Ambiance, Film Berdurasi 720 Jam Bakal Tayang Tahun Ini

3 min. membaca Oleh CekAja on

Buat kamu penggemar film, pasti tidak akan melewatkan tayangan langka ini. Kosongkan jadwalmu, karena film Garapan Anders Weberg itu bakal berbeda dari film yang biasa kamu tonton. Film tersebut akan menjadi film berdurasi terpanjang yakni selama 720 jam atau sekitar 1 bulan.

Ambiance, Film Berdurasi 720 Jam Bakal Tayang Tahun Ini

Film berjudul Ambiance tersebut rencananya baru akan dirilis pada akhir tahun ini. Membayangkanya saja rasanya sudah pusing,

Karena untuk film berdurasi lebih dari 2 jam saja kamu pasti sudah merasa lelah bukan.

Usut punya usut, film tersebut dibuat bukanlah tanpa alasan. Weberg mengatakan dia memang menargetkan dapat mencatatkan film tersebut sebagai rekor dunia.

Film ini dikabarkan akan menjadi film terakhir sutradara asal Swedia itu. Weberg berencana mengakhiri karirnya di bidang cinematografi sesudah memproduksi film Ambiance.

(Baca juga: List Film-film Doraemon Terlengkap Selain Stand By Me 2020)

Bukan film terpanjang pertama

Jika film ini jadi dirilis, Ambiance memang akan menjadi film terpanjang di dunia. Namun sebelumnya juga sudah terdapat beberapa film yang masuk dalam kategori film terpanjang.

Diantaranya adalah Modern Times Forever yang tayang selama 10 hari atau sekitar 240 jam.

Film Garapan kelompok seniman asal Denmark, Superflex itu menceritakan tentang bagaimana Gedung markas Stora Enso di Helsinki mengalami kerusakan selama ribuan tahun yang akan datang.

Kemudian ada juga film yang berjudul Cinematons yang digarap oleh Sutradara asal Perancis, Gerard Courant.

Film ini berdurasi 187 jam atau sekitar 7 hari 19 jam. Beijing 2003 juga masuk dalam kategori film terpanjang dengan durasi selama 150 jam atau 6 hari 6 jam.

Seniman asal Jerman, Karin Hoerler membuat film Matrjoschka pada tahun 2006 yang berlangsung selama 95 jam atau 3 hari 23 jam.

Berbeda sedikit, film The Cure for Insomnia yang disutradai oleh Henry Timmis IV juga masuk dalam kumpulan film terpanjang dengan durasi 3 hari 15 jam.

Sementara itu, film underground berdurasi 48 jam atau sekitar 2 hari juga pernah diibuat dengan judul The Longest Most Meaningless Movie in the World.

Seniman pop art dunia yang juga sempat menjadi produser band asal Amerika Serikat, The Velvet Underground, Andy Warhol pernah membuat film berjudul **** (four star) dengan durasi 25 jam atau 1 hari 1 jam.

Selain itu masih banyak lagi film yang diputar dengan durasi dibawah mulai dari 9 jam hingga 24 jam.

Trailer film selama 72 jam

Sejak 2014 lalu, film Ambiance sudah merilis trailer film. Karena durasi filmnya sangat lama, kamu juga bakal melihat jika durasi trailer yang diberikan juga panjang.

Pada tahun 2014 trailer yang dirilis berdurasi 72 menit, kemudian pada trailer film kedua beberapa tahun berikutnya memiliki durasi 7 jam.

Bagaimana, itu sama saja dengan kamu menonton 2 kali film Avengers : End Game. Itupun kamu masih belum bisa mengetahui detil filmnya, karena yang diberikan hanya trailernya saja atau cuplikan dari keseluruhan film.

Trailer ketiga rencananya akan lebih panjang lagi. Dikabarkan Weberg akan memberikan trailer film selama 72 jam. Jadi bagi kamu penikmat film-film unik, mungkin kamu bisa mulai memburunya sekarang.

Film ini juga akan melibatkan 100 aktor dalam pembuatannya. Banyak dari aktor tersebut sudah memiliki jalinan kerjasama sebelumnya dengan Weberg.

Oh ya, dalam proses pembuatan film Ambiance, Weberg tidak mencari sponsor, dia mendanai sendiri biaya produksi filmnya.

(Baca juga: 10 Film Mafia dan Gangster Terbaik Sepanjang Masa Versi CekAja)

Dikabarkan tidak memiliki dialog

Hingga durasi 400 jam, film ini dikabarkan masih belum memiliki dialog. Weberg mengaku belum terpikir untuk memberikan dialog untuk keseluruhan filmnya kelak.

Menariknya lagi, film ini bercerita tentang jalinan ruang dan waktu dua seniman di sebuah pantai yang berada di Swedia.

Oleh karena itu pembuatan film tersebut akan berjalan terus tanpa proses cut.

Weberg menargetkan dapat merilis film tersebut secara bergantian di setiap benua mulai akhir tahun ini.

Nantinya setelah selesai dirilis, jangan harap bisa melihatnya lagi ya, karena sineas berusia 50 tahun itu akan menghancurkan film tersebut sebagai tanda bahwa Ambiance merupakan film terakhir yang dibuatnya.

Aktor dan aktris yang akan menjadi pemeran utamanya adalah Stina Pehrsdotter dan Niklas Hallbarg.

Nah buat kamu para penikmat film, mungkin bisa dibuat rencana dari sekarang agar tidak ketinggalan menyaksikan film tersebut nonstop.

Karena waktu tayangnya masih cukup lama, kamu bisa gunakan waktunya untuk menyaksikan film-film keren lainnya yang diputar di bioskop.

Gunakan kartu kreditmu, karena biasanya terdapat beberapa penawaran menarik dari setiap transaksi.

Belum punya kartu kredit? Ajukan saja di CekAja.com, nanti kamu bisa memiliki kartu kredit dari Citibank yang menawarkan cash back.

Tentang kami

CekAja

CekAja