Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Alternatif Lain Ketika Harga Hotel di Luar Negeri Meroket

by JTO on 24 September, 2015

Pecinta traveling selalu saja tetap berpikir bagaimana caranya untuk bisa berhemat. Namun terkadang sulit untuk menahan diri dari rayuan lokasi tempat wisata yang baru saja diulas dalam sebuah blog traveler. Tanpa disadari tagihan kartu kredit pun kembali membengkak.  Itu bisa menjadi pertanda untuk Anda menghitung kembali anggaran perjalanan Anda.

Penginapan biasanya memakan biaya yang cukup tinggi. Di tiga wilayah seperti Amerika Utara, Karabia, dan Amerika Latin, hotel memakan biaya yang cukup besar. Kota Vancouver, Kanada menjadi salah satu kota dengan rate hotel termahal, yaitu 174 dollar AS per malam. Tetapi, ketika Anda menginap di Paris, Prancis, biaya hotel bisa mencapai 217 dollar AS per malam. Apalagi ketika Anda datang ke New York, AS. Anda harus membayar 282 dollar AS per malam.

Sudah saatnya Anda berpikir ulang dan merencanakan perjalanannya yang jauh lebih seru. Salah satu cara untuk memangkas anggaran penginapan adalah dengan memilih alternatif penginapan lain. Selain lebih murah, Anda juga akan mendapatkan pengalaman perjalanan yang lebih seru. Berikut pilihan alternatif penginapan seperti yang dilansir goldenfinancegirl.com

Kamar atau Rumah Sewaan

Anda mungkin tidak mendapatkan layanan seorang bellboy. Tetapi cobalah melihat dari sudut pandang yang berbeda. Anda tak perlu memberikan tipnya. Kamar sewaan ini bisa dicari di website. Ada banyak portal yang memberikan layanan sewaan semacam ini, salah satunya adalah AirBnb. Anda pun bisa mendapatkan kenalan baru dari sang pemilik kamar atau rumah. Mereka juga bisa menjadi pemandu wisata andalan Anda.

Rumah-rumah religius

Di beberapa negara, Anda bisa menginap di tempat-tempat penginapan religius seperti misalnya biara. Biasanya harga sewa di tepi rumah  semacam ini lebih murah. Tempat semacam ini sangat pas untuk para pencari ketenangan. Selain itu, yang perlu diperhatikan biasa ada aturan ketat yang harus dipatuhi selama menginap di sana dan sangat mungkin Anda harus menyiapkan uang tunai untuk bertransaksi.

Hostel

Penginapan ini sangat cocok untuk Anda yang suka berbagi tempat penginapan dengan orang asing. Biasanya penginapan ini juga membebaskan penyewa kamarnya untuk membuat masakan sendiri. Selain bisa memangkas anggaran akomodasi, mungkin Anda juga bisa mencoba menu-menu makanan khas di sana langsung dengan memasaknya sendiri.

Rumah peternakan

Pilihan penginapan ini sangat cocok untuk Anda yang sedang mencari lokasi liburan di kawasan peternakan atau perkebunan. Selain dekat dengan lokasi, Anda bisa sekaligus merasakan sendiri bagaimana hidup menjadi peternak. Tentu saja ini akan sangat berbeda pengalamannya dibandingkan dengan menginap di hotel serta menikmati makanan di restoran.

Tentu saja pilihan alternatif ini lebih cocok untuk traveler yang lebih menyukai tantangan baru. Mereka yang ingin mendapatkan fasilitas serta kemudahan tentu saja harus membayar lebih dengan menginap di hotel.

 

Sumber Artikel

 

Temukan kartu kredit dengan rewards airmiles terbanyak hanya di sini

Tentang Penulis

Penulis dan jurnalis yang menetap di tanjung laut Batavia.