Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Apa Saja Syarat Meminjam Uang di Bank BCA?

by Satrya Agung on 10 Februari, 2016

pinjaman uang cepat_kredit tanpa agunan - CekAja.com

BCA adalah salah satu bank terkemuka di Indonesia. Rasanya hampir semua orang memiliki rekening di bank ini. Bahkan di banyak perusahaan mewajibkan karyawannya memiliki rekening BCA untuk mempermudah proses transfer gaji.

Dan layaknya seperti bank lainnya, Bank BCA pun memiliki program-program pinjaman yang ditawarkan. Baik itu untuk kepentingan personal atau pun untuk bisnis. Apagila kamu berminat mengajukan kredit di Bank BCA, maka ada baiknya mengetahui terlebih dahulu apa saja syarat meminjam uang di Bank BCA.

Pinjaman atau hutang dalam perbankan disebut dengan kredit, yang merupakan salah satu elemen penting dalam dunia perbisnisan dan posisinya cukup vital. Setiap pengusaha bisa dibilang pasti mempunyai hutang yang digunakan untuk menyokong operasional atau mungkin untuk memperluas ekspansi usaha.

Walau pun seorang pengusaha sukses sekali pun akan didapati dalam keuangannya catatan hutang, bahkan bisa jadi semakin besar bisnisnya maka hutangnya pun juga tinggi. Sebagian besar para pengusaha akan mendatangi bank guna mendapatkan pinjaman yang dibutuhkan.

pinjaman tanpa jaminan kta tanpa agunan-CekAja.com

Tidak hanya pengusaha, masyarakat awam juga memanfatkan pinjaman dari bank ini. Baik itu dialokasikan untuk kredit rumah, kendaraan, renovasi rumah, pembiayaan pendidikan, dan lainnya.

Alasan kenapa Bank BCA bisa menduduki top of mind masyarakat dalam bertransaksi finansial adalah karena keberadaannya yang tersebar ke segala penjuru Nusantara. Dan pun tak kalah penting adalah pelayanan yang maksimal. Sebagai contoh, kita akan sangat gampang menemukan ATM Bank BCA. Atau kemudahan bertransaksi lewat mobile dan internet banking yang disediakan Bank BCA. Dengan kemudahan-kemudahan ini tak heran bila masyarakat banyak memilih Bank BCA sebagai wadah segala transaksi keuangan mereka, termasuk dengan mengajukan pinjaman. Lalu jika ingin meminjam uang, apa saja syarat meminjam uang di Bank BCA?

Syaratnya pun tidaklah sulit, hanya dibutuhkan beberapa peryaratan standar yang harus disiapkan oleh nasabah. Sebelum mengajukan pinjaman, pahami terlebih dahulu program apa saja yang disediakan Bank BCA sehingga kamu tidak akan salah pilih tipe pinjaman. Karena terdapat beberapa program pinjaman yang bisa kamu pilih.

Tipe pinjaman dan persyaratannya:
Kredit Kendaraan Bermotor (KKB)

Jenis pinjaman ini ditujukan bagi kamu yang ingin memiliki dan membeli kendaraan yang diimpikan baik itu dalam kondisi atau bekas.

Persyaratannya adalah:

  • WNI dengan usia minimal 21 tahun atau maksimal 64 tahun
  • Karyawan atau wiraswasta.
  • Lama bekerja minimal 2 tahun.
  • Asuransi Wajib diasuransikan via KKB BCA, di tahun pertama All Risk dan tahun berikutnya minimal TLP
  • Pembayaran cicilan secara auto debet.
Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) dan Kredit Pemilikan Rumah (KPR)

Program pinjaman atau kredit ini ditujukan pada nasabah yang ingin memiliki apartemen, rumah atau ruko. Bank BCA akan memfasilitasi dengan pinjaman dana tunai dengan ansuran ringan serta kemudahan pembayarannya. Sementara program pinjaman KPR, selain untuk pembelian rumah atau ruko (baru atau bekas) bisa juga digunakan untuk kamu yang ingin merenovasi rumah.

Persyaratannya pun sama di kedua kredit ini, yakni

  • WNI berusia minimal 21 tahun dan telah menikah
  • Untuk profesi karyawan harus berstatus Tetap dengan lama bekerja minimal 1 tahun di perusahaan terakhir atau total pengalaman kerja 2 tahun,
  • Sedangkan Pengusahan atau Profesional, minimal Berusaha/Profesi minimal 2 tahun.
  • Usia maksimum saat kredit berakhir adalah 55 tahun untuk karyawan atau 60 tahun bagi pengusaha/profesional.

Selain 3 jenis kredit ini masih ada program lainnya, namun untuk syarat meminjam uang di Bank BCA secara umum hampir sama. Jika kamu ingin mengajukan kredit dan tidak mau ribet bisa coba ajukan pinjaman secara online di sini. Lebih gampang dan praktis.

Tentang Penulis

Tenggelam dalam lautan kata, bernapas dengan insang bahasa.