7 Aplikasi Kiblat Terbaik, Gratis dan Akurat untuk Smartphone

Aplikasi kiblat terbaik untuk menunjukkan arah sholat kini bisa digunakan di smartphone berbasis iOS dan Android. Untuk kamu yang membutuhkan rekomendasinya, simak ulasan lengkap dalam artikel berikut ini.

Pariwara

Dengan padatnya kegiatan, sebagian dari kita kerap lupa dengan waktu sholat. Akibatnya, kewajiban menjalankan ibadah wajib ini terkadang dilakukan tidak sesuai waktunya atau terlambat.

Belum lagi mobilitas yang tinggi membuat kita kesusahan mencari kiblat sebagai arah sholat. Maka dari itu, aplikasi kiblat terbaik dibutuhkan.

Aplikasi kiblat terbaik sudah makin banyak bermunculan, mulai dari pengembang aplikasi dalam negeri hingga luar negeri.

Aneka gadget seperti smartphone maupun tablet pintar bisa mengunduh aplikasi secara mudah. Selain membantu menunjukkan arah sholat kiblat, kamu juga bisa menikmati berbagai fitur tambahan.

Di antaranya fitur pengingat waktu sholat, alquran offline, dan lain sebagainya.

Namun, perlu diketahui, untuk menggunakan aplikasi kiblat terbaik ini, pastikan bahwa gadget yang kamu gunakan juga memiliki fitur kompas atau penunjuk arah mata angin.

Sebab aplikasi kiblat hanya bisa bekerja dengan akurat jika didukung oleh perangkat dengan fitur kompas.

Selain itu, kamu juga harus mengizinkan aplikasi untuk mengakses lokasi terkini dari perangkatmu, agar segala fitur bisa bekerja sesuai dengan lokasi tempatmu saat ini.

Dalam artikel ini, CekAja akan memberikan rekomendasi aplikasi kiblat terbaik untukmu. Simak informasi lengkapnya berikut ini.

(Baca Juga: 10 Aplikasi Apotek Online Terbaik Bantu Permudah Beli Obat)

Rekomendasi Aplikasi Kiblat Terbaik

Aplikasi kiblat terbaik tersedia untuk smartphone dan gadget berbasis iOS maupun Android. Jadi, kamu bisa mengunduhnya di App Store atau Play Store.

Ini dia beberapa aplikasi kiblat terbaik yang direkomendasikan untukmu, dengan fitur lengkap dan rating yang cukup tinggi.

1. Muslim Pro

Aplikasi kiblat terbaik yang pertama adalah Muslim Pro yang bisa diunduh di smartphone berbasis iOS dan Android.

Sudah banyak pengguna yang mengunduh Muslim Pro karena kelengkapan fiturnya.

Antara lain daftar waktu shalat sesuai lokasi beserta pengingatnya, bacaan alqur’an lengkap dalam tulisan arab beserta terjemahan dan audio rekaman bacaan alqur’an, kalender hijriah, peta untuk menemukan tempat makan halal serta masjid terdekat.

2. Muslim Prayer Times, Azan, Quran&Qibla by Vmuslim

Kedua, ada Muslim Prayer Times, Azan, Quran&Qibla by Vmuslim sebagai aplikasi kiblat terbaik. Aplikasi yang dikembangkan oleh Al hiwar ini juga memiliki keunggulan fitur yang lengkap.

Yakni penunjuk kiblat sesuai lokasi terkini, alquran yang bisa dibaca secara offline tanpa memerlukan koneksi internet, waktu dan pengingat adzan, kalender masehi dan hijriah, 15 buku hadist, hingga artikel seputar informasi agama Islam.

Dengan begitu, kamu tidak hanya bisa menjalankan ibadah sholat dengan waktu dan kiblat yang tepat, tetapi juga bisa membaca ajaran agama Islam serta sunnah-sunnah melalui bacaan hadist yang lengkap.

3. Umma

Umma bisa disebut sebagai aaplikasi kiblat terbaik dengan bahasa pengantar bahasa Indonesia yang memiliki fitur lengkap.

Keunggulan dari Umma adalah adanya fitur-fitur yang bisa dinikmati kapanpun tanpa iklan, dan tidak memerlukan koneksi internet.

Selain menunjukkan arah kiblat, pengguna juga bisa membaca alquran offline. Tersedia pula jadwal sholat lengkap dengan pengingat adzan sesuai lokasi terkini.

Untuk memperdalam ilmu agama Islam, ada konten Q&A dan Live Streaming bersama ustadz dan ustadzah, fitur uClass yakni kelas e-learning pertama di aplikasi Indonesia, serta berbagai konten bermanfaat terkait ilmu dan ajaran agama Islam.

4. Al-Qur’an Indonesia

Meskipun petunjuk arah kiblat bukan menjadi fitur utamanya, namun Al-Qur’an Indonesia juga layak masuk ke daftar aplikasi kiblat terbaik.

Melalui aplikasi ini, kamu bisa membaca Al-Qur’an serta jadwal sholat beserta pengingat adzan, hingga penunjuk arah kiblat yang bisa diperbarui sesuai lokasi terkini.

Ukuran dari aplikasi ini juga kecil, sehingga tak menguras penyimpanan memori smrtphone atau gadget-mu.

(Baca Juga: 6 Aplikasi Pencari Asisten Rumah Tangga)

5. Waktu Solat – Kiblat, Azan, Doa, Al Mathurat Sugro

Jika kamu ingin mengunduh aplikasi kiblat terbaik dengan ukuran penyimpanan memori yang tidak terlalu besar, maka aplikasi ini cocok jadi pilihan.

Meskipun ukurannya tidak terlalu menguras memori smartphone, namun aplikasi Waktu Solat – Kiblat, Azan, Doa, Al Mathurat Sugro memiliki fitur yang cukup lengkap.

Selain menunjukkan kiblat sesuai dengan lokasi terkini, kamu juga bisa mendapatan informasi waktu sholat, kalender masehi dan hijriah, fitur penemu masjid terdekat, kalkulator zakat, bacaan Asma Ul Husna, daftar doa untuk kegiatan sehari-hari, hingga tasbih digital.

Semua fitur-fitur ini akan memudahkanmu dalam menjalankan ibadah wajib maupun sunnah.

6. Qibla Connect Find Direction

Satu lagi aplikasi kiblat terbaik dengan mode real time qibla locator. Sehingga memungkinkan pengguna mengetahui arah kiblat sesuai dengan lokasi terkini.

Bahasa pengantar yang digunakan aplikasi ini adalah Bahasa Inggris.

Qibla Connect Find Direction juga dilengkapi dengan daftar jadwal sholat dan pengingatnya sesuai dengan lokasi terkini, doa-doa setelah sholat, serta alquran dengan terjemahan dalam 18 bahasa.

Penggunaan aplikasi ini mudah. Tak heran jika rating-nya cukup bagus, dan sudah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna.

7. Qibla Compass – Prayer Times, Quran MP3 & Azan

Aplikasi kiblat terbaik yang terakhir adalah Qibla Compass – Prayer Times, Quran MP3 & Azan. Tampilan petunjuk arah kiblat terlihat jelas dan akurat.

Selain itu, ada pula Alquran offline yang bisa kamu baca sendiri, atau dibaca dengan mode pembacaan audio beserta terjemahannya.

Untuk jadwal sholat, kamu bisa melihat secara real time dengan pengingatnya, serta dilengkapi dengan tampilan kalender masehi dan kalender hijriah.

Itulah beberapa aplikasi kiblat terbaik yang bisa menjadi pilihanmu. Semua aplikasi ini gratis, dan bisa kamu unduh tanpa memerlukan biaya apapun.

Hanya saja sebagian di antaranya mungkin menampilkan iklan ketika gadget-mu sedang terkoneksi dengan internet.

Ajukan Kartu Kredit di CekAja untu Bebas Belanja Akhir Tahun

Di masa pergantian tahun ini, berbagai kebutuhan rumah tangga pasti meningkat. Nikmati kebebasan belanja online maupun offline dengan pembayaran kartu kredit cicilan ringan dan banyak promo.

Perbandingan produk kartu kredit dari berbagai bank bisa kamu lakukan lewat CekAja. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah memilih kartu kredit yang pas sesuai kebutuhan dan profil finansial.

Jika kamu sudah menemukan pilihan, ajukan kepemilikan kartu kredit melalui sistem online CekAja yang sangat mudah dan prosesnya cepat.

Kamu hanya perlu mengisi formulir online dan melengkapi beberapa dokumen tambahan.

Petugas kami akan membantu proses pengajuan, sehingga kamu enggak perlu datang langsung ke kantor bank penyedia kartu kredit.

Pengajuan yang diterima selanjutnya akan diteruskan dengan mengirimkan kartu kredit siap pakai ke alamat tempat tinggalmu. Gimana? Mudah banget, kan?

Ayo, segera miliki kartu kredit dan nikmati kebebasan belanja dengan sistem cicilan ringan dan bunga yang rendah.

Pariwara