Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Alternatif Lokasi Liburan yang Cocok untuk Merenung di Akhir Tahun

by Tisyrin N. T on 6 November, 2016

Akhir tahun menjadi momen yang tepat untuk mengevaluasi diri. Kamu pasti mendambakan ingin menjadi pribadi yang jauh lebih baik lagi tahun depan. Merenung di tempat yang tenang, menikmati semilir angin, dan dekat dengan alam pasti akan menyenangkan.

Berikut beberapa pilihan lokasi liburan yang cocok untukmu untuk merenung di akhir tahun.

Pantai Amed di Bali

Bali memang daerah wisata yang sudah sangat populer. Jika kamu ingin menghabiskan akhir tahun di Bali dengan tenang, carilah pantai yang belum terlalu banyak pengunjungnya, misalnya Pantai Amed yang berpasir hitam. Untuk mencapai pantai tersebut, kamu harus bisa menghabiskan waktu hingga 2,5 – 3 jam dari Denpasar. Selain air lautnya yang jernih menyegarkan mata, pantai ini memiliki keindahan bawah laut yang memukau.

(Baca juga: Empat Kesalahan yang Bisa Bikin Bisnismu Gagal)

Pulau Dolphin di Kepulauan Seribu

Perayaan akhir tahun di Jakarta akan penuh hingar bingar dengan pesta kembang api dan jalanan yang padat. Cobalah untuk menyebrang ke Kepulauan Seribu. Jika Pulau Tidung dan Pulau Pramuka sudah terlalu ramai untuk menghabiskan akhir tahun, datang saja ke Pulau Dolphin. Pengunjung di pulau ini tidak seramai Pulau Tidung atau Pulau Pramuka. Kamu bisa berkemah di pulau tak berpenghuni tersebut. Namun ingat, pulau ini masih sangat minim fasilitas.

Berbaur dengan Suku Tengger di Desa Wisata Ngadas

Pilihan lain, datanglah ke desa tertinggi di Pulau Jawa, Desa Wisata Ngadas. Desa ini berada di Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. Desa yang didiami Suku Tengger ini ada di area teritorial Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Kamu bisa menginap di sana dan bangun melihat matahari terbit yang indah.

(Baca juga: Deretan Film Indonesia yang Bikin Kamu Sadar Kalau Indonesia itu Indah)

Berkunjung ke Desa Sade di Lombok

Saat mendengar kata Lombok, kamu mungkin terbayang pantai-pantainya yang cantik. Cobalah menorehkan pengalaman berkesan di akhir tahun dengan mengintip sisi lain Lombok. Hilangkan penatmu dengan berkunjung ke desa adat di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat bernama Desa Sade. Kamu bisa melihat arsitektur rumah adat Suku Sasak di sana dan melihat aktivitas penduduk yang mayoritas menggantungkan hidupnya dari menenun.

Mau kartu kredit yang berikan tiket pesawat dan voucher hotel gratis? Daftar sekarang di CekAja!

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami