan yang diperoleh dengan menjadi seorang vegetarian, termasuk dari segi finansial. Oleh karena itu, seorang vegetarian layak disebut sebagai pasangan yang ideal.

Tidak percaya? Baca beberapa alasan berikut ini mengapa vegetarian adalah pasangan hidup kamu yang ideal.

cekaja-pinjaman-tanpa-jaminan-kta-tanpa-agunan

Bahan makanan lebih murah

Jika pasanganmu hanya mengonsumsi makanan nabati, kalian akan banyak berhemat saat sudah berumah tangga. Harga sayuran jelas lebih murah daripada daging. Kecuali jika memilih sayuran organik, memang harus mengeluarkan kocek lebih dibandingkan membeli sayuran biasa.

Karena pasanganmu vegetarian, kalian bisa lebih menghemat uang belanja bulanan dan punya lebih banyak kesempatan mengumpulkan uang untuk keperluan lainnya, misalnya DP rumah atau membeli kendaraan impian. Senang kan?

(Baca juga: Empat Kesalahan yang Bisa Bikin Bisnismu Gagal)

Tidak suka tergoda jajan di luar

Pasanganmu pasti sangat selektif dalam memilih makanan. Dia pun tidak akan mudah tergoda jajan di luar rumah dan lebih suka membawa bekal. Otomatis, pengeluaran untuk jajan pun sangat sedikit. Lagi-lagi, kalian akan lebih mudah untuk menabung.

Restoran vegetarian tidak semahal yang kamu pikir

Bila sesekali pasanganmu ingin makan di restoran, jangan khawatir bakal bangkrut. Memang banyak restoran vegetarian yang mematok harga mahal, tetapi jika jeli, ada lho restoran vegetarian yang murah seperti restoran Kehidupan Tidak Pernah Berakhir di Bandung. Tempat ini menyediakan beragam sajian lezat seperti sate yang terbuat dari jamur dan kedelai serta rendang dari jamur.

Di restoran tersebut, kamu hanya perlu mengeluarkan sekitar Rp 15.000 untuk makan kenyang lengkap dengan minum. Di Jakarta, ada pula restoran vegetarian yang tak terlalu mahal seperti Loving Hut Express dan Chan Wei Vegetarian.

Terhindar dari penyakit

Penelitian dari American Institute for Cancer Research menemukan bahwa menjadi vegetarian dapat mengurangi risiko kanker perut, usus, pankreas, payudara, rahim, dan ovarium. Kamu pasti tahu bahwa biaya berobat untuk penyakit seperti kanker tak sedikit.

Kamu bisa lebih tenang, karena dengan menjadi vegetarian, juga berarti telah meminimalisir serangan penyakit. Namun, meski vegetarian terbilang lebih sehat, tetap harus berjaga-jaga ya. Agar tidak kesulitan keuangan setelah sakit, ingatkan pasangan untuk melindungi diri dengan asuransi kesehatan.

(Baca juga: Stres dengan Kemacetan? Saatnya Berwisata Alam Asyik di Tengah Kota Jakarta)

Menjadi vegetarian berarti dia cinta lingkungan, apalagi kamu?

Laporan dari Robert Goodland dan Jeff Anhang pada 2009 menemukan bahwa produksi daging sedikitnya menyumbang 51% emisi gas rumah kaca dunia per tahun. Ini memperkuat pernyataan bahwa industri peternakan adalah sumber utama penyebab pemanasan global, bukan asap kendaraan atau pabrik atau bahan bakar.

Artinya, menjadi vegetarian sangat erat hubungannya dengan lingkungan. Dapat dikatakan bahwa dengan menjadi vegetarian, seseorang juga sekaligus sudah memperlihatkan rasa cinta terhadap lingkungan. Lingkungan saja dicintai, apalagi kamu?

Butuh kartu kredit yang berikan diskon belanja dan cashback hingga 25% saat bertransaksi? Daftar sekarang juga CekAja!

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.