Aplikasi Fitness Terbaik 2020, Bisa Olahraga Kapan Saja, di Mana Saja!

4 min. membaca Oleh Estrin Vanadianti Lestari on

Aktivitas padat membuatmu jadi jarang olahraga? Atau memang malas pergi ke tempat gym? Padahal olahraga sangat baik untuk kesehatan tubuhmu loh. Tapi, buat kamu yang gak punya waktu banyak untuk fitness atau berolahraga, deretan aplikasi fitness terbaik 2020 ini, bisa dijadikan pilihan yang tepat.

aplikasi fitness terbaik 2020

Terlebih, bagi kamu yang sehari-harinya merupakan pekerja kantoran, dan hanya duduk berjam-jam di depan komputer, tentunya akan membuat tubuh menjadi mudah pegal-pegal. Bahkan, jika hal tersebut dilakukan dalam jangka panjang, bisa menimbulkan penyakit.

Sehingga, sangat penting bagi kamu, untuk rutin berolahraga, meski sebentar. Pasalnya, ada banyak manfaat yang akan kamu rasakan dari berolahraga, apalagi jika dibantu dengan aplikasi fitness terbaik 2020.

Apa Manfaat Fitness atau Olahraga untuk Tubuh?

  • Meningkatkan daya tahan tubuh
  • Menurunkan berat badan
  • Membuat badan menjadi lebih segar dan bertenaga
  • meningkatkan metabolisme tubuh
  • Memelihara kesehatan mental
  • Dapat terhindar dari berbagai macam penyakit
  • Kesehatan kulit bisa terjaga dengan baik

Keunggulan Olahraga Melalui Aplikasi Fitness terbaik 2020

  • Tidak perlu datang ke tempat fitness atau gym
  • Tidak perlu sewa trainer atau instruktur
  • Bisa fitness di mana saja, kapan saja
  • Bisa pilih jenis olahraga yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan
  • Bisa membuat jadwal olahraga sendiri
  • Terdapat berbagai jenis program olahraga, seperti untuk diet, mengencangkan otot, menaikan tinggi badan, dan lain-lain.
  • Terdapat rekomendasi makanan yang harus dimakan, jadwal makan, hingga jumlah makanan.
  • Murah meriah

(Baca Juga: Aplikasi Masak Terbaik Untuk iPhone dan Android Gratis!)

Rekomendasi Aplikasi Fitness Terbaik 2020

Nah, daripada cuma stretching dan jogging di sekitar rumah, lebih baik kepoin deretan aplikasi fitness terbaik 2020 berikut ini. Dijamin bikin kamu semangat berolahraga, meski tanpa alat olahraga:

1. Fitness Buddy

Fitness Buddy - Aplikasi Fitness Terbaik 2020, Bisa Olahraga Kapan Saja, di Mana Saja

Aplikasi fitness terbaik 2020 yang pertama adalah Fitness Buddy. Aplikasi yang dibuat oleh Azumio, Inc ini menyediakan lebih dari 300 program latihan kebugaran dengan paduan deskripsi, detail gerakan, animasi peraga.

Pada saat pertama kali aplikasi ini dibuka, kamu akan diarahkan ke tab overview, yang menampilkan kalender latihan. Karena, disini kamu bisa melihat jadwal latihan apa saja, yang akan kamu lakukan setiap harinya.

Selain itu, Aplikasi Fitness Buddy juga memiliki beberapa menu lainnya, seperti exercises. Jika kamu tertarik dengan aplikasi fitness ini, kamu bisa mengunduhnya secara gratis di Play Store atau App Store.

2. Home Workout – No Equipment and Meal Planner

Home Workout - No Equipment and Meal Planner - Aplikasi Fitness Terbaik 2020, Bisa Olahraga Kapan Saja, di Mana Saja

Aplikasi fitness terbaik 2020 yang berikutnya adalah Home Workout – No Equipment and Meal Planner. Aplikasi ini juga sangat direkomendasikan buat kamu yang nggak punya banyak waktu, untuk berolahraga.

Terlebih, aplikasi ini memiliki banyak fitur seperti pilihan latihan-latihan yang bisa dilakukan, sesuai kemampuan. Pasalnya, setiap jenis latihan, juga disediakan level-level mulai dari yang mudah hingga yang sulit. Fitur lainnya bisa kamu dilihat deskripsinya di bawah ini:

  • Terdapat jadwal latihan yang waktunya bisa setting otomatis. Sehingga kamu bisa mengatur target latihan per minggu, dan aplikasi ini nantinya akan mengingatkan kamu jika waktu olahraga telah tiba.
  • Ada level yang bisa disesuaikan dengan kemampuan kamu. Misalnya, level latihan seluruh badan, dada, bahu, dan punggung.
  • Terdapat grafik berat badan, untuk melihat progress penurunan berat badan selama latihan.

3. Adidas miCoach

Adidas miCoach - Aplikasi Fitness Terbaik 2020, Bisa Olahraga Kapan Saja, di Mana Saja

Aplikasi fitness terbaik 2020 yang tak kalah direkomendasikan adalah Adidas miCoach. Aplikasi fitness gratis yang satu ini dikembangkn oleh Adidas. Sedangkan aplikasi miCoach ini dilengkapi dengan fitur GPS untuk melacak kegiatan olahraga penggunanya.

Setelah itu, data hasil pelacakan dari miCoach, digunakan untuk melihat perkembangan kebugaran tiap harinya. Aplikasi ini juga mampu menyajikan berbagai informasi, seperti seberapa jauh kamu berlari, kecepatan berlari, jumlah kalori yang terbakar, dan detak jantung.

Fitur unik lainnya yang dimiliki aplikasi ini adalah diatur navigasi suaranya. Kamu bisa download aplikasi Android ini gratis, untuk temanimu berolahraga.

4. Office Yoga

Office Yoga - Aplikasi Fitness Terbaik 2020, Bisa Olahraga Kapan Saja, di Mana Saja

Tidak hanya olahraga berat, kamu juga bisa melakukan yoga dibantu dengan aplikasi fitness terbaik 2020, khusus yoga yaitu Office Yoga. Yoga juga biasanya dilakukan untuk kamu yang ingin hilangkan stress.

Dengan aplikasi ini, kamu akan dipandu untuk melakukan sembilan gerakan yoga, yang tidak memerlukan ruangan yang luas. Selain itu, Office Yoga juga menyediakan panduan berupa teks, gambar peraga, serta petunjuk suara untuk memudahkan kamu dalam menerapkan gerakannya.

5. Lose Weight in 30 Days

Lose Weight in 30 Days - Aplikasi Fitness Terbaik 2020, Bisa Olahraga Kapan Saja, di Mana Saja

Aplikasi fitness terbaik 2020 berikutnya ini biasa digunakan, untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan. Tidak hanya dilengkapi dengan latihan-latihan dan jadwal yang bisa dirancang sendiri, aplikasi ini juga dilengkapi dengan menu makanan yang harus kamu konsumsi, selama proses penurunan berat badan.

Sama seperti aplikasi fitness lainnya, aplikasi ini juga dilengkapi dengan animasi dan juga link Youtube. Bahkan, bagi kamu yang vegetarian, di aplikasi ini juga dilengkapi dengan menu sehat untuk vegetarian loh!

6. 30 Days Fitness Challenge

30 Days Fitness Challenge - Aplikasi Fitness Terbaik 2020, Bisa Olahraga Kapan Saja, di Mana Saja

Ada yang unik dari aplikasi fitness terbaik 2020 selanjutnya ini. Aplikasi 30 Days Fitness Challenge ini memiliki masing-masing level, berdurasi 30 hari. Di mana tiap beberapa hari sekali, kamu akan mendapatkan jeda waktu istirahat yang ditentukan oleh aplikasi.

Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi fitur seperti alarm, grafik berat badan, dan animasi gerakan. Asik bukan? Sehingga kamu bisa semangat melihat perkembangan di 30 hari kedepan deh!

(Baca Juga: Daftar Aplikasi Musik Terbaik Tahun 2020, Online Maupun Offline)

7. 7 Minutes Workout

7 Minutes Workout - Aplikasi Fitness Terbaik 2020, Bisa Olahraga Kapan Saja, di Mana Saja

Aplikasi fitness terbaik 2020 yang selanjutnya adalah 7 Minutes Workout. Ketimbang aplikasi lainnya, mungkin aplikasi ini yang paling simpel daripada aplikasi-aplikasi sebelumnya.

Pasalnya, aplikasi ini menyediakan beberapa jenis latihan, yang bebas kamu pilih dengan durasi 7 menit per latihannya. Selain itu, kamu tidak perlu takut akan gerakan yang sulit, karena aplikasi in juga dilengkapi animasi gerakan, link Youtube dan grafik berat badan untuk melihat progress kamu.

Fitness Pakai Alat Olahraga, Bisa Memacu Semangat

Nah, itu dia beberapa rekomendasi aplikasi fitness terbaik 2020. Meski bisa dilakukan tanpa alat, namun akan lebih baik jika dilengkapi dengan alat-alat fitness bukan? Terlebih, alat olahraga bisa memacu semangat untuk terus berolahraga.

Tidak perlu alat-alat fitness yang besar dan mahal. Kamu bisa membeli alat-alat fitness yang umum saja. Untuk pembelian, jangan lupa lakukan pembayaran dengan kartu kredit ya, agar kamu bisa mendapatkan berbagai keuntungan dan reward yang menarik.

Yuk, ajukan kartu kredit pilihanmu, hanya di situs Cekaja.com!