Membuka akses finansial untuk jutaan masyarakat Indonesia

24 sec. read

Anda Wanita? Ini 3 Produk Finansial yang Bisa Dipilih

by JTO on 14 November, 2014

Mencari produk finansial khusus wanita saat ini tidaklah sulit. Mulai dari tabungan, kartu kredit, hingga asuransi, banyak menyasar target khusus untuk kaum hawa. Alasannya, wanita memiliki segmen pasar yang luas dan potensial. Apa saja produk yang bisa dipilih?

Segmentasi produk untuk wanita, dianggap menjadi pasar potensial bagi para penyedia produk finansial. Tidak heran bila akhir-akhir ini produk finansial yang akhirnya secara khusus diperuntukkan bagi wanita.

Bila dikatakan wanita memiliki sifat hobi belanja dan lebih konsumtif dibanding pria, banyak penelitian yang membuktikan hal itu. Bahkan, mengutip sebuah survei yang dilakukan oleh Frontier Consulting Group terhadap wanita usia 14–45 tahun, didapat bahwa pusat perbelanjaan menjadi tempat paling favorit bagi wanita dalam mengisi waktu luang.

Fakta lainnya adalah  peningkatan angka wanita karier. Pertumbuhan jumlah wanita karier ini tentu diakibatkan oleh naiknya taraf pendidikan wanita di Indonesia. Hal itu bisa menjadi sedikit bukti bahwa wanita membutuhkan produk finansial khusus yang dapat mendukung aktivitasnya.

Nah, dari beberapa produk finansial yang terdapat di pasar, CekAja coba merangkum 3 produk yang bisa dipilih dan mendukung segala aktivitas finansial yang dibutuhkan kamu sebagai wanita. Apa saja?

Tabungan

BII Woman One _ CekAja.com

Sebuah perencanaan finansial yang baik, akan selalu dimulai dengan menabung. Sebab, dengan menabung Anda akan memiliki dana yang cukup untuk kebutuhan di masa depan. Pada produk tabungan khusus wanita, pilihan kami jatuh pada produk bernama BII Tabungan Woman One.

Sebagai produk pertama untuk tabungan khusus wanita, BII Tabungan Woman One terintegrasi dengan program lain yang memiliki banyak keuntungan dan membantu perencanaan finansial bagi wanita.  Misalnya saja program perencanaan membeli mobil baru, perencanaan biaya persalinan, perencanaan pendidikan anak, kemudahan belanja dengan program gabungan BII Tabungan dan kartu kredit.

Benefit  khusus dari BII Tabungan Woman One adalah memberikan  perlindungan asuransi gratis untuk diagnosa penyakit kritis khusus wanita seperti osteoporosis, kanker payudara, kanker serviks dan lainnya dan juga  menawarkan program bebas biaya atau gratis.

Misalnya gratis tarik tunai dan informasi saldo di ATM manapun di Indonesia melalui jaringan ATM Bersama, Prima dan ALTO (jika saldo sebelum transaksi minimal Rp 10 juta), gratis biaya belanja menggunakan EDC MasterCard dan gratis tarik tunai   di  ATM MayBank,  di Malaysia dan Singapura.

Kamu juga bisa mendapatkan cash back belanja dan bonus bunga hingga 3 kali bunga normal dari kenaikan saldo rata – rata bulanan Anda. Menariknya, dengan meningkatkan saldo BII Tabungan Woman One, Anda juga mendapatkan keuntungan berupa bunga tambahan hingga 3 kali bunga normal.  (Baca juga: Anda Wanita? Pastikan 3 Risiko Ini Masuk dalam Perlindungan Asuransi Anda)

Asuransi

Asuransi Well Woman Aca - CekAja.com

Secara umum asuransi adalah untuk semua orang. Tidak membedakan pria atau wanita, setiap orang membutuhkan asuransi untuk perlindungan. Bedanya adalah risiko apa yang wajib masuk perlindungan dalam asuransi yang dimiliki. Sebab, nyatanya wanita ada beberapa risiko yang memiliki perlindungan khusus dibanding pria. Misalnya proses melahirkan, risiko kanker serviks, dan kanker payudara.

Untuk asuransi khusus wanita, salah satu produk yang bisa dipilih oleh kamu adalah Wellwoman dari dari PT Asuransi Central Asia (ACA). Diluncurkan pada awal Oktober 2014 lalu, Wellwoman adalah produk asuransi khusus wanita terdiagnosa kanker spesifik pada wanita, termasuk perlindungan tahap awal kanker payudara. (Baca juga: 3 Produk Asuransi yang Miliki Perlindungan Khusus untuk Wanita)

Beberapa perlindungan yang dimiliki produk ini adalah menyediakan bantuan keuangan (santunan) bagi tertanggung dengan harapan dapat membantu mengurangi kekhawatiran terhadap masalah keuangan. Mengapa? Karena nantinya tertanggung dapat tetap fokus pada proses penyembuhan dan tidak memikirkan masalah finansial.

Bahkan, produk ini akan memberikan cakupan perlindungan bagi wanita umur 18-64 tahun ini memiliki pertanggungan hingga Rp 100 juta untuk risiko terdiagnosa kanker.

Kartu Kredit

ANZ Femme - CekAja.com

Telah disebutkan sebelumnya, wanita cenderung memiliki sifat untuk menyukai belanja. Karena melihat peluang yang cukup besar untuk segmen pasar tersebut, beberapa bank akhirnya mengeluarkan produk kartu kredit khusus wanita. Untuk produk kartu kredit, kami memilih ANZ Femme sebagai produk yang bisa Anda pilih. (Baca juga: Travelling, Gunakan Kartu Kredit Rekomendasi CekAja Ini)

Sebagai wanita, kamu akan cukup dimanjakan dengan keistimewaan yang dimiliki oleh ANZ Femme. Misalnya, kemudahan menukarkan poin reward untuk voucher belanja, salon dan spa; menikmati tiga bulan cicilan tanpa bunga untuk pembayaran biaya sekolah; dan penawaran khusus di berbagai toko, restoran, dan kafe.

Kamu bebas memilih produk sesuai kebutuhan. Namun, lagi-lagi Anda wajib bandingkan produk keuangan yang memberikan keuntungan dan manfaat yang tepat.

 

 

Tentang Penulis

Penulis dan jurnalis yang menetap di tanjung laut Batavia.

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami