Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Aplikasi dan Gadget Terbaik Tahun 2016

by Ariesta on 24 Juli, 2016

Aplikasi dan smartphone terbaru dirilis setiap minggunya. Banyak orang terutama kaum pria yang selalu mengikuti perkembangan bahkan rela menghabiskan jutaan rupiah demi memiliki gadget terbaru.

Jika dulu gadget dianggap sebagai investasi karena bisa dijual kembali, sekarang ini membeli gadget untuk dijual bukanlah tindakan bijak karena harganya cepat merosot. Meski demikian, hal ini tidak membuat orang surut mencari gadget terbaik dan tercanggih.

Tapi gadget dan aplikasi mana yang paling populer?

Aplikasi terpopuler: Pokémon Go

Berbicara aplikasi populer, semua pasti sepakat jika Pokémon Go lah yang pantas meraih gelar ini. Game ini meraih berbagai pencapainnya termasuk menaikkan saham perusahaan bahkan menggeser penggunaaan media sosial lain seperti Tinder dan Twitter. (Baca juga: Inilah Alasannya Pokémon Go Geser Penggunaan Media Sosial)

Apa yang membuat Pokémon Go begitu digandrungi? Pokémon Go menyajikan teknologi augmented reality di mana pemainnya bisa mencari Pokémon (Pocket Monster) di dunia nyata. Aplikasi ini membuat orang-orang ke luar rumah, menjelajah, dan aktif bergerak demi mencari Pikachu, Venusaur, dan kawan-kawannya. Berdasarkan data SensorTower, sebanyak 15 juta orang menginstal game ini hanya dalam waktu kurang dari seminggu sejak waktu peluncuran.

Aplikasi yang paling sering dibicarkan dan digunakan sehari-hari: Facebook Live

facebook-live-reactions_large

Sebagai rajanya media sosial, Facebook masih berjaya. Aplikasi Facebook Live bahkan berhasil mengalahkan Periscope dan Meerkat karena digunakan oleh 1,6 miliar orang. Merekam video secara live menggunakan smartphone bukanlah hal baru. Hanya saja Facebook live langsung terhubung pada teman-teman di Facebook bahkan selebriti.

Aplikasi ini mendapat sorotan saat digunakan legislatif Amerika untuk menyiarkan protes terhadap kepemilikan senjata api di kongres saat stasiun TV mematikan kamera. Lalu ada lagi siaran langsung dari seorang gadis yang mereka saat seorang pria ditembak oleh anggota kepolisian. Sejak saat itu, banyak orang menggunakan Facebook Live dengan harapan bisa menyaksikan video penting yang tidak tertangkap kamera TV.

Televisi terpopuler: Vizio’s new line of P-series TVs

636023872899314159-Vizio-Second-Screen-Google-Cast-

Apakah kamu selalu lupa di mana menyimpan remote TV? Mulai sekarang, lupakan remote TV karena Vizio’s new line of P-series TVs hanya membutuhkan smartphone sebagai pengganti remote. (Baca juga: Diskon 25% Berlangganan Big TV dengan Kartu Kredit HSBC)

Kamera terpopuler: Sony RX10 Mark III

Sementara itu, pencinta fotografi tengah menggandrungi RX10 Mark III keluaran Sony. Dengan fitur mega-zoom lens (24mm-600mm—ultra-wide dan super close-up) dalam sebuah desain ringkas. Manual kontrol dan 4K video rekaman membuag penggunanya bisa menghasilkan foto maupun video tajam.

Mana yang jadi gadget favoritmu? Saat belanja gadget di www.elevania.co.id, jangan lupa manfaatkan kartu kredit HSBC karena kamu bisa berhemat banyak. Promo Extra Hemat hingga Rp250 ribu berlaku untuk pembelian semua produk dengan ketentuan transaksi sebagai berikut:

Rp 1.000.000 – Rp 2.499.999 : hemat Rp 75.000

Rp 2.500.000 – Rp 4.999.999 : hemat Rp 150.000

minimal Rp 5.000.000 : hemat Rp 250.000

Promo ini berlaku hanya di hari Selasa hingga 27 Desember 2016 lho. Yuk gunakan kartu kreditmu dan berhemat.

Tentang Penulis