Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Apa Bisnis Anda? Ini Ramalan Shio Kambing Kayu Tahun 2015

by JTO on 3 Februari, 2015

Dalam penanggalan Tiongkok, tahun 2015 dikatakan sebagai tahun Kambing Kayu. Nah, bagaimana ramalan bisnis yang Anda miliki di tahun Kambing Kayu kali ini? Cari tahu prediksinya.

Februari baru saja tiba, dan bagi etnis Tionghoa bulan ini cukup spesial. Sebab, di bulan inilah Tahun Baru Imlek akan dirayakan. Pada kelender Tiongkok, tahun 2015 adalah tahun Kambing dengan elemen Kayu. Hari pertama dari tahun Kambing Kayu adalah 4 Februari 2015. Walau begitu, Tahun Baru Imlek sendiri akan jatuh pada 19 Februari 2015 nanti.

Dikaitkan dengan bisnis, apa saja ramalan yang akan terjadi pada tahun Kambing Kayu ini. Bisnis apa yang akan moncer dan bagaimana peruntungan yang bisa didapatkan. Diolah dari berbagai sumber, kami coba membahasnya dalam artikel ini.

Sistem 5 Elemen

Kambing adalah hewan ke 8 diantara ke-12 shio yang ada. Kambing terletak setelah shio ular yang terletak di nomor 6, dan shio kuda di nomor 7. Ular, kuda, dan kambing berada didalam lingkaran api dalam teori 5 elemen sistem astrologi Tiongkok (Logam, Air, Kayu, Api, dan Tanah)

Kambing adalah salah satu hewan favorit di Tiongkok. Lambang huruf kambing adalah Yang bukan Wei. Huruf keberuntungan Tiongkok mengandung unsur huruf, pengucapan dari huruf adalah Xiang, dimana pengucapan tersebut dekat dengan Yang.

Karena itu, kambing adalah hewan yang memiliki banyak keberuntungan. Pengucapan dari  Yang, sama persis dengan Yang pada Yin-Yang. Yang pada huruf  berarti energi positif dalam alam semesta. (Baca juga4 Kiat Sukses Membangun Bisnis)

Menjadi Titik Balik Bagi Banyak Orang

Telah diketahui, 2013 adalah Tahun Ular dan 2014 adalah Tahun Kambing. Keduanya berada pada kelompok elemen Api. Sedangkan 2015 adalah urutan terakhir dari Tahun Api. Sebagai hewan ternak, kambing adalah pemakan tumbuhan yang suka makan rumput. Karena itu, dalam astrologi Tiongkok, kambing mengandung elemen Api, Tanah, dan Kayu. Itu sebabnya elemen Api akan memberikan keberuntungan bagi Anda ditahun 2013 dan 2014, yang kemudian akan berlanjut hingga 2015.

Melihat kedepan, 2016 adalah Tahun Monyet. Dimana Monyet adalah urutan pertama dalam siklus Logam. Sebab itu 2015 terletak diantara dua siklus, yaitu Api dan Logam. Dengan begitu, 2015 diprediksi akan menjadi tahun titik balik bagi banyak orang.

Bila Anda telah beruntung dalam 2 tahun terakhir, maka Anda harus mempersiapkan strategi dan penyesuaian terhadap usaha Anda untuk mempertahankan apa yang telah Anda capai sebelumnya. Jika Anda tidak beruntung di 2 tahun terakhir, maka tahun 2015 akan memberikan kesempatan untuk membentuk masa depan yang baru.

(Baca jugaSiapkan Bisnis, Agar Tidak Tergantung Gaji)

Apa sebabnya? Karena Kambing mengandung elemen Tanah Betina, yang dapat menumbuhkan tanaman. Kambing juga mengandung Kayu Betina (benih) yang dapat menumbuhkan kreatifitas. Membutuhkan waktu untuk merubah benih menjadi bunga dan buah. Karena itu di Tahun Kambing kita harus berpikir jauh lebih keras untuk mempersiapkan masa depan

Bisnis yang Menguntungkan

Ada beberapa jenis bisnis yang diprediksi akan menguntungkan dan merugikan di tahun Kambing Kayu ini.

Nah, apa saja bisnis tersebut? Berikut adalah daftarnya;

Shio dan Bisnis - CekAja.com

Tabel: dbs

 

Mau dapatkan pinjaman usaha dengan bunga rendah? Bandingkan di sini.

Tentang Penulis

Penulis dan jurnalis yang menetap di tanjung laut Batavia.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami