Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Alasan Zaman Sekarang Kamu Harus Punya Uang Elektronik

by Surtan Siahaan on 27 Juli, 2016

Penggunaan uang elektronik semakin menggantikan kebiasaan bertransaksi tunai. Bila sebelumnya CekAja pernah membahas mengenai fenomena uang elektronik berbentuk kartu seperti Flazz bca, e-money Mandiri hingga BNI Tap Cash, kali ini akan dibahas mengenai uang elektronik yang dapat digunakan bertransaksi melalui aplikasi smartphone.

Sama seperti uang elektronik berbentu kartu, aplikasi uang elektronik pada smartphone juga dapat digunakan untuk melakukan sejumlah transaksi mulai dari belanja online, nonton film hingga makan di restoran.

Cukup bawa smartphone

Bila kamu harus berpergian ke luar rumah, lupakan uang tunai, dompet termasuk ATM dan kartu kredit. Sebab, cukup dengan membawa smartphone seluruh barang yang disebutkan di atas tidak lagi dibutuhkan. Sebab, selain bisa digunakan pada merchant tertentu, uang elektronik pada smartphone juga bisa digunakan untuk menarik uang tunai di ATM. (Baca juga: Ini Buktinya Kalau Miskin Itu Bikin Menderita)

Jadi, ucapkan selamat tinggal pada rasa cemas yang selalu datang setiap kita lupa membawa dompet dan ATM. Nah, bila kamu tertarik menggunakan uang elektronik satu ini, berikut pilihan uang elektronik yang bisa kamu coba:

Mandiri ecash

Produk uang elektronik yang dikeluarkan Bank Mandiri ini bisa digunakan oleh semua orang. Alasannya, kamu tidak perlu menjadi nasabah Bank Mandiri untuk memiliki aplikasi uang elektronik stu ini smartphonemu. Untuk mengisi ulang dana, kamu bisa melakukannya via transfer dari seluruh ATM bank. Doyan nonton dan belanja online, sepertinya kamu harus segera menggunakan Mandiri e-cash.

Alasannya, ada sejumlah promo seperti cashback hingga 50% di XXI, cashback 25% setiap belanja belanja online di berbagai merchant seperti mataharimall dan pengguna Mandiri e-cash akan mendapatkan cashback 25% untuk minimum transaksi senilai Rp 100 di Holycow. Nah, promo ini hanya berlaku selama Agustus 2016.

Telkomsel tcash

Bagi kamu yang menggunakan kartu GSM Telkomsel, uang elektronik satu ini sangat menarik untuk dimiliki. Selain bisa memudahkan kamu dalam melakukan transaksi, t-cash sedang gencar gencarnya mengadakan promo untuk menarik pengguna.

Ada puluhan promo diskon di puluhan merchant seperti harga spesial untuk pembelian minuman produksi Chatime senilai Rp 18 ribu per gelas, nonton hemat Rp 25 ribu di XXI hingga diskon 20% DI McD. Bagi kamu yang sednag berenana melakukan penghematan, sepertinya harus segera mendaftarkan diri sebagai pengguna t-cash. (Baca juga: Sebelum Beli Barang Kelas Dua, Baca Tip Ini Dulu!)

BCA Sakuku

Salah satu fitur keren dari BCA Sakuku adalah fitur split bill yang memungkinkan kita membayar tagihan restoran secara patungan. Selain itu, kamu bisa top up Sakuku hingga maksimal Rp 1 juta lho. Ada begitu banyak merchant yang bekerja sama dengan Sakuku seperti Bhine.com, blibli, CGV Blitz dan Haagen-Dazs.

Tentang Penulis