Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

24 sec. read

Apply Kartu Kredit Online Menguntungkan, Mengapa?

by Tisyrin on 22 August, 2017

kartu kredit - CekAja.com

Apply kartu kredit online terbilang lebih menguntungkan. Selain menghemat waktu, bisa juga membandingkan terlebih dahulu berbagai produk sejenis.

Saat ini memang eranya online. Tak hanya produk-produk fashion yang bisa dibeli secara online, sayuran hingga kebutuhan rumah tangga lain pun tersedia tokonya di jagat maya. Jadi, kartu kredit apply online menjadi hal yang tak asing lagi.

Dahulu seseorang harus ke toko, supermarket, atau pasar untuk membeli barang, dan mendatangi bank untuk menggunakan produk finansial. Kini, seseorang hanya perlu memiliki gadget dan akses internet yang memadai.

Apply kartu kredit secara online layaknya membeli baju di toko online, melihat-lihat, lalu memilih yang cocok. Menarik bukan? Berbeda dengan membuat kartu kredit secara konvensional, terbilang lebih sulit ketika ingin membandingkan banyak produk dari berbagai bank sekaligus. Lalu apa saja keunggulan kartu kredit apply online?

(Baca juga: Kartu Kredit Ini Bikin Hemat Nonton Film Terbaru di Bioskop, Cek Yuk!)

Keunggulan kartu kredit apply online

tips jualan online_kartu kredit - CekAja.com

Ajukan kartu kredit secara online memang memiliki berbagai kelebihan. Di samping bisa dilakukan di mana saja, daftar atau ajukan kartu kredit via internet terkadang bisa mendapatkan berbagai promo menarik yang tidak bisa kita dapatkan bila mendaftar dengan cara konvensional.

Apply kartu kredit online hemat waktu

Khususnya untuk mereka yang sibuk, tentu kartu kredit apply online adalah pilihan yang tepat. Cukup klik sana klik sini, maka permintaan pun siap diproses.

Tanpa harus menyisihkan banyak waktu, seseorang bisa mengajukan kartu kredit secara online meski sedang melakukan aktivitas lainnya. Ya, kita bisa membuat kartu sakti sembari bekerja atau bersantai. Tidak perlu mengantri dan keluar dari rumah atau kantor.

Banyak pilihan di toko finansial online

Toko finansial online CekAja.com kerja sama dengan banyak lembaga keuangan. Ketika mengunjunginya, layaknya datang ke sebuah toko konvensional, banyak produk yang dipajang sehingga pengunjung bisa melihat-lihat produk dari berbagai merek. Dalam hal ini, terdapat banyak pilihan kartu kredit dari berbagai bank.

(Baca juga: 5 Langkah Membuat Kartu Kredit dalam Tempo 3 Menit)

Dalam waktu beberapa menit saja, kita bisa ‘mengunjungi’ berbagai bank dan mempelajari aneka jenis kartu kredit. Dengan begitu, tidak akan salah pilih produk.

Setiap jenis kartu kredit seringkali memberikan manfaat tambahan yang berbeda satu dengan yang lain. Setiap orang juga memiliki karakter dan kebutuhan yang berbeda. Jadi, kita bisa menyesuaikan jenis kartu kredit dengan karakter dan kebutuhan masing-masing.

Online lebih aman

Mengajukan kartu kredit secara konvensional rentan terhadap penyalahgunaan data pribadi terutama apabila melakukannya di luar kantor bank seperti di mall. Kartu kredit apply online akan lebih terjamin keamanannya karena dukungan teknologi dan sistem yang canggih.

Manfaat kartu kredit

punya banyak kartu kredit - CekAja.com

Bagi yang belum memiliki kartu kredit, tentu masih menimbang-nimbang apakah sebaiknya harus mengajukannya atau tidak. Salah satu pertimbangan utama adalah dari segi manfaat. Berikut ini beberapa manfaat umum kartu kredit :

Menggantikan uang tunai dan transaksi di mana saja

Keberadaan kartu kredit sangat bermanfaat sebagai pengganti uang tunai. Misalnya saja ketika bepergian ke luar negeri, kita tak perlu menukar mata uang setempat terlalu banyak, karena bisa menggunakan kartu kredit untuk berbelanja barang khususnya yang memiliki harga mahal.

Kita bisa menggunakan kartu kredit di mana saja di seluruh dunia, sehingga para traveler wajib memilikinya. Bayangkan ketika menemukan suatu barang incaran, tetapi uang tunai di kantong sudah menipis, dan tak ada waktu lagi menukarkan uang? Apabila ada kartu kredit di dompet, tentu akan sangat membantu.

Mengubah transaksi pembelian menjadi cicilan

Ada kalanya harga suatu barang sangat tinggi tetapi kita sangat membutuhkannya, dengan kata lain mau tidak mau harus membelinya. Di saat seperti itulah, kartu kredit akan menjadi pahlawan. Dengan kartu kredit, kita bisa merubah transaksi pembelian menjadi cicilan.

Merubah transaksi menjadi cicilan tujuannya agar tidak memberatkan keuangan. Kita akan lebih mudah mengatur pengeluaran ke dalam berbagai pos. Bayangkan apabila kita membeli semua barang secara tunai,  tentu akan sulit mengatur pos pengeluaran.

Menikmati aneka diskon

Penerbit kartu kredit seringkali menawarkan promo menarik seperti aneka diskon di restoran, pusat perbelanjaan, hotel, hingga pesawat. Jadi, manfaat lain kartu kredit adalah untuk menghemat pengeluaran, khususnya bagi mereka yang senang berwisata kuliner, wisata belanja, dan traveling.

Cara apply online kartu kredit

Dengan berkembangnya industri financial technology di Indonesia, masyarakat semakin mudah mengajukan kartu kredit. Salah satu toko finansial terpercaya adalah CekAja.com. Mudah sekali untuk membuat kartu kredit hanya dengan membuka situs ini. Simak langkah-langkahnya sebagai berikut :

  1. Masuk ke CekAja.com
  2. Arahkan kursor ke bagian ‘Kartu Kredit’, lalu klik ‘Kartu Kredit’
  3. Akan muncul pilihan kartu kredit dari berbagai bank, pelajari satu per satu
  4. Pilih salah satu kartu kredit sesuai kebutuhan
  5. Klik ‘Ajukan Sekarang’
  6. Isi data diri yang diminta
  7. Tunggu panggilan dari customer service com
  8. Kurir akan mengambil dokumen persyaratan
  9. Tunggu proses selanjutnya

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami