Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Anak Kedokteran VS Akuntansi Mana yang Lebih Prospek Dijadikan Pacar?

by Surtan Siahaan on 24 Maret, 2016

Akuntansi dan kedokteran adalah dua jurusan yang bertolak belakang. Yang satu merupakan bagian dari ilmu sosial sedangkan kedokteran lebih dekat dengan sains. Perbedaan ini pun menghasilkan dua karakter orang yang berbeda-beda.

Tapi, untuk urusan masa depan, kedua jurusan ini boleh dibilang sebagai unggulan. Tidak heran jika kedokteran dan akuntansi adalah dua di antara sedikit jurusan yang banyak peminatnya.

Nah, itu kalau bicara masa depan. Tapi, kalau soalnya berkaitan dengan calon pacar, mana sih jurusan yang prospeknya lebih baik? Mau tahu jawabannya, simak dulu artikel di bawah ini.

Mahasiswa kedokteran
Mereka adalah pendengar yang baik

Untuk menjadi seorang dokter, para mahasiswa kedokteran diharuskan belajar mendengar. Mulai dari mendengarkan ajaran dosen hingga keluhan pasien. Mereka adalah golongan orang-orang yang sabar dalam mendengarkan.

Kelebihan ini sangat menguntungkan dalam hubungan pacaran. Khsusunya dalam kondisi saat emosi kamu sedang berantakan. Para mahasiswa kedokteran ini sanggup menerima dan memahami apapun kondisi kamu.

Cerdas meski kurang berpengalaman

Kedokteran adalah salah satu jurusan favorit. Meski jumlah fakultas kedokteran di Indonesia sudah cukup banyak, namun tidak mudah untuk menjadi salah satu mahasiswanya. Sebab, pelamar jurusan ini selalu lebih banyak dibandingkan kursi yang tersedia.

(Baca juga: Inilah Deretan Politisi Terkaya di Indonesia)

Artinya, mahasiswa kedokteran merupakan orang-orang pilihan dalam hal kecerdasan. Namun, jangan kaget kalau mereka kurang berpengalaman soal urusan pacaran. Karena sibuk kuliah, mereka sampai lupa berpacaran. Tidak sedikit mahasiswa kedokteran yang baru pertama kali berpacaran bahkan setelah beberapa tahun kuliah.

Waktu mereka sedikit

Jangan pernah berasumsi bisa menghabiskan waktu untuk berpacaran dengan mereka. Fakultas Kedokteran adalah jurusan yang sangat sibuk. Dalam sehari belum tentu mereka punya waktu untuk hang out atau sekadar makan siang sekalipun.

Tugas yang banyak dan jadwal kuliah serta ujian yang rapat mengharuskan mereka menghabiskan banyak waktu di kampus.

Pekerja keras

Belajar belajar dan belajar. Bukan hanya karena ilmu yang mereka pelajari sulit, persaingan yang tinggi dan tuntutan untuk mendapatkan nilai memuaskan, pekerja keras adalah sifat alami mereka. Hal ini tidak cuma berlaku untuk urusan kuliah, para mahasiswa kedokteran adalah orang yang gigih dalam mempertahankan hubungan dengan pasangannya.

Masa depan mereka cerah

Dokter merupakan salah satu profesi dengan gaji tinggi di Indonesia. Baik yang bekerja untuk rumah sakit maupun berwirausaha dengan membuka klinik sendiri, penghasilan dokter lebih dari cukup untuk membiayai hidupnya dan keluarganya kelak. Di Indonesia rata-rata gaji dokter per bulan mencapai Rp 7 hingga Rp 10 juta. Tentunya penghasilan ini akan bertambah seiring banyaknya pasien yang ditangani seorang dokter.

Mahasiswa akuntansi
Akuntansi adalah kaum yang teliti dan detil

Mungkin ini bukan keuntungan yang kamu harapkan dari seorang pasangan. Tapi, tunggu sampai kamu melihat betapa sifat satu ini sangat menyenangkan. Contohnya, mereka akan mengingat hari ulang tahunmu atau kapan harus membayar tagihan ini itu. Hal ini menunjukkan sifat mereka yang teliti dan perhatian.

Mereka sangat dapat dipercaya

Tidak ada hal yang lebih buruk daripada berpacaran dengan orang yang tidak dapat dipercaya. Nah, untuk urusan yang satu ini, anak akuntansi sangat unggul. Sebab, kejujuran adalah DNA seorang akuntan. Para akuntan diajarkan untuk tidak hanya teliti dan cermat, namun jujur dalam memberikan laporan audit.

(Baca juga: Batman V Superman, Siapa yang Lebih Kaya?)

Mereka melek keuangan

Untuk urusan pengetahuan finansial, harus diakui fakultas ekonomi selalu lebih unggul. Sebagai salah satu jurusan dalam fakultas ekonomi, anak akuntansi juga paham dengan pengelolaan keuangan.

Tidak ada dalam kamus mereka kehabisan uang di akhir bulan karena mereka bisa mengatur keuangan dengan sangat baik. Bahkan, anak-anak fakultas ekonomi sudah memulai berinvestasi sejak dini. Banyak di antara mereka yang memiliki investasi reksa dana atau deposito. Kebebasan finansial adalah masa depan mereka.

Mereka perfeksionis

Di satu sisi memang menyenangkan punya pasangan yang perfeksionis. Namun, pertanyaannya apakah kamu cukup sanggup untuk meladeninya? Mereka tidak akan suka melihat hasil pekerjaan yang tidak sempurna. Nilai penuh adalah orientasi mereka. Cara pandang ini juga berlaku untuk pasnagan mereka.

Anak akuntansi sangat rapi

Mereka tidak suka dan akan protes ketika melihat hal yang benantakan. Contohnya kondisi meja belajar/ meja kerja yang semerawut, buku yang tidak ditempatkan di raknya semula bahkan sampai urusan letak sendok garpu seusai makan sekalipun.

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami